Review Drama Korea: Goblin (2016)


Gue baru ngeh kalau ternyata Kim Eun Sook dan Lee Eung Bok kerjasama dua kali dalam setahun. Wow produktif sekali. Anyway setelah sebelumnya gue pernah nonton dan review drama Descendants of the Sun tahun kemarin yang mana heboh banget karena rating nya tinggi waktu itu. Nah sekarang pas habis Goblin selesai. Lee Eung Bok banyak dipuji karena sinematografi nya yang ciamik banget. Kalau kamu perhatiin, beneran sih, sekeren itu! Yep, hari ini gue mau review drama Goblin.


SYNOPSIS BY ME

Kim Shin adalah seorang goblin nyaris abadi. Saat ini ia terpaksa tinggal dengan seorang Grim Reaper karena keponakannya menyewa tempat tinggal nya. Si Kim Shin ini tadinya emang mau pindah ke luar negeri, tapi nggak jadi. Soalnya penantian panjangnya akhirnya segera berakhir, tunangan nya muncul. Ia adalah Ji Eun Tak, gadis 19 tahun dengan latar belakang bak Cinderella karena hidupnya tersiksa sejak ditinggal meninggal ibunya dan hidup dengan bibi dan sepupunya. Ah, berkat Kim Shin, Ji Eun Tak akhirnya kerja part-time di restoran Sunny, yang nggak sengaja ketemu Grim Reaper. Somehow keempatnya ternyata saling berkaitan satu sama lain gitu.


DRAMA REVIEW

Drama ini sempat kontroversial karena age gap karakter nya yang kelihatan ahjussi sama gadis underage. Ya wajar sih di dialog nya Kim Shin ngaku bahwa umurnya 939 tahun while Ji Eun Tak is last year student, 19 tahun kalau umur korea. Jadi ya busa banget dipermasalahin sih. Padahal Kim Go Eun waktu meranin Ji Eun Tak udah legal age loh, emang wajahnya aja yang awet muda.

Kalo gue personally, lebih suka Goblin dibanding Descendants of the Sun, setidaknya dialog nya less cringe lah (nggak sering bikin tangan keriting). Dan nggak dibikin fokus sama dialog nya aja, melainkan ke sinematografi nya juga yang wow. Beberapa adegan kaya yang di pantai, gunung salju, atau taman penuh bunga aja sebagus itu. Oh jangan lupa scene Kim Shin dan Grim Reaper nyelamatin Ji Eun Tak waktu diculik. The best sih kalau kata gue. Mana diulang pas belanja daun bawang. Kena banget jokes nya di gue.

Selain pasangan Goblin-Ji Eun Tak, kita juga disandingi second couple antara Grim Reaper dan Sunny yang ternyata kalau dikupas hiks sedih banget kenapa sih bisa bisanya kepikiran. Nanti deh menjelang tamat pertanyaan-pertanyaan kalian sebagai penonton bakal terjawab, tentang couple kedua di drama ini.

Pokoknya seru tuh sampai menjelang anti klimaks, yep, setelah Kim Shin hilang ikut bersama angin ini menurut gue agak aneh karena dia balik lagi. Kok bisa? Katanya kalau pedangnya dicabut kan mati dia. Kok hidup lagi? Mana ujug-ujug nyamperin Deokhwa. Kasian kan dia. Endingnya agak membangongkan but bearable lah.

DETAILS

Title: Goblin: Guardian: The Lonely and Great God
Episode: 16+1 Special Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea