5 Rekomendasi Web Drama dari Playlist Originals


Kepikiran untuk nulis rekomendasi ini karena ada alasannya. Selain cukup ringan karena durasi tiap episode nya singkat dibanding drama pada umumnya, web drama dari youtube channel satu ini emang banyak penonton setianya. Sebagian ada yang sudah gue tonton semua, ada yang masih setengah jalan, ada yang belum selesai juga karena seasonal. Nggak pakai basa-basi, cus kita bahas biar kalian makin cepat nontonnya.


LOVE PLAYLIST

Ilustrasinya lumayan memorable karena setiap karakternya bakal jadi narator di episodenya. Jadi kaya Point Of View di wattpad gitu. Sayangnya gue stuck di season 2. Tapi sebenernya sama aja ceritanya, bagus. Bedanya adalah Love playlist bercerita tentang dunia perkuliahan dan.... cinta. Yaiya judulnya aja udah "Love Playlist". Gue sih nggak terlalu nungguin season terbarunya karena emang belum kelar gue tonton. But you surely want to watch it apalagi yang mau flashback soal masa-masa kuliah dulu. Mengapa tidak, ya kan?


NOT ALRIGHT, BUT IT'S ALRIGHT

Wah yang ini, jangan ditanya relatable nya banyak banget apalagi soal kerjaan karena rasanya ada aja cobaan yang harus dilalui. Gambaran jadi dewasa kebanyakan nggak enaknya, tapi nggak juga sih karena mau nggak mau harus melewati masa-masa ini. Tentang kerja kantoran. Karakter Ji-An sebagai salah satu karyawan di Revan Company ini adalah gambaran kita semua kalau lagi di kantor. Pas nonton ini terceletuk beberapa kali "Lah iya gue juga begini" saking relatablenya.


A-TEEN

Atau dibaca Eighteen. Kelihatan banget nggak sih latarnya, cerita anak remaja banget. Kan kalau umur di Korea sana biasanya ditambah setahun dibanding international age, jadilah dimur delapan belas versi Korea sama saja dengan umur 17an di Indonesia, kelas 11, yang gue ingat diumur itu adalah kita lagi excited sama segalanya, menjadi sensitif, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu juga dengan Do Hana, si karakter utama, dan kelima sahabatnya. Tema fokus pada drama ini adalah tentang sahabat dan cinta. Ceritanya ringan dan relatable sama cerita sehari-hari. Yang paling gue suka pas mulai konflik diantara Do Hana dan para sahabatnya.


JUST ONE BITE

Teaser nya sih ngegambarin banget kalau web drama ini bakal mengungkit cerita soal makanan, walau ternyata nggak terlalu. I mean ini web drama lebih fokus ke kehidupan cinta 3 karakter utamanya yang bersahabat. Tapi seru juga sih, soalnya cerita nya unik unik. Ada Ha Eun Sung yang somehow dihantui sama mantan pacarnya yang temenan sama cowoknya sekarang, Im Soo Ji yang insecure karena merasa nggak cantik dibandingin sama pacarnya yang tampan dan populer. Atau Jeon Hee Seok yang dilema belum ketemu-temu sama Mr. Right nya.


IN SEOUL

Web drama ini sebenernya baru mulai tayang bulan lalu, tapi entah kenapa mau masukin aja ke list ini. Teaser nya lumayan menarik ya karena menceritakan Kang Dami, POV siswi tahun terakhir yang sedang dilema, mau fokus fangirling atau hiatus dulu dan belajar buat persiapan masuk universitas. Well she chose the second one dengan harapan kuliah di Seoul sehingga nggak perlu mendengarkan keluhan ibunya dirumah. Jadi gimana ya berhasil nggak nih Kang Dami masuk Universitas di Seoul.

So far, kelima web drama ini ingin gue rekomendasikan ke kalian. Bisa dibilang, top list lah, dibanding web drama yang ada di channel ini dan lainnya. Btw, pilihan web drama dari Playlist juga masih ada kaya Seventeen, Re-Feel, dan lain-lain, cuma entah kenapa yang ingin gue rekomendasikan adalah kelima judul tadi. Next time kalau ada yang bagus lagi pasti gue bilang kok.

See ya!

Post a Comment

A Journal and Tea