Review Drama Korea: Class of Lies (2019)

Ini drama cukup underrated dikalangan k-drama enthusiast, but I highly recommend this kalau mau lihat drama dengan vibes yang drama banget. I mean sengeselin itu deh para karakter yang ceritanya bahkan masih anak sekolah. Nggak nyangka aja tema kenakalan remaja yang diangkat ternyata bisa sebegitu complicated nya. Sampai ending, ini drama emang bikin emosi sih.


SYNOPSIS BY ME

Ki Moo Hyuk adalah pengacara terkenal di Songha Law Firm, semua kasus yang ia tangani selalu menang. Tapi suatu hari, atasannya menyuruh dia mengerjakan kasus percobaan pembunuhan yang korbannya salah seorang siswi SMA Chunmyung, Jung Soo Ah. Si pelaku adalah Kim Han Su, yang juga siswa SMA Chunmyung dan diduga sebagai stalker Soo Ah. Tugas Ki Moo Hyuk sih simple, yaitu membuat Hansu ngaku agar dapat keringanan hukuman. Nyatanya? Nggak semudah itu. Moohyuk pun mengganti strategi setelah menemukan foto yang memutar balikkan fakta lain bahwa Soo Ah adalah wanita penghibur. Well Hansu nggak terima sama pernyataan Moohyuk dan malah ngaku bahwa ia pelakunya. Sebel dong Moohyuk, but here how it start. Hansu malah loncat dari gedung rumah sakit dan berakhir koma. Soo Ah meninggal dan lisensi pengacara Moohyuk dicabut. But here is the truth, pembunuh sebenernya masih berkeliaran dan Moohyuk berusaha mengungkap fakta kasus ini dengan berpura-pura menjadi guru kontrak di SMA Chunmyung.


DRAMA REVIEW

Sinopsis nya nggak bisa disingkat karena intronya emang udah se-complicated itu! Selamat OCN! Kamu sukses bikin aku gagal move on lagi dari drama hidden gem. Temanya yang nggak biasa, yaitu kenakalan remaja yang super drama sukses bikin emosi gue sepanjang nonton karena mereka ya senakal itu.

Soalnya ini tuh bukan sekedar kenakalan remaja, inget kasus pertama? Yep ini kasus pembunuhan siswi SMA Chungmyung. Sebabnya kenapa? Kalian harus agak effort sedikit nih bareng Ki Moo Hyeok yang rela pura-pura jadi guru kontrak buat mencari kebenarannya.

Keputusan Moohyeok buat nguping pembicaraan siswa-siswi yang tempo hari datang di pemakaman Soo Ah emang jadi petunjuk banget sih. Kalau nggak bakal buntu ceritanya alias langsung kelar dong nanti dramanya.

Nah selain Jung Soo Ah dan Kim Han Su yang kita bicarakan dari tadi, kalian harus kenalan sama empat karakter yang bisa aja nih, bakal jadi pelaku pembunuhan Soo Ah yang sebenernya.

Mereka adalah Na Ye Ri, trainee idol yang katanya bakal debut tapi kenyataannya nggak debut debut, mana training udah 7 tahun. Anaknya jaim banget, pokoknya dia berusaha banget nggak bikin ulah terutama di depan agency nya karena se-nggak mau itu dia gagal debut. Tapi karena anggota veritas juga, jadi doi nggak mungkin nggak bermasalah. Ya kan keliatan banget buktinya dari karakternya yang marah-marah nggak jelas mulu itu.

Han Tae Ra, heuh terlihat cantik ya tapi dunia ini penuh tipu-tipu termasuk karakter Han Tae Ra ini. Doi diem diem juga suka ngebully, dari Soo Ah sampai wali kelas nya yang ngatur nilai juga dikerjain ama dia. Walaupun can’t deny the fact bahwa sifat dia diturunkan dari si ibu yang kontrol freak banget. Tetep sih aku nggak suka sama dia soalnya fake banget anaknya.

Lee Ki Hoon, wakil ketua veritas yang paling mencurigakan karena track record sebagai real stalker Soo Ah, hobi fotografi cuma kedok doang. Anaknya Pengacara Lee Do Jin jadi kayanya didikan bapaknya suka nyuruh nyuruh. At some point gue kesel sama dia tapi bisa lah doi diajak kerjasama dikit soalnya dia juga penasaran sama pelaku pembunuhan Soo Ah yang asli.

Last, Yoo Beom Jin sebagai ketua Veritas alias orang paling berpengaruh di SMA Chunmyung. Emang sih beneran pinter, jago debat pula. Diem diem menghanyutkan alias perlu dicurigai banget soalnya gerak-gerik dia ini suspicious dari awal episode sampai mulai ketahuan busuknya. Cenderung plin plan misal diawal baik nih nolongin Moohyeok, eh ternyata hanya tipu muslihat aja. Tapi tar suka nggak bisa kontrol emosi apalagi kalau ada nyebut nama Soo Ah. See, mencurigakan kan?

Jadi sebenernya kaya 1 vs 4 gitu ya? Nggak juga, karena diem diem Moohyeok juga punya supporter yang bergerilya gitu sebenernya buat ngungkap kasus ini. Cuma emang susah banget sih kalau harus nebak diawal karena ini tuh scale nya bukan tentang anak sekolahan aja, alias ada para orang tua, yang menurut gue ikut andil soal perilaku anak-anak di sekolah ini. Ya pokoknya bikin emosi sih sepanjang nonton. Harus sabar kalian melihat tingkah mereka.

DETAILS 

Title: Class of Lies
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea