Review Series Thailand: The Gifted Graduation (2020)


Throwback moment waktu pengumuman jadwal tayang series ini dirilis, excited banget. Gimana nggak, di teaser nya nunjukkin banget kalau Pang kali ini nggak mau gagal (untuk kedua kali) melawan sistem sekolah nya, yang kali ini dibantu sama temen-temen sekelas. If you want to know what I am talking about. Check the teaser first.


SYNOPSIS BY ME

2 tahun berlalu dan tahun ajaran baru dimulai dengan pengenalan siswa baru di Ritdha High School. Kita bakal diperlihatkan POV Time, siswa baru yang ambis dan berniat untuk join ke program kelas The Gifted, when the truth is kelas The Gifted udah nggak ada. Kecewa dong Time, tar masa depan gue gimana, kan gue mau join kelas insentif nya biar gampang keterima perguruan tinggi negeri. Nggak sih, intinya doi kecewa, dan berinisiatif bikin kampanye untuk mengembalikan program kelas The Gifted.

Berhasil dong btw, tapi….. Ada campur tangan nih dari Kementerian Pendidikan yang diwakili sama Bu Darin, makanya bikin Director Supot alias villain season kemarin agak bete makanya diem diem mereka perang dingin gitu. Of course, don’t forget class gifted angkatan 15: Pang and the gang yang punya misi tersembunyi saat program kelas The Gifted kembali diadakan. Tentu saja, gue sebagai audience kangen mereka banget sih.


SERIES REVIEW

Mo nangis soalnya seseru itu buat gue, complicated dan I love theory jadi rekomen banget kalau kalian suka. Another charm from this series adalah kemampuan para murid nya yang nggak perlu efek CG kaya Hollywood gitu, jadi vibes nya emang cerita asia banget. Jadi nggak perlu lah efek efek yang angin topan gitu.

Selama episode episode awal kita dibikin antusias gitu karena kan Pang and the gang finally make comeback (love the ending on episode 1 btw). Dilanjut sama masalah yang bertubi-tubi muncul, dari anti-the gifted yang awal masalah sampe bikin class gifted dibubarin, lanjut ternyata misi tersembunyi nya Kementerian Pendidikan yang mau ambil alih program kelas The Gifted, sampe ya you know lah kalau diceritain makin ruwet (dan seru).

Ah, kalau kalian tim ngeship Pang-Namtarn di season kemarin, kita harus gigit jari karena Namtarn nggak muncul disini. Tapi nggak apa-apa, personally menurut gue terobati karena jadinya di season ini gue malah ngeship Pang-Wave yang udah kaya pasutri, alias berantem mulu tapi nggak mau gitu bilang kangen. (Anyway this is not BL shipper). Ada alasan karena mereka berantem mulu dan beda pendapat loh ya.

Dari semua masalah yang nggak habis habis itu, menurut gue kejadian ada imposter diantara mereka itu adalah yang paling bikin shock……. Soalnya nggak nyangka aja. Terus kita dibikin flashback ke masa director Supot pertama menemukan gelombang audio, yang bikin potensial anak-anak ini kebangun. Banyak deh yang kalau gue spoiler gak asik, must watch parah! Ini series thailand paling favorit gue soalnya.

DETAILS

Title: The Gifted: Graduation
Episodes: 13 Episode
Country: Thailand
Available on: weTV Indonesia
Rating: 13+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea