April: Weekend Trip to Bandung


Hi April, makasih sudah mampir. Ternyata udah bulan keempat di tahun 2021. Kok ya bisa-bisanya kamu datang secepat itu, kan baru kemarin tahun baru. Pandemi is still doing its job while kita disini masih stuck aja sama 2019. Well, it’s okay, it’ll be fine, soon.

Oh tapi thanks untuk vaksin yang akhirnya memberikan sedikit pencerahan. Awal bulan ini akhirnya gue dan Kebo, you know my circle back to high school? We went to weekend trip to Bandung! For the first time since we were graduated.

Iya rencana ini dimulai ketika percakapan sambil menunggu pengantin baru aka Jikra yang ganti baju dan akhirnya resmi dipinang sama suaminya saat ini. Terus kita yang emang dasar jarang ketemu but make sure to be fun as much as we can ngide buat “ayo kita jalan jalan jangan wacana doang” berakhir berencana untuk ke Bandung. Lebih songong lagi kita ngajakin pengantin baru ikutan, emang sakit but kita mah haha hihi aja.

Udah nih, udah lewat udah lupa juga. Eh alhamdulilah ada yang ngomong di grup dan nge-trigger kita semua untuk say yes immediately. Yes yang kali ini tidak wacana lagi ya guys, after ten years.

Gue sama Pute sibuk cari penginapan di airbnb, voting mana yang bagus, ngurus pembayaran dan Pute sih yang anak acara banget dia catetin dan list tempat yang mau kita kunjungi sampe doi bikinin rundown. Kebo? We are so thankful btw! Makasih pute luv!

D-Day is coming, kita disetirin Pute-Ine yang mostly diakhiri sama Ine yang bawa bolak balik Bandung-Bekasi karena kita kelewatan pintu keluar tol Bandung. Si emang Pute mah! Selama perjalanan lumayan seru dan to be honest gue kangen that vibes. Inget dulu waktu study tour main nyanyi gibah foto-foto rame sekelas. Oh, jangan lupa kita bahkan dulu di bis kerjaannya main uno mulu.

Sesampai di tempat pertama, called Orchid Forest kita langsung ngejar makan siang karena udah lama banget di jalan jadi boleh lah ya pemanasan dulu. Pute kayanya udah pernah ke tempatnya deh jadi kita ya ikut rekomen kata dia aja. Makan selesai, lanjut jalan dan nyari spot foto karena we need memento. Nggak sih lebih tepatnya buat foto aja. You know it’s called trip kan? Jalan-jalan.

Mostly emang foto-foto aja ya kalau jalan-jalan, honestly gue lupa kapan terakhir gue jalan-jalan keluar nginep begini. Dilanjut sholat karena kan wajib dong. Seselesainya alias dirasa sudah puas ya kita langsung lanjut ke penginapan karena udah sore ternyata.

Ketemu penjaganya, dijelasin isi kamar dan ketentuan menginapnya, terus kita pilih kamar. Jadi kamar Ami-Yuyun, Pute-Nidul-Ine. Realitanya Ine tidur di ruang tv nggak tahu kenapa pokoknya pas subuh gue udah dibangunin lagi sama Pute. Bandung dingin banget btw baru sadar nggak pakai ac.

Oh don’t forget malemnya setelah mandi dan masak BBQ-an segala macem kita update kehidupan aka ghibah aka deeptalk sedikit aja, dan ya begitulah kira-kira yeorubun. Hanya kita berlima dan Allah yang tahu isi percakapan kita.

Kita check-out akhirnya jam 12an sekalian pamitan sama yang jaga rumah dong tentu saja masa kucing depan rumah kan ngelawak namanya. Ah, for the first time, gue baru lihat cara pembuatam video tiktok. Soalnya gue emang nggak pernah bikin kan. Alhamdulilah jiwa dancer ku agak antusias.

Last but not least, beli oleh-oleh dulu nih sebelum pulang. Mana pas otw dikabarin ibu mau pulang kampung ih berasa jadwal padat banget orang-orang rumah. Untungnya pas pulang dijemput Bintang sih.

So itulah sekedar weekend trip pertama ala Kebo. Fotonya nggak ada mau aku keep antara aku, Kebo, dan Allah. Kecuali mereka pada update di instagram masing-masing ya.

***

Hari ini ada insta story dari @bloggerperempuan yang nge-trigger gue buat bikin blogpost malam ini. Sambil re-watch series thailand nya Mark Prin, gue iseng-iseng memikirkan kembali tulisan lama gue diawal-awal blog ini pertama dibuat. Kalau kalian baca tulisan sebelumnya, gue pernah bingung sama blogpost lama gue yang sebaiknya gue arsipkan atau gue diemin aja sampai lumutan.

Sayangnya gue orangnya sering mikirin yang nggak penting, termasuk yang satu ini. Tulisan tulisan waktu sekolah dulu gue niatkan untuk dirombak. Walaupun emang sudah di re-write beberapa kali, gue kembali ke tulisan-tulisan itu untuk ada aja yang gue edit, padahal kebanyakan blogpost nya itu isi foto-foto waktu sekolah.

Nah karena foto-foto ini, mungkin yang bikin gue kepikiran karena banyak banget dan kaya jadi hal yang umum aja untuk dipublikasikan. Padahal kan siapa tahu ya diantara teman-teman ku ada yang nggak mau kalau fotonya dishare. Jujur yang begini tuh kepikiran. Sampai pada akhirnya gue berniat untuk re-write dengan tulisan lama gue yang gue simpan jauh di dalam folder arsip sekolah dulu. Atau kayanya gue harus baca-baca tulisan diary gue kali ya? Biar feel nya berasa. Jadi kalau kalian aneh sama tulisan-tulisan lama gue cause something is missing, ya of course karena fotonya udah gue arsip. 

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea