Rekomendasi Drama Korea 2021

Hai, kembali lagi ke rekomendasi drama korea dari dule, kali ini versi 2021. Setelah lihat watchlist gue sepanjang 2021, gue berakhir bingung soalnya banyak juga yang bagus. Tapi seperti biasa akan dipilih 5 rekomendasi drama korea terbaik, versi gue tentunya. Disclaimer di intro, kalau tulisan ini murni pendapat pribadi gue sebagai penulis. So, don’t wait any longer. You can check it below:


HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Despite skandal yang menimpa pemeran utama nya aka Kim Seon Ho yang lagi bersinar splendid sepanjang tahun kemarin nggak bikin aku berhenti rekomen ini drama karena lucu vibes rom-com nya. Ala ftv sctv gitu kalo kata orang-orang. Tapi di satu sisi ini drama juga gambarin slice of life kehidupan bertetangga di pedesaan yang sweet gitu. Bercerita tentang kehidupan para warga di desa tepi pantai, Gongjin. Main fokus nya adalah kehidupan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang bertemu dengan Hong Banjang aka Hong Du Sik, nggak punya pekerjaan tetap tapi doi sibuk banget karena ahli bantu sana sini.


VINCENZO

Nyari drama bertema crime dengan sentuhan dark comedy? Vincenzo adalah drama yang kamu cari. Bercerita tentang seorang consigliere bernama Vincenzo Cassano yang terbang ke Korea karena terancam dibunuh di Italia. Sekalian sih sebenernya dia ke Korea punya misi untuk mengambil emas peninggalan konglomerat China yang meninggal. Nah kebetulan Vincenzo tahu keberadaan emas tersebut ada dibawah basement Geumga Plaza. Tapi pas nyampe Korea? Nggak semudah itu karena Vincenzo jadi terlibat masalah sama orang-orang yang nyewa tempat di Geumga Plaza. Btw orang Geumga Plaza ini kocak-kocak banget, help.


BEYOND EVIL

Bingung antara ini drama atau Mouse, tapi ini aja karena menang Best Drama Baeksang. Tapi keren banget sih plot plus akting pemainnya, apalagi om Shin Ha Kyun yang sukses bikin aku curiga sepanjang nonton drama dan bertanya-tanya, ini beneran dia nggak sih pelakunya. Dan ternyata….. Bener aja nggak ketebak makanya aku rekomen biar kamu nonton dan tahu siapa the real villain di drama ini.


YUMI'S CELL

Kayanya ini drama pertama yang menggabungkan animasi nggak sih? It’s charm of the drama karena animasinya lucu banget, malah gue lebih suka dialog sel-sel kehidupan Yumi yang lagi mendebatkan keputusan terbaik untuk hidup Yumi. Selain soal makanan dan pekerjaan, kita juga diperlihatkan POV sel cinta yang emang mendominasi kehidupan sel Yumi. Nonton ini tuh rasanya kaya punya supporter hidup yang secara nggak langsung akan mendukung lo apapun keputusan lo. Favorit sih!


HOSPITAL PLAYLIST 2

Yep, kamu benar! Ini adalah season baru Hospital Playlist yang tayang tahun lalu. Kali ini dengan cerita lebih beragam dan nggak kalah bikin air mata banjir sepanjang nonton. Masih dengan total 12 episode, drama ini sukses bikin gue gagal move on (lagi). Btw, kukira POV nya akan setahun kemudian gitu, ternyata nggak. Cerita kembali dimulai di Desember 2020, yang waktu lagi digantungin banget cerita couple Winter Garden dan couple Bear-Bear. Berlanjut ke cerita keseharian para dokter, plus para intern, resident, nurse, staff rumah sakit dan banyak sih. Beneran cerita slice of life favorit!

Nah kaya tahun kemarin juga kali ini gue mau kasih 5 drama rekomendasi tambahan dengan durasi yang agak singkat sehingga bisa kamu tonton maraton seharian. Beberapa ada yang bisa kamu temukan di netflix, dan platform lain juga. Check it out.


SO NOT WORTH IT

Drama sitcom yang lumayan agak mengocok perut ketika nonton ini. Isinya didominasi sama foreigner yang fasih banget bahasa Korea nya jadi kamu nggak usah panik ini drama atau series Hollywood. Bercerita tentang kehidupan para mahasiswa-mahasiswi internasional di asrama salah satu Universitas. Dengan berbagai latar belakang negara yang berbeda, mereka belajar tentang persahabatan dan kehidupan anak muda di Seoul.


WORK LATER, DRINK NOW

Ini juga nggak kalah lawak, tapi ada bagian sedih-sedihnya. Bercerita tentang kehidupan 3 sahabat wanita yang hobinya minum-minum dan berkumpul di bar langganan mereka. Nggak cuma minum-minum ya adegannya, tapi juga tentang persahabatan mereka yang kadang bikin iri dan iba disaat bersamaan. Oh jangan lupa bumbu-bumbu kehidupan lain seperti pekerjaan dan cerita cinta ketiganya.


MOVE TO HEAVEN

Siap-siap menyiapkan tisu sepanjang nonton drama ini karena bikin aku nangis terus dan mengingatkan gue soal kematian. Dan disini, kita disuguhin POV para pekerja trauma cleaner. Jadi di Korea emang ada jasa ini untuk membersihkan sisa peninggalan orang yang meninggal. Yang makin bikin sedih intronya, pekerjaan ini dilakukan oleh seorang ayah dan anak yang mengidap sindrom Asperger.


D.P

Lah iya drama sedih lagi. Sedih dan lucu di beberapa bagian sih. Sedih karena secara nggak langsung mengungkap sisi gelap kehidupan wajib militer yang dilakukan laki-laki Korea. D.P bercerita tentang POV Ahn Joon Ho yang ditugaskan untuk menangkap par D.P (Deserter Pursuit) atau para tentara yang kabur dari markas mereka. Kenapa kabur? Nah kalian harus tahu sih alasannya.


BLUE BIRTHDAY

Web Drama Playlist Original lagi yang gue suka! Awalnya bercerita tentang Oh Ha Rin yang mengenang sahabarnya meninggal 10 tahun lalu di hari ulang tahunnya. Ternyata nggak, ini adalah cerita time-travel Oh Ha Rin yang mencoba menguak siapa pelaku pembunuh sahabatnya itu 10 tahun lalu. Kalian coba nonton trailer nya dulu, berasa nggak sih bakal smut gitu ceritanya? Hiks.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea