Rekomendasi Drama Korea 2021


Setelah melihat 2020 watchlist saya sendiri, kok ngerasa bingung ya milihnya? Soalnya banyak banget yang viral even non-drama enthusiast aja tuh nontonin. Jadi kuputuskan yang viral saya anggap viral dan menaruh yang bener-bener jadi top list untuk direkomendasiin ke orang-orang. Kalau ada udah yang kamu nonton, selamat! Kamu berhasil mengurangi drama list 2020 yang wajib ditonton.

Record of Youth
Menceritakan Sa Hye Jun (Park Bo Gum), seorang model yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Dan An Jeong Ha (Park So Dam), seorang make-up artist yang sedang meniti karir barunya setelah memutuskan keluar dari pekerjaan lamanya. Simple sih, tentang dua orang berbeda. Tapi saya suka tema keseluruhannya soal keduanya yang berusaha ngejar mimpinya. Motivasi banget. Despite yang pasti keduanya bakal sukses in the end of the story, kalian harus lihat perjalanan keduanya. Yang dinyinyirin keluarga, yang dijahatin orang kantor, yang ditipu agency, yang harus saingan sama temen. Pokoknya ada aja deh. Walaupun sempat boring, saya bertahan dan alhamdulilah ending nya nggak bikin makan hati.

365: Repeat the Year
Bercerita tentang 10 orang yang mendapat kesempatan untuk kembali ke masa satu tahun lalu. Diantaranya adalah Ji Hyung Joo, seorang detektif veteran dengan pengalaman 7 tahun, dan Shin Ga Hyun, seorang webtoonist terkenal tapi mengalami kecelakaan hingga menghancurkan hidupnya. Bisa dibilang ini drama lumayan underrated dan jarang banget sih saya rekomendasi drama MBC nggak tahu kenapa dari dulu (apalagi pas baca sinopsisnya kan) Tapi yang ini must watch banget kalau kamu suka drama fantasi dengan sentuhan thriller-mystery nya. Soalnya plot twist mulu berkali-kali apalagi pas udah tahu terakhirnya kok ya bisa-bisanya euh mau marah tapi kita nonton doang. Episode nya cuma 12 jadi nggak berasa. Mungkin diawal bingung tapi lama-lama ketagihan jadi hati-hati ya.

Start-Up
Sempat heboh pada masanya karena dibagi menjadi 2 kubu penonton, tim Nam Do San atau tim Han Ji Pyeong. Sayang hampir semua yang saya favoritin selalu second lead, jadi kali ini, of course saya tim Han Ji Pyeong. Despite debat siapa yang bakal punya happy ending sama suzy, saya suka sama latar cerita nya. Impian kerja di start-up! Generasi milenials-z kaya dikasih spoiler gitu lewat drama ini. Well, saya juga nggak tahu. Tapi kira-kira begitulah gambaran dunia kerja. Tapi emang paling enak kalau punya mentor gantengnya kaya Han Ji Pyeong nggak sih lovable banget.

It's Okay to Not Be Okay
Gue salut sih sama story nya yang nyambung aja gitu sama dongen cerita anak-anak yang nggak selamanya bagus dan direkomendasikan untuk dibaca keanak-anak. Isu mental-health nya ngena banget, beberapa kali menemukan momen yang bikin nangis. Overall, chemistry Kim Soo Hyun-Son Ye Ji mayan bikin iri hati

Hospital Playlist
Followers nya Shin Won Ho PD mana suaranya?? Kalau kalian nggak tahu doi, fyi dia yang bikin drama Reply Series dan Prison Playbook. Nah, tahun ini doi bikin drama baru berjudul Hospital Playlist. Dan lagi, genre nya adalah slice of life yang mana sangat gue favoritkan, lalu doi yang bikin. Langsung saya book jadi number 1 sih. Lebih spesial lagi karena deretan main cast nya yang nggak kalah top rated jadi nggak akan diragukan aktingnya. Walaupun tayang seminggu sekali, saya rela menunggu nya. Bercerita tentang hiruk pikuk kehidupan para dokter, perawat, dan staff lainnya yang ada di rumah sakit. Fokusnya adalah kelima dokter yang bersahabat sejak kuliah kedokteran dan dipertemukan kembali di tempat kerja yang sama.

Selain TV drama yang gue sebutkan diatas, sebenernya gue masih memiliki beberapa rekomendasi drama Netflix Originals dan Web Drama. Tapi karena gue selalu mengusahakan 5 rekomen terbaik (versi gue) makanya gue pisah. Untuk drama dibawah ini bisa jadi referensi bonus kalau misalkan kalian cari drama dengan durasi yang lebih singkat.

Kingdom 2
Standing applause karena saya gagal move on dari drama ini, rela nunggu setahun buat season 2 nya dan nggak kecewa sih sama endingnya. Ada sedikit plot twist jadi makin-makin ingin saya kasih thumbs-up. Nggak ada sinopsis buat season kali ini karena semuanya adalah lanjutan dari season 1 dimana para zombie ini sebenernya nggak takut sama matahari melainkan sama suhu. Otomatis pas musim dingin datang, para zombie ini tetap berlari mencari makhluk hidup yang bisa diajak jadi zombie. Terus kira-kira Pangeran Lee Chang bakal survive nggak sampai akhir? Must watch sih lah pokoknya.

Sweet Home
Another series from netflix original! Diangkat dari webtoon dengan judul yang sama, Sweet Home adalah cerita fantasi tentang fenomena misterius yang terjadi pada manusia saat itu yang tiba-tiba terkena infeksi sebuah penyakit mengubah mereka menjadi monster. Cha Hyun Su dan para penghuni di apartemen tempat mereka tinggal berusaha bertahan hidup sampai bantuan datang.

Extracurricular
Nonton ini awalnya karena Kim Dong Hee aja, nunggu sampai teaser muncul eh bener aja kelihatan seru cuma agak bingung di ending nya karena mau dibawa kemana ini status anak-anak. Ada pesan cerita yang ingin disampaikan sih. Tapi kenapa saya lebih fokus sama kreativitas side-job yang diciptakan sama anak-anak sekolah ini. Anyway, jangan ditiru hal-hal kriminal nya ya. Kita sebagai penonton yang sudah dewasa berusaha lebih bijak aja menyikapi kejadian kaya gitu nggak sih?

Pop Out Boy
Namanya web drama, I have less expectation buat akting para newbie ini. Kalau kalian penggemar tv show Produce series pasti kenal sama kedua pemeran utama nya. Minkyu dan Doyeon. Bercerita karakter komik bernama Chun Nam Wook yang tiba-tiba keluar dari dunia 2 dimensinya ke dunia nyata, bertemu dengan Han Seon Nyeo, his crush di komik dan juga anak dari penulis komik itu sendiri. Jokes point: Chun Nam Wook overly cringey and romantic at the same time.

Love Revolution
Ini drama sebenernya lucu standar web drama pada umumnya. Tapi gara-gara karakter second lead nya, Kyungwoo, saya jadi ngikutin The Boyz sampai saya nulis ini. Cerita dimulai saat Gong Joo Young jatuh cinta pada pandangan pertama pada Wang Ja Rim. Lanjut ke usaha Joo Young sampai Wang Ja Rim mau jadian sama dia lanjut ke rintangan selama mereka jadian karena ada aja ceritanya gitu. Namanya juga diangkat dari webtoon. Denger-denger katanya mau ada season 2 tapi nggak tahu mau lanjut nonton apa nggak, kalau ada Kyungwoo kayanya sih saya mau.

Post a Comment

WELCOME

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. I was graduated from the University of Indonesia in 2016 with a Diploma Degree in Communications. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

Social Media

ARCHIVE

Journal and Tea