Review Drama Korea: Reborn Rich (2022)


Please note this drama genre is time-travel. Jadi punya ending aneh-aneh tuh udah paling bener. Nggak usah berharap banyak atau berekspetasi ketinggian. Despite Jin Do Jun beneran nggak berumur panjang, gue suka sama premis nya yang menggambarkan kehidupan Chaebol aka “Konglomerat”. Kata netizen Korea, drama ini mirip banget sama yang apa yang terjadi di dunia nyata.

Langsung jadi masuk watchlist gue karena pemeran utamanya diperankan oleh Song Joong Ki, the only actor I stan (I think). Bener aja sih dilihat dari teaser dramanya kayanya bakal seru dan kayanya bakal ada sentuhan makjang gitu nggak sih karena kan ini drama chaebol ya? Ternyata nggak guys, ini drama tentang time-traveler alias fantasy. Jauh diluar ekspetasi gue, lol.


SYNOPSIS BY ME

Menceritakan Yoon Hyun Woo, seorang karyawan yang mengurus kehidupan keluarga keturunan konglomerat di Soonyang Group. Suatu hari ia mendapat tugas untuk mengambil dana taktis milik perusahaan itu, tapi ia justru malah dibunuh. Later on, dia terbangun dalam raga Jin Do Jun, cucu termuda keluarga Soonyang Group. Dia juga kembali ke tahun 1987, dimana Jin Yang Cheol, pemilik sekaligus pendiri Soonyang Group, masih hidup.


DRAMA REVIEW

Hua ini drama benar-benar memfokuskan kehidupan Yoon Hyun Woo yang berubah menjadi Jin Do Jun di masa lalu. Yep setelah nggak jadi mati di episode pertama, Song Joong Ki berubah peran menjadi Jin Do Jun, cucu terakhir keluarga Soonyang. Time-travel nya juga lumayan jauh, ke tahun 1987. Jin Do Jun bahkan masih anak-anak dan kakek nya, Jin Yang Cheol masih hidup dan lagi di masa kejayaan-nya.

Nah di kemunculan Song Joong Ki sebagai Jin Do Jun pas anak-anak lumayan bikin gue penasaran. Suara Yoon Hyun Woo kan, ingatan Yoon Hyun Woo juga yang jadi karyawan perusahaan, tapi doi nggak inget sama sekali tentang kehidupan Jin Do Jun itu sendiri. Baru ketahuan kalau ternyata Jin Do Jun itu di masa depan udah meninggal. So yeah kita sama-sama clueless.

Tapi ini nih yang menarik juga buat gue, ingatan Yoon Hyun Woo soal masa depan tuh masih ada. Mana doi waktu masih jadi karyawan tuh hobi banget baca biografi Jin Yang Cheol dan hafal diluar kepala gitu ceritanya, so otomatis doi kaya one step ahead dibanding anak-anak Jin Yang Cheol yang later on bakal berebutan tahta dan jadi the next leader of Soonyang.

So here we go, kita bakal menyaksikan gimana Jin Do Jun, as the youngest grandson mencuri hati kakeknya. Gemes sih, menurut gue, part yang gimana Jin Yang Cheol as the grandfather adore his grandson, tapi tetep karismatik dalam mengambil keputusan. Nah ini gue rada bingung sih karena keputusan yang dibuat Jin Yang Cheol kan lumayan berpengaruh pada ekonomi Korea saat itu. Kok bisa nggak berubah banyak gitu, apakah karena mereka the real konglomerat? Kalaupun rugi tuh nggak sampe pailit.

Cerita Jin Do Jun pas masih anak-anak nggak banyak sih, tapi perlu di highlight pas bagian saat Jin Do Jun nelpon Jin Yang Cheol perihal masalah udang dan paus, nggak jadi kecelakaan pesawat dong si Jin Yang Cheol, nggak jadi meninggal deh. Mungkin itu juga yang bikin drama ini bisa sampai 16 episode.

Fast forward ke Jin Do Jun yang berhasil masuk jurusan hukun Seoul National University. Kakek nya sebangga itu dan ngasih tanah sebagai hadiahnya. Emang beda kelas konglomerat mah ya? Nah tapi karena Dojun udah legal juga ya, makin berani doi nih. Yep dia kaya punya life goals gitu setelah punya status baru sebagai cucu pemilik Soonyang Group. Tapi nggak semudah itu lho, karena dia harus bersaing dengan Paman dan Bibinya, oh jangan lupakan cucu sulung Jin Yang Cheol, Jin Seong Jun, yang katanya bakal jadi penerus Soonyang Group.

Mau tahu life goals nya apa? Mau lihat gimana Hyunwoo memanfaatkan identitas nya Jin Do Jun sebagai cucu maknae Soonyang Group? Mau lihat gimana para keturunan konglomerat memperebutkan tahta Jin Yang Cheol? You need watch this drama kalau penasaran gimana Hyunwoo bisa jadi Jin Do Jun dan gimana nih kalau konglomerat lagi berebutan warisan, lol. Please note don't expect love story between Song Joong Ki dan Shin Hyun Bin, kecewa banget kalau sama yang ini karena emang bukan life goals Hyun Woo *spoiler aler*

DETAILS

Title: Reborn Rich
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea