Weekly Log #05


Ketika tulisan ini di publish, udah masuk bulan kedua di 2023. Wow, nggak berasa ya! Sambil dengerin On Rainy Days nya Heize dan diluar lagi hujan, heuh cakep. Tapi untungnya perasaan untuk nulis nggak se-gloomy cuaca diluar sana, lebih ke ngantuk aja sih karena sekarang jam-jam nanggung gitu.

Minggu kelima, alias minggu terakhir di bulan Januari, karena hari Rabu tuh udah tanggal 1 Februari, masih nggak nyangka sih. Lebih nggak nyangka karena gue berhasil full ngisi tulisan selama bulan Januari. Jadi gue emang punya target buat rutin nulis selama bulan Januari, targetnya sih 4 minggu full, dari Senin sampai dengan Kamis. It’s happened! Full alhamdulilah, I’m so proud to myself.

Walaupun tulisannya yang masih sepi pengunjung, it’s okay. Gue sendiri jarang share tulisan-tulisan juga kan, paling ya ke 1minggu1cerita karena harus setoran nulis. Itupun gue nggak mengisi materi promo sama sekali, jadi ya semakin-makin tidak berniat kalau gue ingin share kan, lol. Tapi emang belum seniat itu, yang penting nggak di-kick karena bolos setor dulu deh.

Jujur bulan kemarin itu lumayan keteteran, karena gue cuma nge-plan tulisan di 2 minggu awal. Nah baru di minggu ketiga dan keempat nya mulai panik, terlihat dari gue yang upload nya melebihi batas deadline, atau kalau keseringan typo, itu mungkin karena gue udah males proofread, yang penting bisa di publish hari itu juga. Jangan ditiru ya!

Minggu terakhir di bulan Januari, disambut dengan tagihan CC yang agak bikin meringis nih karena menguras tabungan gue. Jadi karena akhir tahun kemarin agak kalap dan nggak dikontrol, jadinya tagihannya baru muncul akhir bulan ini. So my financial situation is not good to start, padahal masih punya segudang wishlist untuk dituruti. Heleh. Well, yang penting mah nggak berhutang, sebuah prinsip.

Gue agak bingung sama tulisan baru untuk bulan Februari, apakah jadwal postingan-nya akan sama kaya di bulan Januari? Karena kalau cuma rutin sebulan tuh kaya aneh kan, katanya mau serius nulis. Masa cuma semangat di bulan pertama? Padahal ide nya itu lho yang kurang banyak. Mana mood akhir bulan ini berubah banget, nggak berapi-api kaya di minggu awal tahun. Ini baru minggu kelima padahal.

Oh iya, mungkin ini juga yang bikin pikiran gue kepecah minggu ini, realized it later, gue kan lagi ikut kelas online ya. Chaos banget, nggak bisa manajemen waktunya. Karena udah lama juga kan nggak punya kesibukan habis pulang kerja, jadi kaya santai banget gitu. Jelek banget emang harus dihilangin kebiasaan ini, kalian ngerasa gitu juga nggak sih? Nah karena kebiasaan ini juga, gue sering disangka nggak ada kerjaan sama orang rumah, berakhir pas lagi kelas malah nggak kondusif. Tapi salah gue juga sih, jadinya nggak lulus kelas nya. HAHAHA, what an experience!

Tapi despite semua kegagalan selama hari kerja, gue seneng banget karena Sabtu nya gue nonton konser BTS di bioskop kesayangan. Yep, you guess it right. It was BTS - Yet to Come in Busan. Worth it banget karena ternyata udah lama nggak nge-hype-in mereka, apalagi semenjak ditinggal Kim Seokjin wamil, baru sadar kalau ternyata gue keasikan ngestan grup lain juga, huhu. Auto kangen! Ada beberapa hal mengecewakan buat gue, kaya gagal ngeprint tiket, karena panik dateng telat juga. Terus ending ment member tuh kayanya dipotong deh, dan ada yang beda pas streaming live nya di bulan Oktober lalu. But personally for me, nonton ini ngingetin bahwa I’m still part of them, ARMY. I’m still here, cheering for them on own way.

So that’s how I spend my day last week.

Post a Comment

A Journal and Tea