Review Drama Korea: The Fiery Priest (2019)


Ok memutuskan untuk review drama ini aja karena gue nontonnya cepet, cuma 3 harian, even total nya sampai 20 episode, apa sih yang nggak buat Kim Nam Gil. Anyway ini drama emang agak beda dari drama yang biasa gue tonton karena keseluruhan ceritanya sekocak itu. It’s late to watch tapi nggak apa-apa lah ya daripada nggak pernah. Kalau kamu baru mau coba nonton sinematografi nya doi, ini drama harus masuk list sih.


SYNOPSIS BY ME

Menceritakan perjalanan hidup pastor Kim Hae Il (Kim Nam Gil) yang penuh emosi tapi punya trauma mendalam gitu. Klimaks nya ketika dia harus memecahkan kasus pembunuhan yang menimpa pastor senior sekaligus gurunya, Dibantu dengan detektif Goo Dae Young (Kim Sung Kyun) yang selalu menaati peraturan kantor, dan jaksa Park Kyung Sun (Lee Ha Nee) yang maju mundur berpihak sama siapa. Mereka bertiga bekerja sama mengungkap fakta yang sebenernya.


DRAMA REVIEW

End of the story: ngakak. Haduh nggak tahu deh berapa kali gue ketawa sepanjang nonton ini karena jarang buat gue nonton drama yang penuh black comedy dibalut sebercanda itu. Anyway karakter Kim Hae Il ini sih yang dibuat se-limited itu. I mean kok bisa bisanya kepikiran mantan anggota mata-mata NIS berakhir jadi pastor. Duh writer-nim.

Itu sebenernya langsung gue potong, awalnya nggak gitu. Awalnya udah lawak karena ketiga pemeran utama tadi sebenernya udah punya masalah mereka masing-masing. Kim Hae Il dengan kemampuannya mengendalikan emosi, Goo Dae Young dengan peran dan status detektif nya di kepolisian, dan Park Sung Kyun yang sedang mencari bos yang sekiranya menguntungkan doi di masa depan. Jadi sebenernya mereka bukan tipe pemeran protagonist yang perfect gitu lho.

Tapi apa yang membuat ketiganya bersatu? Inilah kasus kematian pastor senior Lee. Karena dia lovable banget, tipe pastor yang taat agama, suka membantu orang orang. Ah I just realized, pastor katholik pula, image nya bagus banget. Nggak mungkin lah dia meninggal karena bunuh diri karena dituduh melakukan pelecehan dan korupsi uang sekaligus.

Awalnya Kim Hae Il, nggak percaya, nggak terima juga. Ngadi ngadi nih jaksa dan polisi. Lalu karena background Kim Hae Il tadi nih yang emang mantan anggota NIS, dicari tahu lah penyebab kematian sebenernya. Benar guys, meninggal karena dibunuh sebenernya pastor Lee. Otomatis pertanyaan kita semua: who is the real culprit?

Kenalin, pemeran antagonis nya banyak, alias nggak satu doang. Mereka ini pejabat-pejabat korupsi yang berusaha melakukan segala cara biar uangnya makin banyak. Masalahnya mereka punya kuasa besar makanya kasus ini ditutup dengan gampangnya. Nah Kim Hae Il, dengan ilmu mata-matanya berusaha untuk mengungkap kebenerannya. Lumayan sulit awalnya, tapi berkat surat yang dia tulis kepada petinggi agama katholik di dunia (yes, you read it right). Presiden turun tangan untuk kembali membuka kasus ini.

Yeay! Akhirnya Kim Hae Il, yang kali ini dibantu sama detektif Goo Dae Young berusaha mencari fakta-fakta yang ditutupi tadi. Caranya? Complicated but worth to watch! Plis I remind you bahwa image ketiga nya soal akting emang komedi banget kan, jadi kalian bisa membayangkan gimana mereka memecahkan misterinya.

DETAILS

Title: The Fiery Priest
Episodes: 20 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix, Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea