Review Drama Korea: The Interest of Love (2022)


Bela-belain menamatkan nonton drama ini karena deretan cast nya, bukan karena ceritanya, karenca toxic banget, help. Iya awalnya nontonin ini karena pengen lihat Yoo Yeon Seok yang kali ini partner-an sama Moon Ga Young, tapi ternyata ceritanya tidak begitu asik. Spoiler alert ya aku nggak rekomendasi drama ini, tapi kalau pengen lihat how toxic relationship they are, just watch it, nggak usah pakai perasaan nontonnya.


SYNOPSIS BY ME

Menceritakan kehidupan para karyawan-karyawati yang bekerja di Bank. Ada Ahn Soo Young, menjabat sebagai Teller dan terancam bakal sulit naik jabatan karena gelarnya yang hanya lulusan SMA, Ha Sang Soo, seorang manager di KCU cabang Yeongpo, yang diam-diam menaruh hati pada Ahn Soo Young, Park Mi Kyung, karyawan baru yang menjabat sebagai assistant manager di tim PB, definisi si karyawan ber-privelege karena latar belakang orang tuanya. Dan Jeong Jung Hyun, satpam bank yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian polisi.


DRAMA REVIEW

Banyak orang kecewa sama drama ini, mungkin gue salah satunya. Kalau ada yang bilang kecewa nya karena Ahn Soo Young dan Ha Sang Soo nggak punya happy ending, gue lebih kecewa kenapa orang-orang ini harus berakhir toxic, apalagi pemeran utama nya. Mana nggak ada after-effect yang bikin dia khilaf karena menjadi orang toxic tuh nggak. Well tergantung bagaimana kamu menafsirkan ceritanya, but for me, this drama drain energy a lot.

Start how bagaimana hubungan tarik ulur antara Soo Young dan Sang Soo di episode-episode awal, udah smooth ya padahal, flirting nya udah dapet nih, udah green light juga. Tapi karena keragu-raguan dan perasaan insecure kedua karakter utama. Nggak berjalan sesuai ekspetasi audience deh. Sebenernya disini udah red alert ya.

Tapi karena gue emang suka sama Yoo Yeon Seok dari jaman Reply 1994, jadi going on aja lah toh masih bearable dan nggak boleh judgy dulu (menyesal jadinya). Jadi ya tetap nontonin bagaimana Ha Sang Soo yang masih mencoba berusaha mendekati Ahn Soo Young di beberapa waktu, walau Ahn Soo Young sendiri, yang juga bikin gue bingung, ngasih lampu kuning alias pelan pelan dulu. Aneh emang sih Ahn Soo Young ini.

Dan benar saja, kita nggak kalah kaget kaya Ha Sang Soo. Ahn Soo Young confess dong, tapi bilang nya dia pacaran sama Jeong Jung Hyun, iya, si mas satpam yang senyumnya manis itu loh. Duar, pecah nggak tuh pemirsa jadi 2 kubu. Ternyata nggak alhamdulilah, karena ini bukan cinta segitiga.

Melainkan cinta segiempat, karena ada karakter Park Mi Kyung, yang datang mendekat, ngakunya si hoobae jaman kuliah dulu. Ternyata eh ternyata, no no. Park Mi Kyung naksir Ha Sang Soo sebenernya. Nah dari sini sebenernya udah mulai nggak enak nih perasaan sebagai penonton karena ternyata nggak ada nih hilal berlanjutnya pedekate antara Ahn Soo Young dan Ha Sang Soo, apalagi pas tahu Park Mi Kyung confess ke Ha Sang Soo. Dan kamu tahu arahnya kemana? Yes, Ha Sang Soo sekarang pacaran sama Park Mi Kyung.

So yeah, life must go on, begitupun dengan cerita drama ini. Lelah sejujurnya, bukan hanya karena cerita tarik ulur Ahn Soo Young dan Ha Sang Soo, tapi karena mereka bohong sama perasaan mereka sendiri. Mana membawa korban, iya kalau dipikir-pikir Junghyun dan Mikyung tuh ya cuma batu loncatan aja, alasan aja, pelarian aja.

Benar kan. Apalagi setelah mereka pacaran, satu kantor, terkupas sudah kulit-kulit bawang yang berlapis itu. Ahn Soo Young yang insecure dan nggak percaya diri, Ha Sang Soo yang bucin dan bodoh at the same time, Park Mi Kyung yang mendominasi dengan uangnya, dan Junghyun yang ternyata posesif. Bener-bener kehidupan kamus jaksel sih ini drama.

Endingnya? Well sebenernya sih lebih ke open ending ya? Soalnya Ahn Soo Young nggak sepenuhnya menghilang alias ada kabarnya sih, karena dia mau ngajuin pinjaman ke KCU Bank. Ya, kamu bisa imagine gimana kehidupan Ahn Soo Young pasca complicated relationship nya berakhir tragis. Jadi sebenernya banyak yang bisa dipelajari dari drama ini juga sebenernya, one of my favorite: jangan pacaran sama orang satu kantor. Lol

DETAILS

Title: The Interest of Love
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★

1 comment

  1. Baca review-review film dari Kak Anita asiiik banget! Aku suka sekali pembawaannya :D
    Aku nggak nonton drakor ini karena dilihat dari spoiler-spoilernya menimbulkan hawa-hawa bikin emosi seperti drama World of Married dan benar aja, setiap ada spoiler cuplikan dramanya, aku ikutan gregetan, gimana yang nonton full ya 😂 gregetan banget sama 2 karakter utama ini 😂. Mana endingnya begitu aja(?) meskipun bagi sebagian orang itu happy ending, tapi menurutku kurang banget endingnya kalau begitu doang padahal sepanjang 15 eps udah dibikin emosional banget sama tingkah para karakternya wkwk (meskipun nggak nonton tapi kena spoiler terus sampai tahu ceritanya WK)

    ReplyDelete

A Journal and Tea