Review Film: Unlocked (2023)


As you know, gue lagi berusaha mengurangi screen time dengan menamatkan drama on-going dan menghabiskan watchlist di Netflix gue (yang masih belum habis juga). So I barely catching up with the latest trend. But thanks to email notification, I know this movie was released last friday. Karena penasaran sama ceritanya karena bakal thriller vibes gitu, kemarin pas hari Sabtu gue memutuskan untuk menontonnya. Judulnya “Unlocked”.


SYNOPSIS BY ME

Lee Nami adalah seorang wanita yang bekerja sebagai seorang marketer di perusahaan Start-Up. So yeah, she’s quite active on social media, definisi she can’t live without it juga. One day, hp dia ketinggalan di bis karena dirinya mabuk. Dibantu temannya, ia menghubungi orang yang menemukan hp nya. Luckily, she get her phone back. But here the real problem, handphone Nami sebenernya lagi di hack sama orang yang menemukan hp-nya, Oh Jun Yeong. While at the same time, detektif Woo Ji Man sedang menginvestigasi kasus serial killer dan mencurigai bahwa Woo Jun Yeong, anak laki-lakinya adalah pelaku nya.


DRAMA REVIEW

Sekali lagi, mau tepuk tangan sama akting Im Siwan. Jadi paham nih selera nya dia kalau nggak yang psikopat karakternya (Strangers from Hell, Emergency Declaration) ya yang pendiem tapi charming gitu (Run On, Summer Strike). Tapi gue suka karakter dia disini karena muka dua banget, jago gitu loh nipunya. Walaupun akhirnya ketahuan nya juga cepet dinotice sama Nami.

Oh jangan lupakan karakter Nami yang diperankan oleh Chun Won Hee. Nggak nyangka gue tuh dia padahal yang jadi villain di Sunny dan I can’t really forget her acting waktu berantem sama Min Hyorin, lol. Disini doi just typically became a woman yang sibuk sama kerjaannya yang harus terus-terusan berkutat sama media sosial, jadi mau nggak mau hp is become important part of her life. Sayang nya ketiban sial dan yang nemuin hp itu Oh Jun Yeong.

Yang lebih kasian itu ya korban-korbannya Oh Jun Yeong yang gue yakini bernasib sama, hp nya hilang dan ditemuin sama Oh Jun Yeong. Tapi Oh Jun Yeong ini jadi bikin kita sebagai audience auto paranoid nggak sih, karena he is telling truth. Semua hal penting itu ada di dalam hp dan ya dengan hp, we telling it everything. Jadi kalau Mark Zuckerberg nutupin kamera laptopnya, bisa jadi dia lagi was-was juga.

Well, it looks fine at first ya. Junyeong tuh masih yang menganalisis kebiasaan Nami dengerin percakapan Nami, mengintai juga lewat kamera (but it looks creepy though). Tapi lama-lama Junyeong makin-makin analisis nya kaya masuk ke rumah Nami (karena tahu password rumahnya), sampai pura-pura jadi pelanggan reguler di kafe bapaknya Nami. His acting on another level ya, pantes korbannya banyak (btw Nami tuh bakal jadi calon korbannya yang ke-9).

Klimaks nya ketika Nami dikerjain sama Junyeong, lewat hp nya. Wah ngeselin sih itu pas nonton, dan Nami clueless banget lah kok bisa bisanya alarm dia mati di jadwal acara penting kantornya, mana tiba-tiba akun instagram nya bisa posting sendiri, untung doi sadar kalau hp nya nggak beres. Sayang pas lapor polisi, nggak ditanggapi dengan baik. Real case kayanya polisi image nya gitu banget kalau warga mau bikin laporan ya?

Anyway karena tadi berkaitan sama kerjaan nya, otomatis dipecat dong Nami. Wah kecewa berat sih kalau jadi doi, dan rasanya nggak pengen percaya sama dunia. Belum lagi the one and only sahabatnya jadi prime suspect dimata dia. Huh jago banget nggak tuh Junyeong. Seneng banget kayanya rencana dia berjalan dengan sempurna. Tapi nggak semulus itu karena kita punya bapak Nami yang super care sama Nami.

Lalu bisa kalian bayangkan gimana Nami dan Bapake bertemu? Kalian harus nonton lanjutan cerita gue ini karena kayanya gue spoiler almost everything ya. Cerita makin tegang karena sebenernya Nami dan detektif Woo Ji Man tuh udah one step closer buat tahu identitas Junyeong. Sayangnya pas udah mau ketahuan nih, vibes thriller nya makin berasa. So are you thriller movie enthusiast, this one should on your list.

DETAILS

Title: Unlocked
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea