Review Drama Korea: The Heirs (2013)


Sumpah bingung banget mau cerita apa bulan ini karena ya gue lupa ada momen apa bulan ini, but it’s okay since you can write anything ya kan blog gue sendiri. So here we are, wanna review a korean drama that recently I finish rewatched. It’s called “The Heirs”


SYNOPSIS BY ME

Cha Eun Sang is cinderella in modern era? Gadis dengan ekonomi menengah kebawah ini sibuk dengan sekolah dan pekerjaan paruh waktunya. Suatu hari, kakaknya yang tinggal di Amerika menghubungi keluarganya, bilangnya mau menikah. Cha Eun Sang ini nggak terima, masa iya nggak ada keluarga mempelai wanita yang datang. Membuat dirinya memutuskan untuk menyusul kakaknya ke Amerika. Sesampainya di Amerika, ia bertemu dengan Kim Tan, anak konglomerat Jeguk Group. Turns out, pertemuan Cha Eun Sang dan Kim Tan di Amerika ini berlanjut sampai dia balik ke Korea.

DRAMA REVIEW

Fun Fact, ini drama favorit nyokap gue banget. Katanya ingat mama dulu juga kerja banting tulang karena hidupnya juga susah (ok TMI). Anyway, buat kamu pecinta drama romance penuh drama. Ini boleh lah ya kamu tonton. Deretan pemeran karakternya pun nggak usah diragukan lagi, Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, you named it. Belom lagi deretan supporter character nya yang lumayan banyak untuk ukuran drama anak sekolah. Jadi bisa dibayangkan kalau plot drama ini nggak melulu soal karakter utamanya.

Tapi menurut gue scene stealer dari semua drama ini adalah couple Yoon Chan Young dan Lee Bona (Minhyuk-Krystal). Mereka gemes banget. Lebih ngepoin couple ini daripada couple utamanya. Sejujurnya ini cerita klise banget kaya yaudah namanya Cinderella mau yang nyiksa siapa dengan cara apa pasti ada Pangeran berkudanya yang nolongin. Ya walaupun karakter too fake to be real ya kali aja ada anak konglomerat tipe kaya dia disana.

Oh iya I notice Lee Min Ho masih cocok juga ya pakai seragam, last time ya I remember doi kan pernah jadi anak sekolah juga di Boys Over Flowers while Kim Woo Bin juga pernah jadi anak sekolah di School 2013. Kalau Park Shin Hye…… Lupa tapi aktingnya tidak diragukan lah ya soalnya gue udah beberapa kali nonton drama dia dan nggak se-mengecewakan itu.

Btw as I mentioned pertemuan Kim Tan dan Cha Eun Sang di Amerika itu kaya pemanasan aja sebelum akhirnya tiba-tiba pindah ke sekolah baru. Kim Tan dari awal tuh kaya kepo sama kehidupan Cha Eun Sang, kehidupan orang susah, ah sama kaya penasaran banget kenapa Cha Eun Sang benci sama Jeguk Group, emang perusahaan nya salah apa? Ya kaya Cha Eun Sang tuh kek mengusik ketenangan kehidupan Kim Tan yang sebenernya nggak tenang-tenang amat.

Si Kim Tan sendiri kembali ke Korea, buat urusan keluarga dan don’t forget he is high schooler, balik ke sekolah dan reunian sama sobi lamanya aka Choi Young Do. Hey we gonna see bromance in the few next episode ya -spoiler alert-. Udah gitu ternyata Choi Young Do usil sama Cha Eun Sang, can’t deny that it is his way buat flirting. YA nggak gitu juga sih caranya, agak bikin kesel. So ini yang bikin kita kaya bakal support Kim Tan, ya walaupun kata gue Kim Tan nggak terlalu baik buat standar cowok.

Selain pasangan Kim Tan-Cha Eun Sang, konflik Kim Tan-Cha Eun Sang-Choi Young Do, Kim Tan-Yoo Rachel, keluarga Jeguk, Choi Young Do sama bapaknya, atau Yoon Chan Young-Lee Bona juga seru ditonton untuk selingan di cerita utama. So nggak akan bosen untuk ngabisin 20 episode drama ini. Apalagi kalo kamu suka yang ketebak banget nih, boleh lah ditonton.

DETAILS

Title: The Heirs
Episode: 20 Episodes
Country: South Korea
Genre: Drama, Romance, Youth
Rating: 15+
Available on: Netflix, Viu Indonesia
Star Review by Me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea