Rekomendasi Drama Korea 2016


Tahun 2016 bisa dibilang banyak drama bagus untuk ditonton. Tapi di tulisan ini, spesial gue buat list 5 terbaik drama yang ingin gue rekomendasikan ke kalian sebagai k-drama enthusiast. Semoga ada yang menarik perhatian mu ya. Atau malah ternyata udah kamu tonton semua? Kita sehati berarti. Gue urutin dari yang least rekomen sampai yang favorit seperti tahun lalu ya. Check it out.


DESCENDANTS OF THE SUN

Di posisi kelima, drama ini pernah heboh pada masanya. Kek nya ini drama favorit netizen indo juga deh soalnya cringe banget dialog nya. Gue sepanjang nonton be lyke….. duh keriting ini tangan. Tapi comeback nya Song Joong Ki yang habis selesai wamil ini emang gue sangat nantikan soalnya gue kan fansnya. Iya gue fans Song Joong Ki dari jaman dia member di Running Man loh. Hua, kangen.

Bercerita pertemuan antara anggota special forces bernama Yoo Si Jin dan dokter Kang Mo Yeon di rumah sakit tempat Kang Mo Yeon bekerja, dan nggak sengaja berlanjut ke sebuah negara fiksi yang sedang berperang, Uruk. Yoo Si Jin dan timnya memang sedang bertugas, while Kang Mo Yeon terpilih untuk memimpin misi relawan disana.


GOBLIN

Setelah sukses dengan drama Descendant Of The Sun, penulis drama Kim Eun Sook kembali berkolaborasi dengan sutradara Lee Eung Bok untuk membuat drama dengan tema fantasi kali ini berjudul Goblin. Of course, drama ini nggak kalah seru dari drama Kim Eun Sook sebelumnya. Bercerita tentang kehidupan Goblin bernama Kim Shin yang harus menunggu tunangannya selama ratusan tahun agar bisa menarik pedang yang tertancap di dadanya. Ia pun bertemu dengan Ji Eun Tak, tunangannya, seorang siswi yang bisa melihat hantu.

Ternyata Kim Shin nggak mau secepat itu meninggalkan dunia yang fana ini, guys. Beberapa kali dia ingin menolak realita bahwa ia bertemu tunangannya. Tapi disatu sisi, ia harus menerima takdir itu, mau nggak mau. Ji Eun Tak pun sebenarnya nurut aja asal dia punya tempat tinggal karena diusir dari rumah bibinya. Belum lagi keponakan Kim Shin yang malah menyewakan rumahnya kepada seorang pencabut nyawa (alias Grim Reaper). Bisa dibayangkan betapa complicated nya cerita fantasi ini? Tentu saja ada sejarah dibalik Kim Shin bisa menjadi seorang Goblin.

]

AGE OF YOUTH

Age of Youth mengangkat cerita dengan latar belakang dunia perkuliahan. Fase kehidupan di usia 20-an, semuanya yang serba baru dan unfamiliar. Kalau menurut gue “feel” drama ini lebih berasa dan cocok buat kalian yang baru aja dipaksa beranjak dewasa. karena drama ini menyajikan 5 karakter wanita berbeda yang tinggal di satu atap kosan bernama “Belle Epoque”.


Karakter utamanya adalah Yoo Eun Jae, seorang mahasiswi baru yang baru saja pindah ke Belle Epoque. Eun Jae ini anaknya pemalu banget, jadi mau nggak mau dia harus beradaptasi sama lingkungan barunya ini dimana keempat housemate nya ini karakternya agak “ajaib”. Sampai di puncak nya, Eun Jae ini marah banget karena mereka se-ignorant itu sama kehadiran dia. Padahal nggak gitu, guys. Habis itu? Yoo Eun Jae nggak balik ke rumahnya kok, justru dia belajar hal baru yang emang harus dia hadapi, bukan untuk dihindari (atau ditahan aja). Kadang jadi suka mikir sendiri kalau nonton ini. “Adulting is hard”, yay or nay?


ROMANTIC DOCTOR, TEACHER KIM

Kalau Descendants of the Sun lebih berasa vibes rom-com nya dibanding pengalaman jadi dokternya. Ini drama kebalikan nya dong. Judulnya doang pakai romantic, romance scene nya barely shown alias jangan kemakan bait episode 1 karena tidak semudah itu guys.

Kang Dong Joo dan Yoon Seo Jung adalah dua dokter muda berbakat yang luckily bertemu dengan mantan dokter terbaik sebelum akhirnya hilang karena kasus yang menimpanya. Yep, he is Kim Sabu (Teacher Kim). Keduanya belajar tentang tujuan sebenernya profesi seorang dokter tentang menyelamatkan pasien.


ANOTHER MISS OH

The last one but actually is my favorite. Drama ini punya rating tinggi walaupun jam tayangnya hampir tengah malam selama tayang di negeri asalnya. Tapi kenapa ada di posisi pertama? Karena kalian wajib nonton kisah Oh Hae Young dan Park Do Kyung yang nggak sengaja saling berkaitan karena nama Oh Hae Young pasaran.

Iya, cerita ini bermula karena kesalahpahaman Park Do Kyung dan sahabatnya, Lee Jin Sang, yang mau balas dendam sama Oh Hae Young (yang lain, dia adalah mantan tunangan Park Do Kyung). Tapi ternyata balas dendamnya malah ke Oh Hae Young yang lain (diperankan oleh Seo Hyun Jin). Iya, pokoknya awal-awal episode sudah kaya complicated gitu deh kehidupan Oh Hae Young.


Ada satu hal yang gue suka dari drama ini dibanding drama romcom lainnya, yaitu karakter Oh Hae Young itu sendiri. She is totally bold and straightforward. Dia dengan gamblangnya ngomong cinta (padahal baru gagal nikah) ke Park Do Kyung. Dia yang rela pagi-pagi bikin lunch box hanya untuk bilang terimakasih ke Park Do Kyung. Pokoknya karakter Oh Hae Young ini bikin aku terkesima. Padahal di satu sisi, Park Do Kyung ini kan penyebab utama dia gagal menikah. Kamu bisa bayangin jadi Oh Hae Young kaya apa? Cus nonton biar nggak penasaran.

Post a Comment

A Journal and Tea