Review Drama Korea: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Satu drama lagi di tahun 2016 yang kuputuskan untuk di publish karena udah masuk draft dan sayang kalau didiemin aja. Btw, gue agak effort buat menghabiskan 2 episode terakhir nya soalnya it’s not kind of story I like. Iya gue kurang begitu suka cerita sahabat jadi pacar, soalnya kan tadinya Bokjoo lagi bucin sama first love nya, kenapa jadi sama sahabatnya. But bearable kali ya soalnya keduanya tjakep (?).


SYNOPSIS BY ME

Kim Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi berbakat. Ia memiliki seorang ayah pemilik restoran ayam dan paman yang bercita-cita menjadi aktor terkenal. Ia punya teman cowok waktu kecil bernama Jung Joon Hyung, atlet renang yang juga satu sekolah dengan Bokjoo. Suatu hari, Bokjoo bertemu dengan Jung Jae Yi, kakak Joon Hyung, turns out yang bakal jadi first love Bokjoo. Tapi sebenernya hubungan ketiganya dimulai dari situ.


DRAMA REVIEW

Jujur, drama romantis komedi ini biasa banget, kalau menurut gue. Padahal orang orang bilang drama ini lucu, iya sih, karena genrenya sendiri komedi. Fans genre romantis komedi, drama ini bisa jadi salah satu drama dalam list kamu yang perlu ditonton. Tapi kalau kamu sudah lama nonton drama dan mencari cerita yang nggak biasa, maybe you wanna skip this one. Terus cerita dari drama ini tuh cocok untuk kamu yang (mungkin) suka sama seseorang, tapi orang ini notice kamu aja engga, terus nganggep kamu cuma sister-brother relationship doang, bisa banget nonton ini.

Cerita dimulai dengan menceritakan karakter Kim Bok Joo yang memenangkan olimpiade Angkat Besi. Di drama ini juga menggambarkan bagaimana kehidupan mahasiswa atlet ini di kampusnya, selain harus tinggal di dorm, mereka juga harus latihan fisik setiap hari. Nggak cuma atlet Angkat besi, kamu juga bakal menemukan atlet renang dan senam yang bakal ditemukan dalam keseharian Bok Joo.

Nah kenapa ada atlet renang dan senam? Diantara para atlet renang, ada salah satu karakter utama yang diperankan oleh Nam Joo Hyuk, bernama Jung Joon Hyung. Dia adalah atlet renang yang tidak pernah memenangkan pertandingan karena traumanya di masa lalu. Ada penjelasan di awal cerita kenapa ia nggak pernah menang, jawabannya adalah.......... coba tonton dramanya ya.

Kalau atlet senam? Nah atlet-atlet senam yang selalu menjaga berat badan ini gaya hidupnya berbanding terbalik banget sama kehidupan para atlet angkat besi, mereka selalu diet ketat biar berat badan stabil, makan porsi kecil, serta cantik. Jadi wajar lah ya kalau di drama ini sering banget muncul pro kontra antara kedua atlet ini.

Usut punya usut, Jung Joon Hyung dan Kim Bok Joo adalah teman satu kelas waktu di sekolah dasar (ada bagian flashback mereka masih sekolah). Dari situ mulai deh berbagai macam perseteruan antara keduanya, sering berantem, saling menghancurkan mood, tapi kadang saling menyemangati satu sama lain.

Cerita berubah ketika Kim Bok Joo tak sengaja bertemu dengan seorang dokter saat membawa meja rias yang ditemukan ayahnya untuk hadiah dirinya. Si dokter ini kemudian menolongnya membawakan meja rias itu. Dari situlah Bok Joo mulai menaruh hati pada si dokter. Ia bahkan rela bergabung menjadi anggota di tempat si dokter bekerja agar bisa bertemu dan mengobrol dengannya.

Tapi ternyata si dokter adalah Jung Jae Yi, kakak dari Jung Joon Hyung, sahabatnya. Jadi secara tak sengaja Jung Joon Hyung bertemu dengan Kim Bok Joo di klinik tempat si kakak bekerja. Alhasil ketahuan lah Kim Bok Joo bergabung menjadi anggota program diet oleh Joon Hyung. Bok Joo mau tak mau berkata jujur dan meminta Joon Hyung untuk merahasikan kejadian itu kepada teman temannya, mengingat Bok Joo malu untuk mengakuinya.

Personally, nonton ini awalnya hanya untuk Nam Joo Hyuk, sampai akhir. Tapi gue juga bukan haters nya Lee Soo Kyung yang dibilang netizen aktingnya buruk, Cuma ya jadi aneh aja karena ngelihat dia selalu punya image “cewek jahat”.

Tapi berkat drama ini, gue sebagai penonton jadi ngerti lagi deh kalau cewek bisa lebih nggak peka daripada cowok, karena dalam cerita ini Jung Joon Hyung yang naksir Kim Bok Joo duluan. Meanwhile Kim Bok Joo naksir Jung Jae Yi dan nganggep Jung Joon Hyung sebatas friendzone.

Kalau kamu nonton juga banyak adegan lucu yang bikin kamu dag dig dug sendiri sambil mengkhayal Nam Joo Hyuk adalah sahabat kamu sendiri (bayangkan punya sahabat seganteng dan setinggi doi), yang siap menghibur betapa badmood nya kamu.

Terus yang gue suka dari drama ini adalah, style Bok Joo yang bukan cewek Korea dengan image “feminim”. Tahu kan kalau image “cewek kuat” dan “makan banyak” adalah Bok Joo, jadilah style boyish dimana dia sering banget pakai hoodie kebesaran atau varsity jacket yang menunjukkan dirinya seorang atlet. Lumayan bisa jadi referensi style sehari hari kamu yang malas untuk dandan feminim (atau emang kaya gitu gaya sehari-harimu?).

DETAILS
Title: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia, Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea