Review Drama Korea: Voice (2017)

Ketemu drama thriller yang mindblowing banget ya ini. I even barely know the channel, OCN. Habis ini jadi merhatiin drama yang tayang di channel ini. But yeah, buat kamu yang bosen sama genre drama korea yang begitu-gitu aja, then you need to watch this drama karena bikin penasaran siapa sih pelaku sebenernya.


SYNOPSIS BY ME

3 tahun lalu terjadi kasus pembunuhan Eunhyung-dong yang menewaskan istri Moo Jin Hyuk, seorang detektif gila saat memecahkan kasus dan ayah dari Kang Kwon Joo, seorang petugas polisi di divisi call center. Pelaku sudah ditangkap tapi Kang Kwon Joo bersaksi bahwa pelakunya bukanlah pelaku yang sedang diadili saat itu. Di masa sekarang, Moo Jin Hyuk masih menjadi detektif yang dipenuhi rasa bersalah semenjak kematian istrinya while Kang Kwon Joo baru saja kembali di Amerika. Mereka berdua bergabung dalam tim “Golden Time Team” untuk memecahkan kasus dan insiden secara real time, sekaligus menangkap pembunuh psikopat yang membunuh anggota keluarga keduanya.


DRAMA REVIEW

Wow ini drama sukses bikin tegang setiap kali nonton episode barunya dan thriller nya dapet banget. Seseru itu kalo kata gue. Awalnya gue kira ya menyelesaikan kasus saat itu juga kan karena real time harus diselesaikan saat itu juga, biar korbannya selamat. Well, yep kalau dipikir pikir mostly yang nelpon itu para korbannya.

Tapi harus kuakui, kemampuan Kang Kwon Joo yang bisa mendengar suara sebegitu detail nya bikin ini drama jadi agak semi-fantasy? Tapi kalau doi nggak punya kemampuan itu pasti nggak bakal ketangkap sih pelaku sebenernya. Btw, kemampuan Kang Kwon Joo ini sukses bikin kita jadi penonton amaze sama cara kerjam Golden Time Team dalam memecahkan kasus karena ngejar waktu banget kan mereka biar para korban selamat.

Cerita semakin menarik ketika pelaku di awal kasus pembunuhan Eunhyung-dong itu mulai menampakkan diri. Karena beneran ini pelaku psikopat parah karakternya. Bener-bener apa yang dideskripsikan oleh Kang Kwon Joo di awal-awal episode waktu ngobrol sama Moo Jin Hyuk. Moo Jin Hyuk? Ya udahlah nggak perlu diragukan aktingnya bapak Jang Hyuk. Feel nya dapet banget jadi “mad dog” detektif.

Ter-nailed it adalah siapa pelaku sebenernya karena nggak akan lo sangka-sangka bahwa seorang “dia” nih meranin karakter pembunuh psikopat. Gue awalnya kek heran tapi emosi juga ngeliat dia gambarin karakternya sehidup itu. Pokoknya wajib banget sih sampai lo liat the real villain nya. Oh nggak, sampai episode terakhir pokoknya harus nonton.
Best thriller drama so far!

DETAILS

Title: Voice
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: iQiyi
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea