Review Drama Korea: Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Ini drama bisa dibilang genre nya banyak nggak sih? Romance comedy fantasy thriller crime sampai action jadi satu dan untungnya seseru itu dong. Akting pemainnya juga nggak kaleng-kaleng jadi kamu nggak perlu ragu buat nonton ini drama soalnya semua genre masuk dan porsi nya pas. Dibintangi oleh Park Bo Young, Park Hyung Sik, dan Ji Soo, kamu bakal lihat cinta segitiga (yang nggak segitiga juga) dibalut thriller yang villainnya nggak kalah sukses bikin menarik perhatian.


SYNOPSIS BY ME 

Do Bong Soon adalah seorang wanita usia 20an yang tinggal di Dobong-dong dan memiliki kekuatan super dari leluhurnya. Ia bisa menggunakan kekuatan itu untuk kebaikan, sebaliknya jika ia memanfaatkan nya untuk kejahatan, ia akan kehilangan kekuatan tersebut, seperti yang dialami ibunya. Sementara Ahn Min Hyuk adalah seorang CEO perusahaan game, Ainsoft. Ia sudah beberapa kali mendapat ancaman teror dari orang lain, kini ia sedang mencari pengawal pribadi dan ia bertemu dengan Do Bong Soon.


DRAMA REVIEW

Klise sih kalau dilihat dari sinopsis, tapi nggak kok, kalian nonton episode pertamanya yang super lawak itu, walau agak lebay, it’s not a whole story gitu, tapi lumayan lah buat intro perkenalan musuh-musuh Do Bong Soon ke depannya dan kasus awal mula kode kode villain yang bakal jadi lawan Do Bong Soon.

Perkenalan dimulai dari nggak sengaja nya Ahn Min Hyuk yang jadi saksi kekuatan super Do Bong Soon, membuat dirinya yang emang cari bodyguard pribadi cuma mau Do Bong Soon yang ngawal dia. Untungnya Do Bong Soon sendiri udah jadi job hunter sejak cerita dimulai, perkara harus menyembunyikan kekuatan super nya tadi. Walaupun tadinya Bong Soon nggak tertarik, akhirnya dia mengiyakan tawaran sekretaris Minhyuk.

Lalu dimulailah kisah-kasih mau tapi malu Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk.

Nggak sih, sebenernya kaya di prank. Selama nonton romance diantara kedua karakter tuh nggak terlalu menonjol karena fokus kita bakal dibagi sama villain nya. Yang pertama, siapa sih yang suka neror Ahn Min Hyuk? Yang kedua kasus kriminal yang terus-terusan terjadi di Dobong-dong. Jadi nggak melulu soal Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk yang gue juga bingung jatuhnya mereka ngapain soalnya Minhyuk barely punya kerjaan, yes he is CEO of his company, so stay chill. Yang ketiga, love triangle sama Guk Doo, crush nya Bong Soon dari SMA. To be honest, gue nggak suka sama karakter Gukdoo yang bikin seolah-seolah wanita harus lemah biar bisa dilindungi, kan Bongsoon jadi malu ya kalau dia punya kekuatan super. Anyway ini dia sih yang menurut gue jadi alasan pasti kalau Gukdoo nggak bakal jadian sama Bongsoon.

Instead we have Minhyuk, yang chill sama sikap Bongsoon kalau sikap di depan dia sama depan crush nya, Gukdoo, itu menjadi bertolak belakang. Entah ya, karena background dia CEO perusahaan game jadi dia punya strategi gitu dalam mendekati Bongsoon, jadi menurut gue sangatlah wajar diawal-awal Bongsoon itu se-clueless itu nyangkan Minhyuk beneran penyuka sesama jenis. Lol.

Oh jangan lupa sama cerita villain disini karena ya premise drama ini gambarin banget bahwa beberapa laki-laki menganggap wanita itu adalah makhluk lemah. Menurut gue emang sialnya dia harus berurusan sama Do Bong Soon kalau nggak mungkin kejahatan dia akan terus berlanjut. Cuma ya dia lumayan survive sih sampai episode terakhir kok bisa ya, gue bingung polisi nya yang mengulur waktu atau si villain ini yang pintar. Mana sempat ngerjain Do Bong Soon juga kan menjelang mau kelar ini drama.

So, if you are looking drama yang nano-nano karena semua genre nya ada, I highly recommend this show sih.

DETAILS

Title: Strong Woman Do Bong Soon
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea