Review Drama Korea: Defendant (2017)

Ini drama thriller yang lumayan menarik kalau baca sinopsis nya. Aktornya pun nggak perlu diragukan ya, perpaduan antara Jisung dan Uhm Ki Joon, can you imagine? Cerita seorang Jaksa yang berusaha menangkap pelaku kasus pembunuhan. Kalian udah bisa tebak dong siapa yang jadi pemeran protagonis dan antagonis nya yang mana?


SYNOPSIS BY ME

Park Jung Woo adalah seorang Jaksa di Pengadilan Pusat Seoul dan sering mengerjakan kasus pembunuhan. Ia memiliki seorang istri dan anak perempuan yang cantik. Suatu hari, ia terbangun di dalam sel penjara, kini ia menjadi tersangka kasus pembunuhan keluarganya sendiri. Beneran nggak ya? Masalahnya Park Jung Woo nggak ingat apa-apa kejadian setelah perayaan hari ulang tahun anaknya. Dimulailah perjuangan Park Jung Woo untuk berusaha mengingat kejadian yang menimpanya dan menangkap pelaku yang sebenarnya.


DRAMA REVIEW

Ini drama seru banget sih, meskipun diawal bisa dibilang lumayan ngebosenin karena Park Jung Woo lupa mulu alias bikin geregetan sepanjang nonton. Kan jadi lama ya dan nambah deh episode nya, makanya dibikin sampai 18 episode. Nggak deng, karena flashback banyak kejadian yang terjadi antara Park Jung Woo dan villain nya, Cha Min Ho makanya bisa jadi lama.

Tapi kenapa ya Park Jung Woo bisa hilang ingatan berkali-kali? Ternyata Cha Min Ho udah sedemikian rupa ngerjain Jaksa satu itu. Alias Park Jung Woo di penjara tuh termasuk dalam pengawasan Cha Min Ho. Gue suka sih sama perkembangan karakter Park Jung Woo yang tiba-tiba jadi tersangka dan belajar mengakses ingatannya yang samar-samar itu. Di satu sisi, Cha Min Ho, lagi berusaha juga supaya bisa semirip mungkin dengan kembarannya, Cha Seon Ho.

Seiring berjalannya cerita, kita bakal dituntun sama fakta-fakta dibalik kasus pembunuhan istri dan anak Park Jung Woo, siapa nih yang turut andil dalam kasus pembunuhannya, karena nggak mungkin banget kan kalau cuma Park Jung Woo sendiri andaikan dia beneran pelakunya. Rapi banget soalnya. Dan benar saja tebakan kamu, semua ulahnya Cha Min Ho ya.

Uhm Ki Joon jago banget sih meranin villain sebagai Cha Min Ho, gue juga ikutan emosi kaya Park Jung Woo menghadapi pembunuh kaya dia. Setakut-takutnya Cha Min Ho takut ketahuan, tapi dia juga usaha buat nutupin gitu loh. Kan jadi makin ngeselin ya.

Kamu harus ekstra sabar melihat titik terang kasus Park Jung Woo ini sebenernya. Please note kamu harus tunggu sampai Park Jung Woo berhasil kabur dari penjara, menurut gue bagian ini adalah tanda bahwa cerita bakal semakin seru. Ternyata yang jadi supporter Park Jung Woo juga banyak loh. Justru yang mulai kalang kabut itu Cha Min Ho ya karena doi mulai terpojok dan mulai kebongkar nih kejahatan dia yang sebenernya.

Ada scene favoritku pas akhirnya Park Jung Woo bener-bener menangkap pelaku pembunuhannya dong! It was the best scene ever, se-terharu itu sampai ikutan nangis. Bayangin jadi Park Jung Woo nya itu loh.

DETAILS

Title: Defendant
Episodes: 18 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea