Review Drama Korea: Fight for My Way (2017)

Vibes nya bisa dibilang mirip-mirip sama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo? Tapi nggak tahu kenapa prefer drama ini karena latar belakang keempat karakter yang tinggal bersebelahan ini relate banget sama kehidupan sehari-hari sebagai seorang adult. Bercerita tentang mimpi, persahabatan, dan cinta. Yep, ini cerita slice of life dan romance dengan sentuhan komedi karena hidup nggak harus diseriusin terus lah ya nggak apa-apa bercanda sekali kali.


SYNOPSIS BY ME

Bercerita tentang kehidupan empat sahabat yang menjalani hidup mandiri di Seoul. Mereka bukan siswa-siswi berprestasi waktu sekolah dulu, tapi setidaknya mereka belajar bareng buat mengejar mimpi mereka masing-masing. Karena keempatnya masih tinggal bareng bahkan setelah lulus, interaksi mereka lumayan lucu dan struggling at the same time.


THE CHARACTERS

PARK SEO JOON AS GO DONG MAN. Go Dong Man adalah mantan atlet taekwondo terkenal yang terpaksa berhenti karena suatu hal di masa lalu. Later on, kini ia menjadi seorang martial arts fighter biasa. Sambil mengejar mimpinya, ia menyadari bahwa ia ada rasa dengan sahabatnya, Choi Ae Ra.

KIM JI WON AS CHOI AE RA. Choi Ae Ra emang nggak pinter waktu sekolah, tapi dia bercita-cita menjadi seorang Announcer. Tapi karena harus ada pacar dan perut yang harus dikasih makan. Kini ia bekerja sebagai karyawati di department store, di bagian information desk.

AHN JAE HONG AS KIM JOO MAN. Bisa dibilang doi adalah yang paling pintar diantara keempatnya. Setelah lulus kuliah, doi berhasil kerja di perusahaan home shopping sebagai asisten manajer. Nah walaupun udah 6 tahun pacaran bareng Seol Hee, Joo Man kali ini bakal menghadapi cobaan berat buat ngetes seberapa rasa cintanya ke Seol Hee.

SONG HA YOON AS BAEK SEOL HEE. Yang menurut gue paling kalem tapi nggak kalem-kalem amat. Walaupun udah pacaran 6 tahun sama Joo Man, somehow at some point gue sangat relate sama Seol Hee yang tiba-tiba jadi insecure dan mau nggak mau willing to do anything buat Joo Man.


DRAMA REVIEW

To be honest, gue awalnya nggak begitu tertarik karena pemeran utama wanitanya diperankan oleh Kim Ji Won, gue terlalu mengingat dia sebagai second lead jadi agak aneh ngeliat dia jadi pemeran utama. Tapi karena dibujuk teman yang udah nonton dan testimoninya bilang bagus. Kuputuskan untuk nonton dan jadilah suka sama jalan ceritanya yang relatable banget.

Choi Ae Ra dan Go Dong Man ini bisa dibilang jadi satu-satunya couple yang gue approve persahabatan dan love life-nya. Iya, gue kan paling males ya sama drama sahabat jadi cinta gitu, tapi yang ini tuh nggak. Soalnya mereka supportive banget, saat jadi sahabat maupun ketika udah resmi ngaku saling suka.

Btw ini drama terkenal banget berkat scene aegyo pemeran utamanya. Iya, kalian nih kalau ngefans sama Park Seo Joon wajib banget nonton karena doi bakal punya scene aegyo dan ini viral banget sih videonya. Gue awal penasaran juga karena aegyo Choi Ae Ra-Go Dong Man yang battle pas lagi makan daging.


Selain pasangan Choi Ae Ra dan Go Dong Man, kalian harus lihat POV pasangan Kim Jong Man dan Baek Seol Hee yang udah pacaran 6 tahun dan lagi dikasih cobaan berat. Mungkin karena pasangan ini udah bisa dibilang level nyaman ya jadinya tuh masalah yang mereka hadepin tuh justru karena faktor eksternal kaya keluarga dan rekan kerja yang nggak tahu bahwa mereka itu pasangan. Oh please note mereka ini pasangan backstreet di kantor. Belum lagi jabatan mereka yang jauh berbeda, wah makin-makin sih kaya jadi ada social gap gitu dan ini nih yang bikin makin runyam permasalahan.

Nah cerita keempat sahabat ini dibalut cukup seru ke 16 episode yang bikin gue mikir soal kehidupan as an adult. Ketika kita mikirin mimpi dan cita-cita tapi dipaksa melihat realita kehidupan, kaya misal harus bayar sewa kontrakan, makan sehari-hari yang harus dibiayai, orang kantor yang ngeselin, blind date yang nggak semulus adonan semen, dan masih banyak lagi. Tapi yang nggak kalah bikin seru karena mereka berempat jadi circle pertemanan yang sehat dan supportive. Tapi kalau kata kalian bakal sepenuhnya happy ending nggak buat keempat karakter ini?

DETAILS

Title: Fight for My Way
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix, Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea