Review Drama Korea: Age of Youth 2 (2017)

To be honest, gue prefer season pertama nya aja dibanding season ini karena nggak sesuai harapan aja sih sebagai penonton. Mungkin ada beberapa faktor juga yang bikin kenapa ini drama sebenernya kalau menurut gue better selesai di season 1 aja, alias perkembangan karakternya cukup di season 1 aja. Karena masalah yang diungkit di season kali ini tuh cenderung lebih berat untuk ukuran youth-teen drama dan jadinya less reality more drama gitu jadinya, ya nggak sih?


SYNOPSIS BY ME

Setahun kemudian setelah ending di season 1, Yoon Jin Myung kembali setelah travel ke china dan bekerja sebagai staff di salah satu perusahaan agency entertainment. Jung Ye Eun yang akhirnya kembali kuliah setelah setahun ambil cuti semester pasca kejadian mantannya yang menculik dia. Yoo Eun Jae yang sedang memiliki luka setelah putus dengan pacarnya. Dan Song Ji Won yang masih belum pacar sampai sekarang. Lalu seorang housemate baru bernama Jo Eun muncul dengan membawa rahasia.


DRAMA REVIEW

Karena ini drama masih berkaitan erat sama season sebelumnya, so I expect ada perkembangan lah di karakter nya. Ternyata nggak begitu, malah bisa dibilang konflik para karakternya jadi nggak masuk akal, makanya 2 episode terakhir tuh bikin gue males buat nyelesainnya. Walaupun akhirnya gue berhasil nonton sampai akhir. Tapi tetep gitu ada feel kecewanya. I know kehidupan youth-teen pada umumnya juga nggak selamanya seindah itu, nah tapi after-effect di drama ini tuh jadi berasa nggak seru lagi.

Nggak kembali nya karakter utama Yoo Eun Jae yang tadinya diperanin sama Park Hye Soo aja udah bikin gigit jari, feelnya beda. Tokoh Kang Yi Na yang diperankan Ryu Hwa Young punya juga cuma muncul di episode pertama, dijelasin kalau akhirnya dia sukses nih jadi manager toko. Tapi nggak dijelasin kenapa bisa dipercaya kan aneh ya. Pokoknya perubahan-perubahan yang nggak bisa dijelasin itu sukses bikin gue nggak terlalu antusias sama kelanjutan drama ini.

Dari intro episode pertama aja sebenernya udah random banget sih yang dari jemput Yoon Jin Myung ke bandara. I mean kalau Kang Yi Na nggak bisa nyetir mobil kan bisa panggil supir ya atau apa kek kenapa sampai nyasar ke antah berantah dan bahkan nyaris dibunuh pencuri yang ngurus guesthouse. Iya random banget emang gue mau jelasin cerita awalnya juga jadi bingung kan.

Nah start from episode 2 deh baru bisa dibilang mulai ceritanya karena Kang Yi Na pindah otomatis ada kamar kosong. Muncul lah karakter baru bernama Jo Eun, anaknya tinggi dan nggak welcome sama sekali sama anak-anak Belle Epoque entah mengapa first impression nya nggak gitu bagus. Biasa banget nggak sih kalau ketemu orang baru? Dan seperti biasa kalau ada orang baru harus penyesuaian diri dulu kan.

Cerita berlanjut ke after effect yang mereka lakuin di season lalu kan. Yoon Jin Myung akhirnya dapat kerja dan harus ldr-an sama pacarnya. Looks fine tapi ternyata dia punya perasaan bersalah gitu ke adik laki-lakinya yang dulu koma itu. Jung Ye Eun jadi pribadi yang tertutup dan cenderung insecure karena trauma kejadian waktu itu. Yoo Eun Jae malah chill hidupnya, cuma jadi berubah gitu karakternya pasca diputusin sama pacarnya. Song Ji Won? Si paling belum pernah pacaran tapi ternyata punya trauma yang nggak kalah bikin kita ngebuka mata. Dan Jo Eun dengan surat misterius dan hubungannya dengan sahabat wanitanya. Yep banyak cerita baru yang cukup bisa kalian lihat di 14 episode nya.

Kalau menurut kalian mending season pertama atau season ini?

DETAILS

Title: Age of Youth 2
Episodes: 14 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea