Review Drama Korea: Go Back Couple (2017)

Nonton ini langsung maraton 2 hari dan sukses membuat air mata berlinang. Tisu mana tisu. Anyway, kali ini mau bahas slice of life pasutri yang kembali ke masa lalu “Go Back Couple”



SYNOPSIS BY ME

Pasutri berusia 38 tahun, Choi Ban Do dan Ma Jin Ju memutuskan untuk bercerai setelah mereka menyerah dengan keluhan masing-masing. Setelah melepas cincin keduanya, perubahan muncul. Mereka kembali ke masa lalu, saat masing-masing usia mereka 20 tahun dan itu adalah waktu pertemuan pertama mereka dimulai.


DRAMA REVIEW

Sejujurnya, gue beberapa kali menangis nonton ini drama. Bisa dibilang ini drama underrated nggak sih? Jarang juga nih temen gue tahu ini drama. Ah scene yang bikin gue nangis so far kalau Choi Ban Do dan Ma Jin Ju lagi flashback inget anaknya Seojin. Atau Jinju yang sebenernya kangen banget sama ibunya.

Drama ini lumayan bikin baper karena ngebahas POV pasangan pasutri yang lagi di puncak muak sama pasangan masing-masing terus dikasih kesempatan untuk mengingat alasan-alasan kenapa mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Wah parah sih deep banget kalau lo lihat scene scene nya karena too real to be true.

Padahal gue belum nikah, tapi somehow gue kek bersimpati banget sama karakter Jinju dan jadi paham POV Bando sebagai breadwinner. Nggak bisa tuh kita nyalahin salah satu pihak, keduanya kadang emang salah dan capek aja.

Awalnya nih pas mereka balik ke tahun 1999, ke jaman mereka usia 20an dengan ingatan pernikahan mereka. Keduanya usaha banget untuk menghindari satu sama lain. Pokoknya jadi kaya kucing anjing yang mengulik sejarah lama. Yang Jinju biasa ngatain Bando pelit, while Bando manggil Jinju dengan sebutan Ahjumma ya karena umurnya kek bibi.

Terus mereka juga kek dikasih kesempatan untuk mengubah takdir gitu soalnya gebetan masing-masing pas kuliah muncul lagi dong. Mengingat di masa sekarang, gebetan Bando dan Jinju jadi sukses. Ya kenapa nggak kan udah tahu masa depan. Jinju bisa deket sama Jung Nam Gil while Bando bisa nyoba pedekate sama cinta pertamanya, Min Seo Young.


Tapi kan konsepnya nggak gitu ferguso. Karena ya itu tadi, mereka masih punya ingatan sampai usia 38 tahun mereka pun otomatis jadi beda pemikirannya. Kebiasaan pas jadi orang tua pun kebawa. Lucu sih tapi ternyata nggak se-kkondae itu adaptasi mereka. Cuma bisa dibilang lah teman-temannya ngerasa Bando sama Jinju berubah.

Nah seiring berjalannya waktu, mereka mulai somehow kangen, sama anak mereka. Seojin. Awalnya Jinju yang nangis tiba-tiba sampai Namgil bingung. Nah, si Bando ternyata juga kangen sama Seojin dan yep scene nya sukses bikin mata berair. Soalnya ya kek mereka kan udah cerai, udah berantem hebat. Udah bencinya benci banget. Tapi definisi anak mereka jadi kek ninggalin perasaan itu, yang dipikirin cuma si Seojin.

Intinya sih dari segala pendapat gue tentang drama ini. Kalau kalian ingin lihat POV pasutri yang lagi muak banget sama pasangannya atau POV ayah ibu yang sayang banget sama anaknya. You need watch this sih, bikin emosi meluap-luap.

DETAILS

Title: Go Back Couple
Episode: 12
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea