Review Drama Korea: Prison Playbook (2017)

Penggemar drama karya Shin Won Ho mana suaranya? Mari merapat karena tahun ini akhirnya doi bikin drama lagi. Seperti yang dirumorkan, temanya kali ini adalah slice of life kehidupan di penjara. Yep you know it’s famous called “Wise Prison Life”. But rather that, gue lebih suka judulnya “Prison Playbook”.


SYNOPSIS BY ME

Bercerita tentang seorang Pitcher baseball terbaik di Korea bernama Kim Je Hyeok yang divonis satu tahun penjara setelah melakukan pertahanan diri dengan membunuh pelaku (yang hampir) memperkosa adik perempuannya. Kini Je Hyeok berusaha untuk beradaptasi untuk tinggal di penjara dengan bantuan sahabat masa kecilnya, Lee Joon Ho, yang ternyata bekerja penjaga penjara tempat ia ditahan.


DRAMA REVIEW

Of course it became my favorite, karena ini karya Shin Won Ho, ya walaupun kali ini doi nggak kerja sama bareng sama penulis Lee Woo Jung. But lo nggak perlu kecewa karena jokes nya masih khas Shin Won Ho banget. Waktu nonton ini pun gue rela nunggu satu minggu lebih tiap episode barunya muncul soalnya nggak tahu lama banget subtitle nya. Terakhir gue cek sih, sekarang sudah available di Netflix (Aug 2022).

Gue secara personally nggak tahu kedua aktor pemeran utamanya, Park Hye Soo dan Jung Kung Ho, karena hampir nggak pernah nonton drama mereka. Belum lagi karakter pendukung nya yang jarang seliweran di layar kaca, tapi sebenernya udah punya nama di tempat lain, like musical. Jadi kaya nggak heran deh sama akting-akting para aktornya.

Oh you can see two idol di drama ini, Krystal dan Seungyoon yang nggak kaleng-kaleng dan bikin drama ini juga seru. So if you are fan of one of them, you should watch this drama. Sukak!

What I love adalah jokes nya yang Asia banget dan masih ada vibes khas reply series, yang gue inget tuh kalau suara krik krik jadi suara kambing di reply series. Disini beda lagi suaranya. Ah ada satu episode juga jokes nya soal muslim yang menurut gue nggak ngatain muslim sama sekali and became of my favorite. Ini drama malah ngenalin kitabnya orang muslim itu adalah Al-Quran, gitu.

Ya walaupun nggak bisa dipungkiri jadinya kita paham deh kalau fasilitas mewah yang sering dibicarakan media itu ada benarnya. Kim Je Hyeok pun mendapat perlakuan yang sama karena doi kan Pitcher terbaik seantero Korea ya. Jadi kalau nggak latihan fisik gimana kan. But, yep, harus ada yang dibayar. Nah ini juga bikin seru karena yang nawarin macem-macem dengan cara apapun. Gue inget banget kata-kata Lee Joon Ho soal para napi penjara itu benar-benar nggak ada orang baik. Karena orang baik pasti nggak akan ada di penjara. Jadi kalian bisa menilai lah definisi orang baik di drama ini kaya apa.

Oh, soal temen-temen satu sel nya Kim Je Hyeok yang mewarnai hari-hari Je Hyeok? Jangan ditanya! Grup lawak semua astagfirullah. Mo marah cuma drama, mending ikutan ketawa aja karena selucu itu. Kadang ada juga sih bagian haru-harunya soal kehidupan para napi, but so far yang gue inget ya cuma scene-scene komedinya.

Pokoknya it’s definitely must-watch drama if you like slice of life drama, reply series fans or Shin Won Ho followers.

DETAILS

Title: Prison Playbook, Wise Prison Life
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea