Rekomendasi Drama Korea 2017


Masih bingung liburan akhir tahun ngapain? Bagaimana dengan maraton film? Atau drama? Drama aja lah yuk. Eh, tapi bingung mau maraton drama yang mana dulu? Tidak perlu khawatir, guys, postingan kali ini gue ingin kasih rekomendasi drama-drama seru yang tayang pada 2017. Tentu saja dari berbagai genre, jadi tinggal disesuaikan saja sama selera. Seperti biasa, gue urutkan dari posisi kelima sampai yang pertama ya.


WOMAN OF DIGNITY

Berkat Kim Hee Sun, gue jadi penasaran sama drama ini, yang emang katanya bagus dan rating nya pun lumayan tingggi. Jarang juga sih mau nonton drama bertema ibu-ibu socialita, karena konflik apa yang mau diomongin sama ibu-ibu ini. Ternyata tidak guys, masalah rumah tangga ibu-ibu socialita di Gangnam ternyata nggak kalah seru apalagi yang namanya harga diri tetap prioritas nomor satu kan. Pasti ngerti kan ya sama cerita martabat dan harga diri itu masuk dalam prioritas teratas orang-orang sana.

Nah, persis sama prinsip itu, kita akan disuguhkan dengan kisah perjalanan hidup Woo A Jin (Kim Hee Sun), wanita elegan dengan privelege dari mertua konglomerat. Tinggal di distrik Gangnam membuat Woo A Jin hidup dalam kemewahan. One thing for sure, she is not a bad character at all. Ada pun Park Bo Ja, seorang wanita dengan latar belakang misterius ini mulai memasuki kehidupan Woo A Jin. Atau sebenarnya, Park Bo Ja ini mau panjat sosial. Tapi caranya agak wow, amazing aja gitu. Keseluruhan cerita fokus sama 2 karakter ini sih, diselingi beberapa karakter wanita socialita Gangnam lainnya.


GO BACK COUPLE

Walaupun genre nya romance-comedy, menurut gue, drama nya lebih ngena. Entah ya gue doang atau yang lain juga, gue jadi bersimpati sama POV kedua karakter utama yang perannya adalah pasutri plus sebagai orang tua. Membuka mata POV pasangan yang sudah menikah belasan tahun yang jenuh satu sama lain, yang muak, tapi kalau dibalik ke masa lalu. Ada lah poin-poin kecil yang memutuskan mereka untuk ber-rumah tangga bersama.

Choi Ban Do dan Ma Jin Joo adalah pasangan suami istri berusia 38 tahun yang lelah dengan keseharian mereka. Setelah memutuskan bercerai, keduanya malah kembali ke masa lalu saat mereka berusia 20 tahun. Di saat itulah mereka pertama bertemu. Masalahnya, ingatan mereka diumur 38 tahun masih ada. So yeah, kamu tahu kan kemana ceritanya berlanjut?


VOICE

Genre drama ini berbanding terbalik banget sama kedua drama sebelumnya. Karena ya genre drama ini kan thriller-mystery gitu, dan kalian mesti tahu: OCN ini paling bisa bikin drama drama tema begini. Kaya wow lah! Voice itu masuk salah satu yang terbaik sih kalau menurut gue. Walaupun agak menyeramkan karena adegan di drama ini terbilang sadis, kamu bakal kepo sama pelaku dibalik semua aksi sadis itu. Kalau kamu pecinta genre kaya gitu, fix Voice masuk list drama yang harus kamu tonton.

Detektif Moo Jin Hyuk harus menahan pahit setelah kematian istrinya yang tewas dibunuh, pelakunya pun sudah divonis penjara. Tapi tidak berlaku bagi Kang Kwon Joo, saksi dari kasus pembunuhan sadis tersebut. Dengan kemampuan pendengaran yang tidak biasa, Kang Kwon Joo menyatakan bahwa pelaku pembunuhan itu bukanlah pelaku yang sedang duduk di kursi terdakwa. Kematian istri Moo Jin Hyuk sebenarnya hanyalah satu dari kasus pembunuhan berantai yang sebenarnya dilakukan oleh satu orang pelaku. Kang Kwon Joo dan Moo Jin Hyuk pun bekerja sama untuk mencari siapa pelaku sebenarnya sambil bekerja di tim Golden Time.


BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE

Pas tahu dan mau nonton, drama ini baru aja selesai tayang di negara asalnya. Karena rekomendasi teman, gue putuskan untuk lihat beberapa episode. Tapi nggak kecewa karena rom-com yang ini seru banget. Menceritakan asisten writer bernama Yoon Ji Ho yang lagi sibuk cari sewa kamar yang murah dan tanpa deposito karena habis di kick oleh adiknya dari rumahnya sendiri. Maklum adiknya pengantin baru, dan bisa dibayangkan betapa risihnya Yoon Ji Ho kalau harus tinggal sama mereka?

Meanwhile ada Nam Se Hee, dengan jabatannya sebagai designer aplikasi dating di Korea Selatan, membuat dirinya punya gaji tertingggi di kantornya. Sayang, Se Hee harus pintar-pintar mengurus keuangannya karena doi ini sebenarnya masih punya hutang untuk ngelunasin KPR rumahnya. Untuk mengurangi masalah keuangannya, doi pun menyewakan satu ruang kamar di rumahnya (lumayan uang sewanya buat tambahan pemasukan doi). Tapi karena Nam Se Hee ini orangnya freak dan perfeksionis di waktu yang sama, dia sering banget gonta ganti housemate.

Kemudian 2 orang ini bertemu dan menjadi housemate tanpa disadari. Ketika mereka sadar telah tinggal bareng, ada perasaan tidak nyaman ya karena mana mungkin lah cewek dan cowok tinggal bareng, dan emang agak awkward juga sih Tapi tahu nggak solusi buat kedua orang tersebut? Mereka akhirnya bikin kontrak dan menikah. Bisa bayangkan hubungan rumah tangga mereka kaya apa? Plis nonton.


PRISON PLAYBOOK

Nah kalau di posisi pertama adalah drama terbaru yang disutradarai oleh Shin Won Ho. Drama ini nggak kalah lucu sama Reply Series loh. Masih dengan sentuhan komedi ala Shin Won Ho, drama ini masuk drama favorit yang ingin gue rekomendasikan untuk kalian. Jalan ceritanya terlihat normal, menampakkan keseharian Kim Je Hyeok, seorang pemain baseball terkenal yang divonis penjara selama satu tahun karena membela adiknya yang nyaris jadi korban pemerkosaan.

Cerita semakin lawak karena Kim Je Hyeok dipertemukan kembali dengan sahabat lamanya yang kini bekerja sebagai penjaga tahanan, Lee Joon Ho. Belum lagi interaksi Kim Je Hyeok dan para narapidana lainnya yang ternyata, tidak sejahat vonis hukumannya. What I love dari drama ini, setiap karakter punya ceritanya sendiri. Kenapa mereka bekerja sebagai penjaga napi atau kenapa mereka bisa masuk penjara. Tentu saja diselingi beberapa karakter antagonis karena kan nggak seru ya kalau lucu-lucu doang. Oh ya, sama ada bagian yang romantis-romantis dikit lah antara Kim Je Hyeok dan mantannya, atau adiknya Kim Je Hyeok yang ternyata naksir Lee Joon Ho.

Post a Comment

A Journal and Tea