Review Drama Korea: Temperature of Love (2017)


Seneng banget bisa lihat kedua aktor-aktris ini kerjasama bareng, even as you know Yang Se Jong tuh aktor rookie banget soalnya baru debut kmaren kan di Romantic Doctor Teacher Kim. Maybe for some people this drama is too boring to watch, but for me, it’s favorite. Pertemuan nggak sengaja mereka berujung ke hal yang nggak mereka sangka sebelumnya: love.


SYNOPSIS BY ME

Cerita pertemuan dua orang yang pertama kali bertemu di online chat. Lee Hyun Soo dengan username Jane adalah seorang asisten penulis drama. Sedangkan On Jung Sun dengan username Good Soup adalah seorang chef di sebuah restoran Michelin Star. Keduanya akhirnya bertemu secara offline, dan mulai menjalin hubungan. Later on keduanya berpisah untuk mengejar mimpi mereka masing-masing.


DRAMA REVIEW

Gue langsung masukin ini watchlist sih begitu yang main Seo Hyun Jin dan Yang Se Jong. As you know keduanya pernah main bareng kan di drama Romantic Doctor Teacher Kim dan chemistry mereka bagus di drama itu, walaupun nggak jadi couple. Eh pas di drama ini, langsung antusias gue apalagi karakter Yang Se Jong sebagai On Jeon Sun ini bisa dibilang less basa basi alias orangnya to the point banget help.

Pertemuan offline mereka dimulai dari lari bareng komunitas. Bareng dua temannya, Ji Hong Ah dan Choi Won Joon, keempat orang ini lari mengitari rute lari mereka. Nah Lee Hyun Soo yang emang suka kebawa suasana berhenti dong, bikin On Jung Sun harus nyusulin dia to make sure nggak kehilangan rombongan. Tapi keduanya langsung ngobrol dan click gitu aja, Jung Sun sih yang kayanya lebih tertarik dan bisa bisa nya doi langsung bilang suka on their first day met. Lee Hyun Soo nolak lah, ya kali.

Tapi bagaikan takdir yang terus-menerus terjadi. Mereka ketemu mulu beberapa kali, bedanya tanpa Ji Hong Ah atau Choi Won Joon ya, atau bahkan komunitas lari nya karena aneh dong nanti. Anyway sebenernya udah di ranah nyaman banget dan pedekate nya terbilang cepat sih apalagi pas tahu drama ini bakal berdurasi 20 episode. Kaya are you sure kiss scene nya baru di episode 2? Lah buru buru ya kaya di Romantic Doctor Teacher Kim juga.

Ternyata nggak guys, their struggle it start now. Inget kan keduanya masih newbie dalam karirnya masing-masing? Yep, keduanya harus break their moment dulu untuk prioritasin karir mereka dan ya mau nggak mau tar dulu deh. Lebih ke Lee Hyun Soo sih awalnya yang nolak On Jung Sun terus menerus. Wajar karena waktu itu Lee Hyun Soo umur 29 tahun, dan cinta bukan prioritas dia. Akhirnya On Jung Sun tetap belajar ke Perancis sehingga keduanya nggak pernah saling silaturahmi lagi.

Lee Hyun Soo? Wah doi tuh pas ngeh On Jung Sun pergi gitu aja be like mengekspresikan penyesalan yang sesungguhnya karena iya dia suka sama On Jung Sun tapi, gue menyia-nyiakan doi sampai last minute dia nelpon nggak diangkat. Dah gitu Lee Hyun Soo nangisnya di depan bos nya, Park Jung Woo. Heuh bisa lah ya, bisa kamu tebak perasaan Park Jung Woo gimana?

5 tahun kemudian

Iya 5 tahun banget. Lee Hyun Soo akhirnya jadi main writer drama, tapi mesti berantem dulu sama sutradara nya. While On Jung Sun, he is back like yeah finally doi buka restoran di Seoul, and you know what? Park Jung Woo adalah investor nya. Ini btw Park Jung Woo emang nggak tahu ya kalau On Jung Sun dan Lee Hyun Soo kenal. Baru deh pas ketemuan resmi gitu, keduanya kaget.

Iya On Jung Sun dan Lee Hyun Soo ketemu lagi. As you know kalau cerita romance bakal kaya gimana alurnya. Dan kali ini problem yang muncul juga nggak kalah rumit soalnya nggak sekedar cita-cita lagi kaya dulu.

DETAILS

Title: Temperature of Love
Episodes: 20 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia, Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea