Review Drama Korea: While You Were Sleeping (2017)

Drama ini vibes nya lebih ke kaya Another Miss Oh gitu, fantasy tapi nggak keliatan fantasy. Soalnya superpower yang karakter nya punya itu adalah dia bisa lihat masa depan, tapi lewat mimpi. Mostly mimpi nya ini tentang kematian yang dimimpiin si karakter utama, Nam Hong Joo. Sejauh yang dia alami sih, mimpinya selalu jadi kenyataan.


SYNOPSIS BY ME

Nam Hong Joo memiliki kemampuan penglihatan masa depan lewat mimpinya. Selain itu, ia bertetangga dengan Jung Jae Chan, jaksa baru di pengadilan Seoul yang masih kaku dengan pekerjaan barunya. Waktu Nam Hong Joo sedang bertemu dengan Lee Yoo Beom, pacarnya yang bekerja sebagai pengacara di hari Valentine, mereka mengalami kecelakaan. Nam Hong Joo koma selama 10 bulan dan setelah sadar ia malah bunuh diri karena ibunya sudah meninggal dan menjadi tersangka pembunuhan akibat kecelakaan itu. Untungnya itu semua hanya mimpi, tapi itu adalah mimpi milik Jung Jae Chan.


DRAMA REVIEW

To be honest gue bingung harus jelasin sinopsis nya gimana karena it’s too complicated. Kejadiannya tuh emang beda dunia soalnya, dunia nyata dan dunia mimpi. Semuanya langsung disuguhin di episode pertama jadi kemungkinan akan bertanya tanya sekaligus penasaran nggak sih ceritanya kaya gimana? Gue gitu juga soalnya.

Dan untungnya cuma mimpi dong soalnya kan kalau Nam Hong Joo meninggal kelar kan ceritanya. Well, lebih kearah shock sih mereka berdua, featuring bapak Lee Yoo Beom yang langsung menunjukkan tanda-tanda dia bakal jadi villain drama ini. Back to them, Jung Jae Chan akhirnya ngomong ke Nam Hong Joo kalau itu mimpi, he even said nggak apa apa nggak percaya karena nggak masuk akal juga. Tapi namanya bukan Nam Hong Joo kalau nggak ngegas, doi percaya soalnya biasanya dia kan yang ngalamin.

Lalu dimulailah dunia nyata dunia mimpi yang bikin pusing tapi nggak bikin bosen kok tenang aja karena justru akan makin seru dong soalnya mereka berdua bakal berkolaborasi untuk mematahkan mimpi-mimpi yang muncul. Well nggak cuma mereka berdua doang sih. Kalian harus ketemu karakter ketiga yang kadang jadi perhatian gue selama nonton ini drama, seperti biasa, meet the second lead: Han Woo Tak.

Han Woo Tak ini nggak tiba-tiba muncul gitu aja loh. Back to kecelakaan yang dialami sama Nam Hong Joo dan Lee Yoo Beom, mereka sebenernya nabrak orang sampai meninggal. That person is Han Woo Tak ini tadi. Btw Han Woo Tak juga tiba-tiba bisa lihat masa depan juga, lewat mimpi juga. Awalnya dia juga ngerasa aneh sama mimpi dia, terus analisis sendiri. Berakhir kejadian yang terjadi di mimpi dia nggak jadi kenyataan karena dia rubah sedikit nih hal yang bisa dia ubah. While Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo pas kejadian nggak mimpi hal yang sama. So their pieces brought together.

Tapi nih seiring berjalannya waktu, second lead nggak terlalu menonjol jadinya karena ya mostly doi cuma bantuin hubungan Jung Jae Chan dan Nam Hong Joo lebih baik aja kayanya. Belum lagi sebenernya Nam Hong Joo ini mimpiin hal yang sama berkali-kali, mimpi itu tentang kematiannya.

Nah kira-kira mimpi Nam Hong Joo bakal berakhir jadi kenyataan atau malah sebaliknya ya? Kalian harus nonton sih.

DETAILS

Title: While You Were Sleeping
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea