Review Drama Korea: Misty (2018)

Ini drama tuh menurut gue nggak terlalu menarik kalau dilihat sekilas, soalnya berat banget kan pembahasannya, tentang hubungan suami-istri yang konflik nya hampir cerai. Kenapa? Awalnya bukan selingkuh dan seterusnya pun nggak gitu juga. Cuma emang dituntun aja kita sebagai penonton untuk mencurigai semua karakter. Tapi ending nya? Wow gagal bikin move on dan ingin ku rekomen buat kalian-kalian yang bosen sama genre drama korea yang gitu gitu aja.


SYNOPSIS BY ME

Goo Hye Ran adalah seorang news anchor stasiun tv ternama. Ia memiliki suami bernama Kang Tae Wook, seorang pengacara yang handle banyak kasus pro-bono. Pasangan suami istri ini sebenernya hampir diambang perceraian, tapi kayanya ditunda dulu karena Goo Hye Ran menjadi tersangka utama kasus pembunuhan golfer terkenal, Kevin Lee aka Lee Jae Yeong. Kang Tae Wook pun hadir ke kantor polisi dan bersedia mendampingi sebagai pengacara Goo Hye Ran.


DRAMA REVIEW

Please note this drama was rated 19 for their first 4 episode. Tapi setelah itu untungnya nggak, jadi aman. Well emang adegan nya bukan adegan tv banget jadi untuk kamu yang dibawah umur, tidak direkomendasikan. Drama ini mungkin agak bikin bosen soalnya pemeran nya udah umuran ibu-bapak banget. But you must watch sih kalau suka genre mystery-thriller dengan plot twist yang tidak bisa ditebak. Karena yep, gue ngerasa ditipu aja sama drama ini padahal clue sepanjang drama udah dipamerin banget. Emang gue nya aja kali ya yang kurang kepo.

Jadi sepanjang menonton ini drama, kita sebagai audience tuh dibuat mikir dan bertanya tanya, yang bohong itu siapa, berapa orang, atau sebenernya nggak ada yang perlu gue bela karena semua karakter punya dosa yang nggak bisa dimaafin? Entahlah. Tapi romansa kedua pemeran utamanya, news anchor Goo Hye Ran dan suaminya si bapack pengacara Kang Tae Wook yang tadinya udah mau cerai banget tapi tetiba jadi romantis gitu emang disayangkan banget. Seolah-olah nggak apa apa deh kalau Goo Hye Ran jadi tersangka, yang penting nggak jadi cerai.

Eh jangan kebawa emosi dulu pokoknya, nonton sampai abis untuk memastikan bakal kecewa sampai akhir atau nggak. Apalagi menjelang episode terakhir ya. Kaya kentang banget anti-klimaksnya, tapi entah ya gue suka banget konflik nya dan masih membekas gitu loh apalagi pas bagian adegan pembunuhan itu terjadi. Kek, astaga apa-apaan.

Spoiler dikit emang yang paling membekas di drama ini adalah alasan dibalik pembunuhan atlet Golf Kevin Lee aka Lee Jae Yeong, karena suspect nya banyak, nggak cuma Goo Hye Ran doang. Dari istri sampe selingkuhan nya perlu kita perhatiin. Tapi emang Goo Hye Ran ini paling fishy karena doi mantan, berhubungan lagi, dan jadi orang terakhir yang ketemu sama Lee Jae Yeong. Jadi gimana menurut kalian diantara para cewek-cewek ini siapa yang paling mencurigakan alasannya?

So, ini drama rekomen sebenernya, buat kamu pecinta genre mystery dengan sentuhan melodrama.

DETAILS

Title: Misty
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 19+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea