How I Start Blogging

Tiba-tiba mau cerita awal mula kenapa gue bikin blog sampai akhirnya keterusan sampai detik gue menulis ini. Here how I start blogging.

Back to 2009, waktu itu gue hanyalah remaja belasan tahun yang rutin pergi ke warnet. Berselancar internet adalah hal yang rutin gue lakukan setiap pulang sekolah, apalagi waktu itu media sosial seperti Friendster dan Facebook sedang trend di jaman itu. Setelah berhasil membuat akun di kedua media tersebut. Gue ternyata masih haus dan penasaran dengan hal-hal lainnya. Tak terkecuali blog.

Selain bikin blog, sebenernya gue juga mencoba bikin akun myspace, plurk, multiply juga tapi yang bertahan dan setidaknya gue ngerti cara mainnya ya blog ini. Karena cara posting tulisannya pun mudah ya. Dan sebebas itu waktu bikin domain nya. Walaupun masih pakai domain gratis dari blogspot. Dulu gue sering banget deh kayanya gonta-ganti domain. Tapi paling inget sama firework-blue.blogspot.com soalnya ada catatan nya pas kuliah. Sempat bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya ya balik lagi ke nama internet gue sejak smp, Anita Tonks. Dan udah nggak alay lagi alias di double vocal nya kaya yang dulu (if you know me personally than you know). Itu pun ngubah ke anitatonks pas mulai kuliah juga.

Sempat juga di awal tahun perkuliahan, berniat menghapus blog ini karena belajar branding pas kuliah dan kepikiran ingin mengubah image menjadi yang much better lah. Soalnya kan gue banyak posting daily life tiap bulan pas SMA ya. Mana waktu itu isinya cuma foto-foto doang (sekarang foto nya pun sudah di arsip). Maju mundur deh waktu itu galauin hal ini. Akhirnya sempat nyoba ke wordpress juga tapi nggak berlangsung sama.

Sesayang itu sama akun ini akhirnya nggak jadi dihapus. Cuma usaha banget mempertahankan satu tulisan tiap bulannya. Ya walaupun bolak balik publish-unpublish tulisannya, akhirnya gue punya rencana real nih. Dan udah fix banget gue harus ngelakuin ini. Lihat perbedaannya bulan depan ya.

See you on the next post ya.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea