Review Drama Korea: Memories of the Alhambra (2018)

Awal nonton ini karena direkomendasiin temen yang hobi nonton juga. Pas liat deretan cast nya, ok masuk watchlist. Dan mumpung masih hangat alias baru aja selesai. Langsung maraton 2 hari seperti biasa. Turns out seseru itu karena genre nya yang action-science fiction-thriller plus sentuhan romance di endingnya.


SYNOPSIS BY ME

Yoo Jin Woo, seorang CEO perusahaan investasi dibidang IT sedang melakukan perjalanan bisnis ke Barcelona. Ia mendapat telepon dan email misterius dari seorang programmer muda bernama Jung Se Joo. Setelah membuka email, Yoo Jin Woo dengan tidak sabar pergi ke hostal Bonita dan bertemu dengan Jung Hee Joo, kakak dan wali Jung Se Joo. Ia mencoba game yang dikirim oleh Se Joo dan ingin menyelesaikan misi dalam game tersebut. Cuma ya gitu, ternyata ini bukan sekedar game AR biasa.


DRAMA REVIEW

Wow! Ini drama beda banget sama drama-drama pada umumnya karena genre nya science fiction kan. Ini drama sukses mengubah persepsi gue soal drama yang ada sentuhan CG nya gitu. Soalnya selama menikmati drakor, gue jarang banget suka drama bertema fantasy karena CG nya suka lebay gitu. Tapi ini nggak sama sekali.

Walaupun sepanjang drama agak bosen ya karena Hyun Bin ini kerjaan nya main game mulu sampe disangka orang gila. Sangat mengilustrasikan bahwa seorang gamer itu bisa adiktif sama game ya karena seseru dan semenegangkan itu mainnya. Case nya disini bertema AR game pula. Gue nggak terlalu ngerti tapi jadi paham deh siklus orang main game yang ngejar target buat naik level.

Awalnya mungkin lo akan sama warasnya dengan orang orang di sekeliling Yoo Woo Jin yang masih bisa bedain real life sama game life. Tapi Yoo Woo Jin nggak ketika akhirnya dia mutusin duel sama sahabat sekaligus musuh seumur hidupnya. Menurut gue ini emang turning point karakter Yoo Jin Woo. Sayang baru muncul di episode 3 ini pertarungan. Kalian harus bersabar sampai akhir episode 2 karena POV Yoo Woo Jin setahun kemudian yang sukses bikin gue bertanya-tanya kemana ini drama mau dibawa.

Terus gue bingung dan belum paham nih goals nya Yoo Woo Jin selama dia main game nonstop kek orang gila. Mana siklus kehidupan nya setelah mengenal game ini tuh minum-main game-minum obat. Makan ama tidur nggak perlu, perusahaan mana kepikiran. Tapi doi nggak mati karena kelelahan main game. Iya, pokoknya dia seambis itu biar naik level. Baru deh POV dan imajinasi seandainya dia jadi Se Joo muncul gue mulai agak paham. Mostly emang cerita versi Jinwoo banget dan hanya fokus kepada Jinwoo.

Nah kalau hubungan Jinwoo sama Heeju gimana? Barely shown up sebenernya, baru menjelang episode episode akhir yang mana Jinwoo udah di lowest point nya dia buat nunjukkin ini tuh side effect game, he is not killer, gitu. Untuk mendeskripsikan romance sebagai penonton, gue adalah Minju yang hobinya cenayang soal hubungan keduanya. Jadi buat kalian romance enthusiast, harus sabar nonton ini drama.

Endingnya? Jan ditanya karena bisa dibilang kek open ending. Goalsnya kan gimana Jung Se Joo bisa pulang secara doi kan yang bikin game nya. Plus bug bug yang muncul ini bisa dibenerin. Plus biar Yoo Jin Woo ini tenang nggak dihantui Hyungseok. Untungnya berhasil, dan personally cukup satisfying. Tidak perlulah penjelasan tambahan.

DETAILS 

Title: Memories of the Alhambra
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea