Review Drama Korea: Strangers from Hell (2019)

Effort banget nonton ini drama walaupun cuma 10 episode karena menguras emosi. Entah cuma gue doang atau kalian bakal begitu juga, tapi ngebayangin kehidupan Jongwoo yang dikelilingi tetangga aneh plus lingkungan nya drowning banget selama tayang bikin gue pelan-pelan ngikutin drama ini. Jangan maraton deh nonton ini even kalian penasaran sama ending nya yang mindblowing!


SYNOPSIS BY ME 

Yang Jong Woo seorang pria usia 20an yang tinggal di kota kecil dan akhirnya berhasil mendapat pekerjaan di Seoul. Ia memutuskan pindah dan mencari kamar sewa karena terbatasnya budget. Akhirnya dia mendapat kamar sewa murah bernama Eden Studio. Tapi ada perasaan aneh saat ia mulai tinggal dan bertemu dengan para penghuni sewa lainnya.


DRAMA REVIEW

Gue menyarankan lo harus sabar dan menikmati setiap adegan drama ini sampai menjelang episode terakhir sih. Tapi jangan sampai kebawa suasana, entar malah kaya gue berakhir nggak kuat dan feeling drowning karena vibes Eden Studio tuh emang semenyeramkan itu. Akting para pemain nya keren banget, thumbs up apalagi buat Lee Dong Wook, heuh sampe merinding gue tuh kalau lihat senyum psikopat dia.

Oh, jangan lupakan betapa Im Siwan menggambarkan Yang Jong Woo sebagai seorang usia 20an yang desperate terjerat ekonomi. Bayangin udah lama nganggur dan sekalinya dapat kerja, malah kena musibah dan harus dikelilingi orang-orang aneh dengan vibes dan lingkungan nggak kalah aneh (dan seram secara bersamaan). Walaupun lo nggak bisa menyalahkan keputusan Jongwoo untuk tinggal disitu karena terpaksa. Setidaknya we learn something bahwa Jongwoo juga sebenernya nggak baik-baik saja tinggal disitu.

Ada emotional feeling yang dirasain pas nonton ini drama, gimana digambarin kamar sewa murah itu pasti banyak kurangnya dari kamar sepetakan, kamar mandi sharing, bahkan udara yang dihirup juga malah makin bikin sakit mental deh. Tapi kepaksa dijalani karena nggak punya uang. Belum lagi kehidupan kantor yang pasti nggak akan mulus seperti pantat bayi. Fix stres nggak lo.

Dan gue harus bilang sekali lagi, kalian harus sabar sampai melihat endingnya yang bikin gue mencerna semua potongan-potongan cerita di episode sebelumnya. Beneran nggak boleh kebawa perasaan sih nonton ini, jadinya gagal move on sama crappy feeling nya pas lihat Eden Studio. Gue juga kalau jadi pemeran polisi wanita, Junghwa bakal deg-degan banget mengetahui fakta bahwa kasus pembunuhan terakhir di Eden Studio itu sangatlah tidak terduga pelakunya. Gue ada rasa sih kalau bakal plot twist, cuma nggak gitu juga. Help.

Anyway, kalau kalian cari drama thriller yang bikin mental draining or whatever you say, you need watch this!

DETAILS

Title: Strangers from Hell
Episodes: 10 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea