Review Drama Korea: Extraordinary You (2019)

Satu-satunya drama korea yang bikin gue rela streaming live pas tayang di negaranya. Karena nggak sesabar itu nunggu kelanjutan ceritanya, seambis itu mau ngasih spoiler ke orang-orang ditwitter. Btw, ini drama dari hasil adaptasi webtoon. Gue suka jalan ceritanya, apalagi cerita karakternya, versi Penulis dan versi Penonton. If you know what I mean is….


SYNOPSIS BY ME

Eun Dan Oh, seorang siswi dengan penyakit jantung langka, bokapnya tajir alhamdulilah. Dan Oh punya tunangan bernama Baek Kyung, Eun Dan Oh suka sama dia tapi nggak tahu Baek Kyung benci banget sama Eun Dan Oh. Suatu hari, Eun Dan Oh ngerasa kalau dia mengidap sakit lain karena dirinya suka tiba-tiba lupa lagi ngapain tiba-tiba jadi ngapain. Kejadiannya pun berulang. Dia penasaran sampai nanya ke dokternya. Masih penasaran dia mencari tahu sampai hal-hal aneh mulai terjadi. Akhirnya dia ketemu Jinmichae, karyawan di kafe sekolah, dan memberikan petunjuk bahwa dirinya sebenarnya adalah sebuah karakter di dunia komik. Chaos nggak sih kalau jadi Eun Dan Oh karena hidupnya diatur penulis? Makanya habis dia tahu kalau cuma karakter di dunia komik, figuran pula, ia bertekad untuk rebel dan membuat takdirnya sendiri.


THE CHARACTERS

KIM HYE YOON AS EUN DAN OH. Main character di backstage yang sedang berusaha rebel dari penulis komik dengan mengubah takdirnya. Background nya adalah seorang gadis SMA dengan penyakit jantung, ayah kaya raya, dan tunangan yang benci sama dia karena sakit. Berperan menjadi pemeran pembantu di stage komik.

RO WOON AS HA RU. Si paling tidak banyak bicara, act of service banget terutama ke Danoh. Pokoknya dia hidup ya ngebantu Danoh mengubah takdir. Setidaknya, he is so helpful buat bantu Danoh saat di backstage maupun di stage. Dia nih karakter nggak muluk-muluk sih soalnya nggak pengen dinotice yang lain juga.

LEE JAE WOOK AS BAEK KYUNG. Si paling annoying soalnya kerjaan nya marah marah mulu ke Danoh, padahal kan Danoh sakit gegara penulis ya. Last minute baru nyesel deh dia terus jadi nggak terlalu suka marah dan malah jadi karakter sedih karena nggak bisa bikin Danoh bahagia juga.

JUNG GUN JOO AS LEE DO HWA. Second lead di stage komik dan bestie-an banget sama Danoh. Dia juga suka jadi duo lawak gitu bareng sama Haru. Terus dia kek orang yang menuru gue perlu dikasihani karena naksir Yeo Ju Da. Terlalu baik menurut gue Dohwa tuh.

LEE NA EUN AS YEO JU DA. Main character di stage yang terkesan cinderella banget. Eh tapi nih pas di backstage she is quite annoying. Diawal dia kek bodoh gitu eh tau nya ular juga apalagi pas dia nyadar nih gara-gara dikasih tahu Dohwa kalau dia main character di komik nya, beuh langsung tamak gitu loh. Maunya Namjoo sama Dohwa terus-terusan naksir dia. Lah…..

KIM YOUNG DAE AS OH NAM JOO. First lead di stage yang sebenernya nggak perlu diperhatiin lah ya di backstage karena kan dia udah jadi lead di komik. Penting sih dia kalau ada momen A3 muncul. Dan dia paling clueless kalau dia karakter komik, nggak ada yang ngasih tahu juga kan. Hahaha.

DRAMA REVIEW

Favorit, apalagi sepanjang cerita Eun Dan Oh ini bertekad banget buat ngubah takdir yang udah ditentukan sama penulis. Ya iya, mana terima dia, udah sakit-sakitan, dibenci tunangan sendiri, cuma jadi jembatan cinta antara pemeran utama di komik. Untungnya ya, ada supporter yang mana jadi main character di dramanya dong. Ini nih yang challenging, karena kesannya kaya melawan takdir tuh berat banget nggak sih. Kalian pasti tahu lah siapa lawan mainnya kalau habis ngepoin tulisan gue. Yep, he is Haru.

Rowoon berhasil meninggalkan image aslinya yang cerewet dan jadi super pendiam untuk menjadi Haru. Gue tuh kek bertanya-tanya karena nggak baca sinopsis dan nggak tahu webtoon nya sama sekali. Nah Rowoon pun ini baru muncul menjelang di akhir episode 2. Udah gitu lama juga sampe dia punya dialog di episode 3.

Waktu gue nonton ini tuh masih on air di negaranya, dan gue serela itu buat streaming online saking penasaran sama episode selanjutnya. Jadi satu episode tuh bisa nonton 3x, pas on air, pas no sub, sama pas udah ada sub. Entahlah, gue segemes itu ceritanya sama Eun Dan Oh, Kim Hye Yoon really potrait it as high school girl. Beda banget waktu meranin Kang Yeseo di SKY Castle, nah mungkin itu juga yang bikin gue antusias sama drama ini.

Cuma nih sebenernya gue agak kecewa sama anti-klimaks nya. Tapi emang gitu nggak sih syndrom tiap abis mau nyelesain cerita. Nah ini tuh kek gini, mentang-mentang cerita penulis komik nya selesai, otomatis hilang semua itu karakter komik. Sama gue baru sadar pas nulis ini tumben banget gue nggak support second lead nya. Menurut gue Baek Kyung tuh tipe cowok red flag soalnya dia kasar banget.

DETAILS

Title: Extraordinary You
Episodes: 32 Episode (30 minutes each episode)
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 13+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea