Review Drama Korea: VIP (2019)

Ini drama tadinya nggak masuk watchlist tapi orang-orang heboh banget nonton nya auto ikut nonton. Maklum fomo. Anyway setelah gue nonton jadi ikutan emosi sepanjang menonton ini drama. Emang yang namanya perselingkuhan itu tidak pernah benar karena ya salah aja. Buat kamu yang seneng nih kalo nonton video pelakor dilabrak kayanya kudu nonton ini deh, vibes nya sama banget.


SYNOPSIS BY ME

Park Sung Jun dan Na Jung Sun adalah pasutri yang bekerja dalam satu tim manajemen VIP sebuah department store. Suatu malam, Na Jung Sun mendapat pesan misterius tentang suami nya yang berselingkuh dengan rekan satu tim nya. Siapa kah dia? Btw bener selingkuh apa nggak juga nggak tau nih.


DRAMA REVIEW

Heuh emang ya walaupun genre nya belum tentu makjang, tema perselingkuhan itu punya gereget sendiri buat penonton, termasuk gue. Kali ini, VIP sukses mempermainkan audience sepanjang menonton ini drama, tak terkecuali gue. Pokoknya sukses menggiring opini bahwa selingkuhan nya Park Sung Jun ini ada diantara ketiga kandidat perempuan yang satu tim sama Na Jung Sun: Lee Hyuna, Song Mina, On Yuri.


Di bagian awal drama, kita digiring untuk melihat POV Na Jung Sun yang sedang dibohongi sama Park Sung Jun dan selingkuhannya. Asli ikutan emosi juga pas awal-awal ini karena Sungjun ngelak nya jago, diam seribu bahasa. Menurut gue Na Jung Sun cukup sabar walau nih kekhawatiran dia emang berapi-api banget perkara sms misterius itu. Lebih ke nggak percaya juga masa sih seorang Park Sung Jun selingkuh. Kenapa selingkuh? Nah sempat tuh dimaafin.

Selayaknya gelas pecah kalau dibenerin pasti nggak utuh jadi gelas, sama banget soal prahara rumah tangga ini. Walaupun alasan awalnya karena nggak sengaja kata Park Sung Jun, tapi namanya kan selingkuh, titik. Sebagai sesama perempuan, gue sangat relate sama pemikiran Jungsun yang sedang nerima kenyataan tersebut, belum lagi rekan satu tim nya yang ngelakuin. Kek kok lo bisa dan berani berhadapan sama gue.

Nah baru deh di part kedua (episode 8-16), kita dilihatin POV Park Sung Jun, dan selingkuhannya. Yang berusaha menggiring untuk iba lihat hubungan mereka? Entah ya sengaja apa nggak, tapi emang bisa dibilang karakter Park Sung Jun dan selingkuhannya ini dibikin seolah nggak jahat-jahat banget. Kek adegan selingkuh nya juga bukan yang kek konotasi negatif ke arah sex appeal gitu. Mereka selingkuh ya karena mereka ditakdirkan selingkuh. Wow, sebuah gambaran yang menurut gue bisa banget jadi point supaya bisa pro sama pasangan selingkuhnya instead of Jungsun yang mempertahankan pernikahannya walau udah diselingkuhin.

Menurut gue ya, karena selingkuh nya sama orang kantor, istrinya satu kantor juga. Blunder deh tuh Park Sung Jun. Mana jadi rahasia umum gitu awalnya satu tim (sebelum go public satu kantor), bahkan Na Jung Sun jadi orang terakhir yang tahu di tim nya. Apa nggak sakit hati? Menurut gue wajar banget kemarahan Na Jung Sun yang mau balas dendam sama suaminya. Belum lagi si pasangan selingkuh ini semakin muka tembok layaknya orang-orang selingkuh pada umumnya deh. Sampai menjelang drama tamat, Na Jung Sun diberikan hikmah kek yaudah ikhlasin aja. She really care her self and we love it. Keputusan Jungsun buat mengakhiri drama kehidupannya udah paling tepat.

Oh jangan lupa POV Park Sung Jun yang menyesal menangis seolah tolong kasihani aku penonton. Sedih sih, tapi ya begimana udah lo lakuin itu kesalahan. Gue terlalu tersulut membayangkan ini cerita nyata karena sebener nya, yang baik dan benar untuk menghadapi kasus perselingkuhan tuh kek gimana? Pernikahan pula bahasannya.
Jadi gimana kalau kalian nonton drama ini?

DETAILS

Title: VIP
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea