Review Drama Korea: Crash landing on You (2019)

Last minute nemuin drama ini but you should watch it sih apalagi kalau lagi cari drama rom-com pasca drama tentang perselingkuhan yang gue bahas bulan lalu itu mengandung banyak emosi terselubung gitu. So to refresh your mind, I highly recomend this one, walaupun sempat kontroversial. Ya it’s ok lah.


SYNOPSIS BY ME

Yoon Se Ri adalah seorang business woman sukses yang berhasil mendirikan perusahaan nya sendiri despite latar belakang keluarganya yang juga chaebol. Setelah undangan ayahnya yang mengajak nya untuk memimpin perusahaan keluarganya, Yoon Se Ri tetap sibuk untuk persiapan launching salah satu produk fashionnya. Kali ini ia mencoba dengan paragliding, sayangnya terjadi angin topan dan kini ia malah terjebak di Korea Utara dan bertemu dengan tentara bernama Ri Jeong Hyuk dan tim nya.


DRAMA REVIEW

Ini drama lawak karena akting kedua aktris-aktor nya nggak main-main, chemistry nya juga top banget. Sayang lost at some point di beberapa yang menurut gue, emang Korea Utara bisa begitu ya? Soalnya kek maksa standar Korea Selatan aja gitu. Jadi wajar lah kontroversial pas tayang.

Karakter Yoon Se Ri ini lumayan perfect diawal alias gimmick doang ditawarin cowok ganteng kek Hyun Bin juga salting kan ujung-ujungnya. Tapi menurut gue Seri lumayan bold sih pas ngaku ideal type nya macam Ri Jeong Hyuk. POV nya Ri Jeong Hyuk? Salting lah plus semi culture shock kali ya kok ini cowok vulgar amat dia nggak ada takut-takutnya apa terjebak di Korea Utara.

Eh tapi nggak seru dong kalau ngikutin prosedur, disembunyikan lah Yoon Se Ri di rumah Re Jeong Hyuk dengan niat pertama mulangin ini cewek ke Korea Selatan lagi gimana caranya. Oh jangan lupa adegan debat Yoon Se Ri vs cowok cowok Korea Utara ini menurut gue lucu soalnya mereka sesama Korea tapi udah lama kepisah auto beda gitu cursing nya.

Tim Ri Jeong Hyuk juga lawak banget ih kalau nggak ada mereka kayanya nggak seseru itu deh dramanya. Dan untungnya ada penengah diantara Yoon Se Ri dan para tentara Korea Utara ini, meet Kim Ju Meok, a k-drama enthusiast kaya kita-kita. Sayang karena keterbatasan internet jadinya doi masih nonton drama lama. Doi fansnya Choi Ji Woo btw.

Tapi sebenernya hilangnya Yoon Se Ri lumayan berdampak loh di Korea Selatan karena keluarganya panik. DI satu sisi si ayah mau ngasih perusahaannya ke Yoon Se Ri, tapi kedua kakak laki-lakinya malah berdoa biar Yoon Se Ri kagak usah balik. Biasa tipikal cerita chaebol, perebutan tahta. Yang repot nyariin Yoon Se Ri malah sekretaris nya.

Selain itu kita juga disuguhin POV tunangan nya Ri Jeong Hyuk namanya Seo Dan. Iya, ternyata doi udah bertunangan, mulai complicated nggak tuh. Eh Seo Dan ini juga somehow ketemu sama Goo Seung Jun, kenalan Yoon Se Ri yang juga bawa kabur uang kakaknya Yoon Se Ri. Si Goo Seung Jun ini punya another story lagi gitu sampai dia akhirnya bersembunyi di Korea Utara.

Dan keempatnya saling berhubungan sih selama di Korea Utara ini. Lumayan drama sampai Yoon Se Ri bisa kembali ke Korea Selatan. Dan hubungan keempatnya nggak sampai disitu aja. Menurut gue jadi makin seru karena setting tempatnya kini udah di Seoul, dan lagi. Ini POV orang Korea Utara agak semi culture shock gitu soalnya ketimpangan banget kan Korsel canggih banget teknologi nya. Kalian harus melihat noraknya mereka pas nyampe Seoul.

Sebenernya gue pengen ngomongin endingnya tapi nggak seru kalau gue bahas semua, mending kalian nonton aja sih gue saranin.

DETAILS

Title: Crash Landing on You
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea