Rekomendasi Drama Korea 2019

Tulisan bulan maret dan seperti biasa mau bikin laporan tahunan nggak deng, I mean tulisan rutin selama beberapa tahun terakhir karena gue hobi nonton, terutama drama korea. Nggak pakai basa basi, here my top 5 drama di tahun 2019 yang mau gue rekomendasiin ke kalian. Ada yang udah ditonton?


STRANGERS FROM HELL

Kalau kamu bisa ngabisin 10 episode ini dengan lancar. Selamat, aku respect sama kamu, karena pas gue nonton ini jujur awalnya nggak sanggup. Vibes nya mystery banget khas OCN deh, tapi kaya at some point gue jadi ikutan berempati sama Jongwoo yang emang awalnya kepaksa banget kan nyari tempat tinggal murah walaupun udah dapat kerja. Endingnya sih! Nggak gue sangka bakal begitu, karena gue juga nggak baca webtoon nya kan jadi buta banget lah gue pas baca sinopsis juga.

Yoon Jong Woo adalah seorang penulis dari daerah yang kini memutuskan untuk menyewa kamar di Eden Studio karena terbatasnya budget. Disana ia tinggal dengan beberapa tenant lain yang aneh dan mencurigakan. Awalnya sih Jong Woo mencoba untuk nggak menggubris ya, tapi menurut perasaannya emang aneh itu tempat, dan benar aja. Ada banyak fakta disembunyikan di studio ini tentang para tenant, dan juga pemiliknya.


CLASS OF LIES

Ki Moo Hyuk adalah seorang pengacara handal dengan rating kemenangan tinggi. Ia ditugaskan untuk membela Kim Han Soo, terduga kasus pembunuhan siswi bernama Jung Soo Ah. Moo Hyuk berusaha membujuk Han soo untuk mengaku agar dapat meringankan hukumannya. Di hari persidangan, Ki Moo Hyuk pun membuat alasan bahwa Jung Soo Ah kemungkinan dibunuh laki-laki lain, membuat seolah Soo Ah adalah wanita penghibur. Han Soo nggak terima, ia justru mengaku telah membunuh Soo Ah. membuatnya gagal dapat keringanan hukuman. Setelah sidang, Hansoo malah mencoba bunuh diri dan koma. Membuat Ki Moo Hyuk dipecat dari law firm nya, kini Moo Hyuk berpura-pura menjadi guru kontrak di sekolah Soo Ah dan Han Soo untuk menginvestigasi sendiri kasus tersebut.

Sound complicated, iya tapi seru. Ini drama underrated banget karena jarang yang tahu soal ini drama, tapi sempat heboh dan bikin emosi k-drama enthusiast karena ini bukan cerita romance anak anak SMA, yep ini anak anak nggak sepolos itu. Yang ada selama nonton emang cuma bikin naik darah aja sih karena rasanya kaya dipermainkan. Relate banget sama perasaan Ki Moo Hyuk sebagai pengacara yang lagi dikerjain anak-anak. Must watch buat kalian yang belum nonton karena ini adalah hidden gem.


VIP

Wah ini drama pernah heboh pada masanya. Seviral itu karena tema yang diangkat cukup populer di kalangan netizen indo. “Perselingkuhan” emang bakal selalu jadi hot topic buat orang-orang. Bahkan non k-drama enthusiast aja tuh ampe nanya ke gue soal drama ini. Dan buat gue emang seseru itu. Sutradara nya sukses menggiring opini penonton buat ngomelin satu-satu terduga selingkuhan yang satu tim sama Na Jung Sun.

Baca versi full review nya di Review Drama Korea: VIP (2019)

Menceritakan kehidupan tim manajemen VIP di sebuah Department Store. Fokusnya adalah kehidupan Na Jung Sun dan Park Sung Jun, pasangan suami istri ini bekerja dalam tim yang sama. Suatu malah, Jung Sun mendapat pesan misterius yang memberitahukan bahwa suaminya berselingkuh dengan salah satu anggota tim nya di tim manajemen VIP.


EXTRAORDINARY YOU

Gue taruh drama ini di posisi kedua karena iya sefavorit itu despite drama-drama sebelumnya juga nggak kalah keren. Bahkan gue rela mengulang episode barunya sampai 3 kali karena se-nggak sabar itu nunggu pas on-going. Pas live tayang di negaranya, pas belum ada subtitle, sama pas udah subtitle. Nggak tahu kenapa, tapi karena kayanya peran Eun Dan Oh yang gemesin, atau karena deretan cast F4 nya yang menarik? Kamu mau coba nonton?


Bercerita tentang Eun Dan Oh, gadis SMA dengan latar belakang memiliki penyakit jantung, ayah kaya raya, dan tunangan yang nyebelin bernama Baek Kyung. Suatu hari dia mengalami hal-hal aneh yang membuat nya berpikir dia sakit lain selain penyakit jantungnya. Turns out, dia hanyalah sebuah karakter tambahan di komik berjudul “Secret”. Nggak terima cuma jadi figuran, Eun Dan Oh menolak takdir yang dibuat penulis dengan berusaha mengubah takdirnya sendiri.


KINGDOM

You know gue sangat antusias sama drama ini sejak teaser nya tiba-tiba muncul di channel youtube Netflix. Karena wow ada cerita zombie dibikin drama, survival mode, jaman joseon pula. Beneran bisa ada korban hidup. Dan dengan khas cerita jaman kerajaan, dibalut unsur politik yang bikin kamu gemas selama nonton karena ini nih villain nya, bukan para zombie ternyata villainnya.

Ada full review nya juga di Review Drama Korea: Kingdom (2019)

Menceritakan jaman Joseon dengan desas desus rumor kematian Raja diantara para rakyat jelata. Pangeran Lee Chang berusaha mencari tahu nasib ayah nya yang masih hidup atau beneran mati karena dia dilarang menjenguk oleh Ratu Cho dan Menteri Kerajaan Cho Hak Ju. Lee Chang bahkan rela mencari tahu hingga ke Dongnae untuk menanyakan perihal kesehatan Raja ke Tabib Lee Seung Hui. Sedangkan di Dongnae, mulai terjadi wabah penyakit mayat hidup yang berasal dari Jiyulheon, tempat tinggal Lee Seung Hui. Kira-kita berhasil nggak Lee Chang ketemu dengan Lee Seung Hui? Atau malah wabah penyakit yang menyerang dia duluan?

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea