Mid Year Recap Watchlist (2020)

Halo, ternyata paruh pertama tahun 2020 sudah berakhir dan sekarang waktunya semester kedua. Sengaja bikin konsep midyear karena di tulisan kali ini mau bikin recap watchlist yang sudah gue tonton. Based on yang sudah selesai gue tonton dan terbagi menjadi 3 bagian: Movie, Drama, dan TV Show. Ini baru rencana tapi sepertinya akan rutin melakukan nya tiap tahun. Semoga berhasil.

DRAMA

ROMANTIC DOCTOR, TEACHER KIM 2 (4.0/5.0)

Judulnya udah nggak diragukan karena season sebelumnya udah bagus banget. But don’t expect too much ya. Masih dengan gaya romantis ala Teacher Kim. Cerita dengan latar belakang tentang para dokter muda di Doldam Hospital masih berlanjut dengan karakter baru.

ITAEWON CLASS (4.0/5.0)

Viral banget ini drama bahkan temen gue yang nggak nonton drama nonton Itaewon Class karena ceritanya yang seru. Tentang ambisi seorang anak laki-laki yang ingin balas dendam kepada bos ayahnya yang kalau dibahas bakal panjang. Better kamu nonton aja sih ini drama.

MY HOLO LOVE (3.0/5.0)

Drama singkat kurang dari 10 episode yang bisa kamu jadikan pilihan untuk ditonton di akhir pekan. Ceritanya semi klise, kaya gue ngerasa pernah nonton drama dengan vibes ini. Tapi nggak ngebosenin sih alhamdulilah.

THE TEMPERATURE OF LANGUAGE: OUR NINETEEN(3.0/5.0)

Web drama ini gue temukan karena iseng scroll youtube, coba satu episode dan suka. Cerita anak sekolah pada umumnya, tentang persahabatan dan cinta khas anak sekolah banget yang konflik nya dibungkus dengan baik.

2GETHER THE SERIES(4.0/5.0)

Wow, drama BL pertama yang berhasil gue tonton sampai selesai dan suka. Sekarang udah nggak ilfeel seperti dulu karena ternyata setelah menonton, ya lucu aja sih. Nggak favorit but somehow chemistry Tine-Sarawat dan supoorter characters nya emang gemesin banget. Kalau kamu coba nyari drama BL pertama mungkin bisa coba drama ini juga

HYENA (3.0/5.0)

Nonton ini awalnya karena Ju Ji Hoon aja sih, turns out nggak sebagus itu. Chemistry nya sama Kim Hye Soo juga kurang ngena, dan karena ada sentuhan romance nya jadi agak fail gitu kalau menurut gue.

HI BYE MAMA! (3.0/5.0)

Banyak yang suka sama drama ini diantara temen-temen gue but buat gue sendiri nggak terlalu. Sedih sih karena lihat POV Kim Tae Hee yang jadi ibu tapi harus ninggalin anaknya yang baru lahir. Tapi sebatas itu aja. Kalau kalian pengen nonton drama menye-menye atau ingin menguras air mata. Bisa nonton ini.

MEMORIST (2.0/5.0)

Gue nggak paham dan bahkan lupa ini drama tentang apa. Villainnya bahkan nggak jelas sampai akhir episode. Kemampuan Yoo Seung Ho sebagai pemeran utama juga kurang powerful gitu dimata gue. Jadi ya drama ini so-so untuk ukuran thriller-mystery.

HOSPITAL PLAYLIST (5.0/5.0)

Drama Shin Won Ho yang satu ini emang paling dinanti selama 2020 dan emang nggak mengecewakan. Lagi dan lagi drama dengan tema slice of life ini dibuat sedetail itu. Mumpung udah habis, boleh banget untuk ditonton maraton karena cuma 12 episode. Jangan lupa siapin tisu.

KINGDOM 2 (5.0/5.0)

Lanjutan season sebelumnya yang akhirnya selesai dengan plot twist tidak terduga di tengah-tengah episode. Cukup puas walau harus menunggu setahun kemarin. Open ending karena ternyata masih ada spoiler di ending episode nya. Nih buat kamu yang nungguin zombie kemarin nasib nya gimana. Sekarang nggak perlu penasaran lagi.

FIND ME IN YOUR MEMORY (4.0/5.0)

Nonton ini awalnya hanya untuk melihat akting Lee Jinhyuk karena dia favoritku pas di Produce X 101. Turns out dramanya lumayan seru untuk ukuran romance dengan sentuhan thriller dan fantasy disaat bersamaan. Boleh lah ya buat referensi drama bagus.

A PIECE OF YOUR MIND (2.0/5.0)

Aduh ini drama juga nggak bikin kalah bingung dan sekecewa itu sama Jung Hae In kenapa doi milih drama ini. Chemistry nggak dapat, konflik pun demikian, dialog pun bikin capek. Usaha banget ngabisin nya dan overall, ngebosenin. Skip aja udah.

THE WORLD OF THE MARRIED (4.0/5.0)

Yang suka nonton perselingkuhan pasti familiar sama drama ini soalnya emang rame banget kan. Karena dari kemarin juga sering banget drama tema perselingkuhan. Mana ada makjang nya pula, makin jadi jadi. Favorit deretan cast dan akting nya yang nggak kaleng-kaleng. In the end, sebagai penonton gue tersulut emosi lihat cerita ini. Apalagi ada anak yang hilang arah karena kelakuan orang tua nya.

RUGAL (3.0/5.0)

Drama berngenre thriller-fantasy-mystery yang khas OCN banget sebenernya. Terlalu mengingatkan gue sama drama-drama setipe kaya Duel, Tunnel, Circle, atau Trap. Nih kalau kalian cari drama mikir yang bikin pusing khas OCN boleh banget coba nonton ini.

BEST MISTAKE 2 (3.0/5.0)

Seperti biasa gue sering banget kasih point minus kalau drama nya jadi seasonal. Termasuk Best Mistake kali ini. Soalnya bukan lagi soal pedekate dan ceritanya jadi kemana mana, alias nggak soal karakter utamanya aja. Cuma bearable lah kalau kalian suka ceritanya.

HOW TO BUY A FRIEND (2.0/5.0)

Just another drama yang bikin bingung dan untungnya hanya 4 episode. Nggak jelas tapi deretan cast nya sebenernya bagus loh untuk ukuran rookie star. Sayang ceritanya nggak epic

MY HUSBAND IN LAW (4.0/5.0)

Randomly nonton ini dan malah suka. Emang lagi tertarik banyak series thailand yang ingin gue coba tonton. Nah yang ini seru, selain soal benci jadi cinta, kita diperlihatkan bahwa cewek kalau udah bucin sama first love nya juga nggak kalah gilanya.

EXTRACURRICULAR (4.0/5.0)

Tema yang nggak biasa diambil buat drama ini, tentang kenakalan remaja dan bisnis kreatif yang mereka buat untuk side job karena ternyata para siswa-siswi di sekolah ini nggak se-sejahtera itu. Membuka mata soal budak seks dibawah umur yang sebenernya ini terjadi setiap saat. Endingnya sih yang bikin annoying.

MYSTIC POP-UP BAR (3.0/5.0)

Gini nih kalau bawa-bawa cerita 2 alam, reinkarnasi, dan sejenisnya. Otomatis jadi nyambung aja gitu ceritanya. Komedinya ngena buat gue but ada part sedih yang unexplainable lewat tulisan. Coba nonton trailer nya dulu kalau tertarik.

SWEET MUNCHIES (3.0/5.0)

Nonton ini karena senggang dan berhasil nyelesain ini dengan cepat. Romance yang standar aja cuma mungkin ada beberapa hal out of the box yang menurut gue, eh bisa juga sih karakternya begini. Gitu. So-so lah kalau sama genrenya.

TV SHOW

HANDSOME TIGER (4.0/5.0)

Gue telat nontonnya tapi berhasil gue selesaikan tepat waktu dan ternyata seru woy nonton pertandingan basket jadi inget waktu kuliah juga suka nonton pertandingan basket. Walaupun cuma 12 episode dan tim nya nggak menang. We love their hard work.

ROAD TO KINGDOM (4.0/5.0)

Yang jadi Deobi jalur Kingdom, ayo ngaku. Karena gue juga demikian dan auto fokus sama performance mereka. Yang lain juga bagis tapi emang faborit banget penampilannya. Alhasil jadi Deobi nih gue sekarang.

13 REASON WHY SEASON 4 (3.0/5.0)

Udah paling bener selesai di season 2 sih ini series. Setelah kecewa di season 3 karena fokus sama POV nya Bryce Walker. Setidaknya season ini kita disuguhin sama trauma-trauma para siswa-siswi yang ditinggal temennya mati. Oh jangan lupa korban bully yang menyayat hati. Intinya masih sensitif, dan untungnya kali ini mereka lulus dan mengubur cerita masing-masing.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea