Review Series Thailand: My Husband in Law (2020)

Balik lagi di review series thailand karena gue lagi kecanduan series series thailand yang drama nya agak indonesia gitu but with less episode dan setidaknya less cringe karena nggak paham bahasanya. Termasuk untuk series yang satu ini. Yep series bertemakan romcom yang gue rindukan akhir akhir ini (karena drakor lagi gloomy parah) hadir karena tiba-tiba muncul di rekomendasi. Iseng karena tahu pemeran utamanya dan berhasil menyelesaikan nya. Here’s how I give my review about it.


SYNOPSIS BY ME 

At first, gue pikir Muey is lucky girl karena bisa tinggal sama crush dia dari SMA, Thian. While Thian menganggap Muey seorang adik yang sering ia bully dan ledek. Btw Thian ini agak player dalam hal relationship, termasuk ketika dia ketahuan punya affair sama istri gangster. Hal ini mengancam hidup Thian, sehingga tercetuslah pernikahan pura-pura Thian-Muey untuk mengelabuhi gangster ini. Tapi ya gitu, namanya mode kucing-anjing tetiba jadi suami istri. Can u imagine their life?


SERIES REVIEW

Sejujurnya gue agak bingung pas bikin sinopsis karena sepanjang nonton episode pertama udah se-complicated itu. Iya, dari awal ngejelasin hubungan Muey-Thian aja gue udah bingung, belum lagi pas bagian Thian harus nikah sama Muey ini random banget. Tapi nggak bikin pusing pas nonton sih soalnya emang drama ini POV nya maju mundur gitu. Kek present time nya adalah hidup Muey-Thian setelah nikah vs Muey-Thian sebelum nikah. Nanti dikupas satu persatu sepanjang episode bertambah dan bikin konflik semakin jelas.

Buat kalian yang sedang mencari series romance dengan sedikit mikir, boleh banget nonton ini. Kalau kalian kuat mendengarkan POV Muey yang somehow menurut gue agak cringey silahkan aja. Tapi kalau kalian orang nya nggak sabaran kaya Thian, silahkan skip karena series ini bikin emosi kadang-kadang. Pokoknya kalian harus menyiapkan mental seperti baja dan kesabaran luar biasa seperti Muey yang menghadapi Thian.

Thian ini bisa gue bilang charming but annoying at the same time. Ada unsur benci jadi cinta nya kalau dari Thian, tapi harus digampar dulu (later on). Iya sampai dititik ditinggalin Muey baru deh ala ala orang menyesal belakangan, Thian akan berada di lowest point dia karena udah menyakiti Muey sejak dulu. Tapi bentaran doang ih gue masih sebel kalau inget karakter dia. Bagian charming nya hem, hanya Muey yang memperhatikan kalau gue sih nggak akan sepeka dan segeer itu.

Aku tim supporter Muey yang diawal juga ikutan emosi sama dia karena sangat sabar menghadapi keegoisan Thian sebagai seorang manusia. Iya, Muey tuh definisi bucin sebucin-bucinnya cewek sama first love nya. Untungnya berhasil dong berkat koneksi ibunya dan ibu Thian dan supporter berupa pasangan kakak ipar yang lebih belain Muey ketimbang Thian. Lol.

Oh jangan lupa masalah diawal sama gangster itu jadi turning point ini series ada sentuhan thriller nya? Iya si gangster ini kek hantu karena menggentayangi hidup Thian-Muey beserta keluarga karena usil juga si gangster ini. Namanya juga villain manusiawi lah ya, btw istrinya juga nggak kalau annoying. Terbaik menjadi pasangan villain yang mengganggu karakter utama.

Btw ini series emang deskripsi “she falls first, but he falls harder” kalau dibilang. Mampus Thian kena karma kan lu. Ini series juga mengingatkan gue sama film “A Little Called Love” karena naksir crush di thailand itu banyak aja event buat pedekate nya, ygy?

DETAILS

Title: My Husband in Law
Episodes: 15 Episode
Country: Thailand
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea