Mid Year Recap Watchlist (2021)

Mid Year Recap Watchlist (2020) tahun lalu sebenernya dirilis akhir bulan juni sebenernya dan niatnya yang versi tahun ini mau disesuaikan dengan yang ada. Tapi karena jadwal posting-nya beda jadi nggak apa ya mundur satu bulan. Ini pun gue coba share di awal bulan. Siapa tahu kalian emang butuh referensi drama atau series yang sudah selesai tayang ya. Boleh banget cek mini review list berikut ini.

MOVIE

THE MINIMALISTS: LESS IS NOW(4.0/5.0)

Minimalist Enthusiast ayo berkumpul karena ada lagi film dokumenter bertema minimalis. Dibuat oleh cast dan crew yang namanya familiar kalau kalian benar-benar mengikuti gaya hidup ini. Walaupun agak boring but it become reminder for me to always be mindful with your stuff sih.

SPACE SWEEPERS (4.0/5.0)

Line-up cast nya keren semua dan dua karakter utama nya diperankan oleh aktor-aktris favorit. Cuss langsung nonton pas rilis. Setelah diingat Song Joong Ki sudah sangat pantas menjadi bapakable ya while Kim Taeri as usual selalu ambil peran yang nggak biasa gitu. Lalu tentang ceritanya, lupa guys kenapa gue kasih rating tinggi ya?

SWEET AND SOUR (4.0/5.0)

Udah lama banget rasanya nggak nonton film rom-com, nonton ini pun hanya ingin lihat mbak Krystal. Turns out walaupun agak boring cuma menjelang akhir gue agak nggak nyangka aja gitu sama endingnya makanya menurut gue bagus aja.

TO THE ALL BOYS: ALWAYS AND FOREVER (3.0/5.0)

Lanjutan kisah romantis Lara Jean dan Peter nggak sepenuhnya berjalan mulus ya, namanya juga cerita. But I think it’s enough with film pertama aja pas lagi pedekate. Not cup of my tea kalau yang film ini.

DRAMA

SISYPHUS: THE MYTH (3.0/5.0)

Gue capek banget nonton ini jujur belum lagi menjelang 2 episode terakhir, kecewa tapi kalau gue cut langsung kan nanggung ya. Berakhir gue bener habisin ini drama. Tidak pernah menyangka akan sekecewa itu dengan drama Cho Seung Woo.

I CAN SEE YOUR MBTI (3.0/5.0)

Nonton ini hanya untuk melihat akting Hyunjae aka Jaehyun The Boyz yang mana doi ganteng banget loh pernah viral pada jaman nya if you know. 2 episode doang kok nonton nya merem kalau mau buang-buang waktu boleh banget ditonton.

LOVE FT. MARRIAGE AND DIVORCE (4.0/5.0)

Drama bertema perselingkuhan hadir kembali seneng nggak lo? Ini agak underrated tapi tiba-tiba naik drastis gitu, sepertinya memang ada audience tema ini tuh. Slow pace but make sure beneran ketahuan itu pelakor. Tapi habis nulis ini jadi mikir, mau belain istri sah apa belain si pelakor?

BEYOND EVIL (4.0/5.0)

Ini drama menang daesang Baeksang dan kuakui emang sebagus itu. Apalagi pemain pemeran utamanya. Slow pace but sukses bikin gue penasaran sama real villain disini siapa. Walaupun karakter nya banyak cuma kaya wow kok bisa gitu. Shin Ha Kyun really deserve an award, btw.

VINCENZO (5.0/5.0)

Just another Song Joong Ki project dan tentu saja doi tidak mengecewakan dalam pemilihan cerita drama kali ini. Mengingatkan ku pada karakter Kang Ma Roo di Innocent Man. But yeah kepikiran pekerjaan consliegre alias corn salad kok bisa aja gitu.

PENTHOUSE 2 (3.0/5.0)

Terancu setelah season sebelumnya tamat, dan please note there will be another season. Gue udah males but kepo juga nih sama drama makjang yang penuh drama. Gue nggak mendukung siapa-siapa didrama ini, honestly. Mereka orang kaya jahat pula apalagi yang mesti ditolongin ya kan.

MOUSE (4.0/5.0)

Ter-mindblowing apalagi setelah 5 episode terakhir kalian harus sabar but ini drama crime favorit gue setelah Voice sih. Lee Seung Gi kok bisa bisanya kamu terlihat ganteng. Becanda deng, pokoknya seseru itu dan banyak banget pasti yang rekomen ini drama alias bukan gue doang.

LOVE ALARM 2 (3.0/5.0)

Penantian panjang nungguin season 2 nya. Karena pandemi bukan sih jadi ketahan syuting nya?Anyway gue seneng karena pemeran utama nya berakhir sama second lead, which I mean Sunwoo was the second lead but turns out he was the first lead. Padahal Song Kang aka Sunwoo udah cukup jadi bad boy di drama ini.

BE MY BOYFRIEND (3.0/5.0)

Nonton ini karena channel nya yang nayangin Best Mistake, alias ini drama spin-off nya Best Mistake. So let’s watch it. Berhubung ini web drama gue rekomen sih tapi hanya untuk selingan mengingat satu episode itu durasi nya lumayan singkat.

MEOW, THE SECRET BOY (2.0/5.0)

Pernah ngestan Kim Myungsoo karena kita inspirit dan gue suka sama Shin Ye Eun di A-TEEN ya tapi yaudah sih. Untuk drama ini sungguh effort untuk menghabiskan nya. Gue malah lebih prefer second couple nya.

365: REPEAT THE YEAR (4.0/5.0)

I highly recommend this underrated drama karena the real villain nya yang nggak ketebak. Bercerita tentang kesempatan untuk kembali ke masa lalu tapi pas kejadian malah membawa malapetaka yang ngelakuin ini. So, are you curious?

TAXI DRIVER (4.0/5.0)

Banyak loh sebenernya yang nonton ini dan banyak yang bilang bagus termasuk gue. Tapi semua itu berubah ketika denger kabar bahwa writer nya diganti. Wah langsung turun ekspetasi gue dan bener aja. But overall drama oke sih buat ditonton karena based on true events.

LAW SCHOOL (4.0/5.0)

Habis nonton drama ini langsung lulus S2 nih kita. Proof nya adalah bertebaran ijasah custom-made by fan dong tentu saja. Temen muggle gue ampe nyangka beneran lulus S2 Universitas di Korea. Fyi, kalian kena prank nggak habis drama ini tamat. Karena se-complicated itu dan kek rasa dikasih kuis tiap ada episode baru. Don’t forget chemistry circle mahasiswa pascasarjana ya I love it.

SELL YOUR HAUNTED HOUSE (3.0/5.0)

Nggak ada alasan nonton ini drama sih, buat selingan aja kalau kalian mau coba nonton drama tema horror. No romance btw ini drama ya. Terus ya karena inti cerita nya nggak terlalu memorable so I’m not recomend this. Kecuali kamu suka genrenya ya.

UNDERCOVER (3.0/5.0)

Undercover waktu gue baca sinopsis nya menarik nih tapi ternyata tidak semenarik itu ferguso alias agak krik nih. Gue juga nggak terlalu mengingat plot ceritanya bahkan.

SO I MARRIED AN ANTI-FAN (4.0/5.0)

Ini lawak dan lebih menarik daripada versi film nya ya! Klise sih karena udah ketebak banget kalau yang diceritain benci jadi cinta gitu kan. Mungkin karena gue butuh drama romance jadi ya boleh lah ini drama. Menyadari genre drama 2021 barely had any romance.

DARK HOLE (4.0/5.0)

Underrated drama juga genre nya misteri fiksi gitu jadi ada wabah aneh nggak tahu penyebab nya apa. Oh dimulai dari lubang hitam itu tadi judulnya. Lalu yang hidup tentu saja berusaha untuk bisa survive. Villain nya tidak disangka-sangka tentu saja.

YOUTH OF MAY (3.0/5.0)

Tuh kan sekalinya nemu drama romance malah sad ending. Kalau kalian suka boleh dicoba guys, please note latar waktu nya yang diambil dari sejarah korea di tahun 1980an.

GIRL FROM NOWHERE 2 (4.0/5.0)

Sudah tidak diragukan ya kalau kamu kangen Nanno kamu harus nonton season 2 nya karena nggak kalah seru banget loh tiap episode nya. Walaupun ada karakter tambahan yang bikin ku bingung. Nggak apa apa Nanno still nailed it. Luv.

IMITATION (3.0/5.0)

Untungnya waktu masih on-air cuma seminggu sekali so bearable untuk dilanjutin. Cerita tentang idol senior yang pacaran sama junior nya. Tapi setelah nonton ini cuma mikir, ok lumayan effort juga mereka mau backstreet dari semua orang.

MINE (4.0/5.0)

Ini cerita konglomerat yang complicated dan penuh misteri heuh ditengah gue lelah tapi bolehlah endingnya. Ada sedikit perselingkuhan nya, perebutan tahta kekuasaannya dan sebenernya sih prioritas banget cerita tentang kedua main karakternya. Yaiyalah.

DOOM AT YOUR SERVICE (4.0/5.0)

Awalnya nangis tapi ternyata lawak tapi ternyata seru dan alhamdulilah berhasil gue selesaikan. Kenapa gue kasih rating tinggi? Karena gue suka sama couple kedua di drama ini.

MOVE TO HEAVEN (5.0/5.0)

Wah sedih menangis haru sih gue nonton ini dan sangat rekomendasi untuk kalian yang mau mellow menye gitu. Mencoba menghargai kehidupan yang dijalani dan kaya dijelasin POV tentang kematian tuh kaya….. my heart.

MY ROOMMATE IS A GUMIHO (4.0/5.0)

Lee Hyeri just being Deoksun kalau kata gue tapi alhamdulilah komedi nya masih ngena lah di gue. Chemistry nya sama Jang Ki Yong dapet lah ya. Ini rekomen kalau kalian lagi cari drama rom-com yang ada fantasi nya karena judulnya aja udah pakai Gumiho. Btw yang jadi Gumiho pemeran prianya ya.

PENTHOUSE 3 (2.0/5.0)

Udah paling bener kelar di season 1 sih. Gue nonton ini biar nggak nambah watchlist gue yang berhenti di aplikasi tracker gue aja sebenernya. Dan bener aja kan namanya orang jahat mah emang harus dihukum semua. Babak terakhir banget kalau kalian sanggup ngabisin ini drama makjang silahkan

LOVE FT. MARRIAGE AND DIVORCE 2 (3.0/5.0)

Ini mulai seru tapi endingnya ngeselin banget karena jadi open ending dan bikin bertanya tanya karena pasangan pas di altar beda semua. Bisa nebak nggak yang bakal nikah lagi itu dari sisi istri atau suaminya?

RACKET BOYS (5.0/5.0)

Slice of life yang lucu banget karena para karakter utamanya adalah anak SMP di klub bulutangkis sekolah. Keseharian mereka dalam mengejar cita-cita untuk jadi juara pertama di pertandingan itu sungguh menggemaskan. Sempet kontroversial karena bawa bawa nama Indonesia.

AT A DISTANCE, SPRING IS GREEN (3.0/5.0)

Kenapa nonton ini, karena Park Jihoon kah? Mungkin. But lagi butuh drama cerita mahasiswa sih kayaknya gue pas nonton ini. Kalau kalian nyari drama background mahasiswa kaya Age of Youth atau My ID is Gangnam Beauty. Ini drama boleh masuk list kalian.

MONTHLY MAGAZINE HOME (4.0/5.0)

Nonton ini karena temanya soal properti rumah dan karena disaranin sama following gue, berakhir ngikutin dan suka. Btw suka deh gue sama akting Jeon So Min.

HOSPITAL PLAYLIST 2 (5.0/5.0)

Shout out loud followers nya Shin Won Ho karena Hospital Playlist 2 udah selesai which means kelar sudah drama slice of life favorit tahun ini. Kamu suka Reply 1988? Yaudah fix wajib nonton ini karena sutradara dan penulis skenarionya sama. Maybe I’ll give you full review for this one.

VOICE 4 (3.0/5.0)

Gue nggak tahu kalau bakal ada season 4 but here we are. Partner nya beda lagi ya kali ini detektif American-Korean yang lagi nyari adiknya. Well, at first sih seru sampai kenalan sama villain. But the ending? Open ending guys auto bingung nggak tuh.

SO NOT WORTH IT (4.0/5.0)

Ini sitcom sih sebenernya dan lumayan lucu, singkat pula untuk ukuran durasi drama mah. Cerita mahasiswa internasional yang tinggal di dorm. Ceritanya macam macam dari slice of life sampai tentu saja ada love story nya.

NEVERTHELESS (3.0/5.0)

Memperlihatkan definisi toxic relationship kah ini drama? Main character nya emang red flag banget btw. Kecuali mas kentang adalah favorit kita semua sayang doi hanya menjadi second lead. Based on webtoon jadi ada audience nya sendiri sih ini drama.

TV SHOW

BUSTED 3 (3.0/5.0)

Gue nggak tahu ini beneran jadi last season apa nggak tapi gas dulu lah. Kalau kalian cari series yang menghibur ini tv show boleh banget dijadiin referensi. Atau kalau kalian udah nonton season sebelumnya, menurut kalian gimana?

BEHIND HER EYES (4.0/5.0)

Wow mindblowing juga nih endingnya karena tidak disangka-sangka ya aja ternyata obrolan semata-mata sharing ternyata dimanfaatkan dengan sangat maksimal oleh si pemeran utama. Iya guys jadi dibalik matanya tuh tersirat penjelasan yang nggak dijelasin di awal.

KINGDOM: LEGENDARY WAR (3.0/5.0)

Bukan, ini bukan spin-off drama kingdom yang zombie di jaman joseon. This was show on Mnet yang mana kalian harus nonton Road to Kingdom atau Queendom dulu baru ngerti inti acaranya. But if you want to watch your facorite group, buruan sih nonton! Seru banget soalnya, but I still prefer Road to Kingdom.

CRIME SCENE: THE VANISHING (3.0/5.0)

Nah kalau kamu suka yang berbau misteri based on true event, of course you need watch this. Ini kasus emang kayanya terkenal deh. Dan pas gue nonton emang familiar kan nama hotel nya. Lumayan lah ditonton untuk sekedar FYI gitu. Hehe.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea