Review Drama Korea: Vincenzo (2021)


Review drama kali didedikasikan untuk pemeran utamanya, om Song Joong Ki, yang tiba tiba jadi mafia italia aka consigliere. Auto keinget Kang Ma Roo di Innocent Man, heuh. Lawan mainnya Jeon Yeo Bin pula, harus banget ditonton sih ini. Ketambahan Ok Taecyeon juga, akhirnya doi comeback drama baru. Ini perpaduan karakter yang bakal ciamik banget sih. Turns out pas udah tamat, beneran seseru itu.


SYNOPSIS BY ME

Dibesarkan oleh keluarga mafia di Italia, Vincenzo Cassano akhirnya kembali ke Korea dengan misi menghancurkan gedung Geumga Plaza. Usut punya usut, ternyata dibawah gedung tersebut tersimpan emas milik mafia cina yang diketahui sudah meninggal. Selama di Korea, ia berjumpa dengan Hong Cha Young, seorang lawyer yang selalu ambis buat memenangkan kasus biar dapat bonus terus dong. Later on, mereka berdua jadi kerjasama bareng buat melawan villain drama ini yang pokoknya psikopat annoying gitu deh. Nah, their path actually gak semulus itu beb, kalo iya langsung kelar lah dramanya.


DRAMA REVIEW

Intronya di episode pertama lumayan memorable apalagi pas scene kehidupan Vincenzo sebagai consigliere di Italia sampai pergi ke Korea. Vibes cool banget, seolah olah ya mafia cara kerja nya begitu. Cuma pas doi nyampe Korea, chaos banget mohon maaf. Diakhiri dengan peringatan dari Vincenzo kepada orang-orang yang berani melawan dia.

Yang gue bingung adalah kenapa Vincenzo masih lancar ngomong bahasa Korea padahal dia udah tinggal lama banget di Italia. I mean dia emang punya teman bercakap-cakap bahasa korea emang waktu di Italia? Salah sih emang gue nonton video reaction italian nonton drama vincenzo. Jadi gue nggak terlalu wah sama bahasa Italia nya.

Lanjut ke jalan Vincenzo yang mau ngambil emas di bawah Geumga Plaza ini nggak mulus sama sekali alias tidak semudah itu ferguso. Apalagi hubungan Vincenzo dan pengacara Hong yang somehow kek chemistry bapak dan anak diawal-awal episode.

Oh iya please note, Vincenzo itu kek berperan menjadi seorang social justice warrior but in his way gitu soalnya beneran dia sebaik itu tapi sejahat itu sama orang jahat. Lihat yang dia lakuin ke Youngho waktu ketahuan ngerokok? Gitu deh kira-kira. Include waktu akhirnya dia mutusin buat kerjasama bareng Hong Cha Young buat ngelawan Babel Grup.

Babel Grup? Tentu tidak diam saja dong pemirsa. Soalnya waktu sama Hong Cha Young masih stay chill nih. Giliran ketemu Vincenzo, auto kepo siapa yang berani bakar pabrik gue. Ketemulah kita sama the real CEO of Babel Grup yang selama beberapa episode di awal bikin kepo. Tebak siapa?

Anyway cerita baru aja dimulai karena Vincenzo ini rencana nya banyak, slow but sure mengupas satu persatu kejahatan Babel. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk pakai “his consigliere way” menjelang akhir cerita. Apalagi pas udah di step nggak sembunyi-sembunyi gitu nyerang nya. Oh, jangan lupa gimana Babel nyerang Vincenzo pakai keluarga nya. Seru banget pas scene ini. Luv.

Tegang dan kejamnya Vincenzo dilanjutin sampai akhir episode. How they wrapped the story is enough lah porsinya. Aku suka suka aja. Soalnya antagonis nya dapet hukuman setimpal. Oh jangan lupa, TvN suka ngasih tumbal, jadi ada korban lagi menjelang tamat *spoiler alert*


DETAILS

Title: Vincenzo
Episodes: 20 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

A Journal and Tea