Review Drama Korea: Hospital Playlist 2 (2021)


Standing applause sekali lagi untuk bapak Shin Won Ho dan ibu Lee Woo Jung yang sudah membuat drama ini begitu spesial buat para kru, artis dan aktor, even para penontonnya. Nggak tahu deh akan berapa lama gue bisa move on dari drama ini karena yeah it will be my favorite, again! Aku suka dengan open endingnya.


SYNOPSIS BY ME

Masih dengan cerita tentang kehidupan di rumah sakit Yulje dan fokus kehidupan lima dokter spesialis berbeda yang bersahabat sejak kuliah. Kini kita akan melihat perkembangan para karakternya.


THE COUPLE

Karena season lalu gue udah jelasin lima karakter utamanya, kali ini gue akan membagikan cerita pasangan masing-masing karakter aja karena emang di season ini selain cerita para pekerja yang ada di rumah sakit berkembang (mostly naik jabatan), fokus season kali ini tuh lebih ke kisah romansa para karakter utamanya. So here we are.

KIM JUN WAN DAN LEE IK SUN

Hubungan keduanya masih dilakukan secara backstreet sampai akhirnya Lee Ik Sun ke London pun juga Lee Ik Jun nggak tahu kalau sahabatnya pacaran sama adiknya. Memutuskan untuk LDR, Kim Jun Wan yang udah berniat serius tapi ternyata Lee Ik Sun nggak seserius Kim Jun Wan buat memantapkan hubungan keduanya. It start gimana cincin yang dikirim Junwan ke London nggak sampai ke Iksun. But I believe on Iksun dan bener aja dong, she has her problem yang nggak bisa dia share gitu aja ke Junwan. But yeah bisa dibilang hubungan keduanya jadi renggang selama season ini.

AHN JEONG WON DAN JANG GYEO UL

Setelah ending episode 12 yang mengharu biru karena kapal ini akhirnya berlayar juga. Winter Garden shipper selametan banget tuh kemarin, the most anticipated scene last season. Karena jadinya Jeongwon memilih untuk stay di rumah sakit secara nggak langsung. Mereka awalnya juga harus backstreet sebulan pertama, terutama dari Ikjun karena you know lah. Tapi Jeongwon akhirnya ngaku ke geng nya dan they congratulated him, of course. While Gyeo Ul memutuskan untuk memberi tahu sahabatnya sesama ARMY, Chu Min Ha. Tapi mereka memutuskan untuk tetap merahasiakan hubungannya dari orang-orang di rumah sakit terutama department general surgery.

YANG SEOK HYUNG DAN CHU MIN HA

Definisi slow but sure tuh cocok buat bear-bear couple ini. Sungguh respect sama pendekatan Minha yang effort banget kan awalnya di season pertama, walau harus menelan pil pahit di episode pertama season ini karena ditolak pas christmas eve tuh lumayan nyesek ya. Belum lagi beneran papasan pas Seok Hyung lagi sama mantan istrinya. Hua. Tapi gue suka banget sama pasangan ini karena Seok Hyung orangnya perhatian banget despite karakternya yang anti bersosialiasi. Setidaknya doi membuka hati aja udah sangat berprogress sih. Dan untungnya hubungan mereka berakhir bahagia, tadinya udah ketar-ketir nggak sih kalau inget karakter ibunya Seok Hyung.

LEE IK JUN DAN CHAE SONG HWA

The most random couple yang nggak pernah gue sangka aja mereka berlayar. In My Opinion ya, hubungan mereka buat lebih dari sekedar sahabat tuh nggak begitu plot twist (ini gue terlalu berekspetasi juga.). Apalagi kedua karakter ini tuh terlalu perfect to be true, bingung kalau kata gue mah buat saling mengisi satu sama lainnya gimana. So pas tahu hubungan mereka yang tadinya Songhwa nggak bisa terima (di episode terakhir last season) malah jadi nyata, bahkan Songhwa dulunya yang confess duluan, menurut gue jadi plot twist buat hubungan mereka. Jadi cucok lah aku support couple ini juga.

DRAMA REVIEW

Who miss them? Me!

Nggak kalah nano nano sih selama nonton ini, dibanding season kemarin. Tapi ya bisa dibilang agak berbeda karena main focusnya berubah. Di season ini, kita lebih banyak melihat hubungan pribadi kelima dokter ini dibanding cerita hubungan dokter dan cerita para pasiennya. Tapi tetap sih kalau kata gue di beberapa scene sukses membuat air mata ini bercucuran selama nonton.

As I explain before, hubungan romantis para dokter ini akhirnya menemukan titik terang ya, karena kita adalah mama Jung Rosa yang khawatir sama anak-anaknya umur udah 40 tahun kok ya pada nggak nikah-nikah gitu. Ya alhamdulilah setidaknya dijawab sama penulis skenario untuk dibuatkan couple masing-masing, instead of disibukkan dengan pasien.

Tapi ya walaupun kita sebagai penonton dipuas-puasin banget sama scene hubungan romantis para pemainnya. Kita juga masih nih disuguhin cerita mengharukan yang bakal menguras air mata sejak episode pertama, plus humor humor receh nya yang masih mengocok perut setiap kali gue nonton. Mood swing banget sih ini drama up and down gitu flow nya sepanjang nonton.

Chemistry kelima pemeran utama nya malah makin seru despite urusan personal masing-masing. The definition of communication nggak sih, mereka masih rutin makan dan latihan bareng walau schedule ngobatin pasien harus selalu jadi prioritas ya.

Selain kelima karakter utama, POV para karakter lain yang mengisi drama ini kaya resident, intern, dan mahasiswa kedokteran juga nggak kalah seru. Kaya POV Jang Hong Do dan Jang Yun Bok yang akhirnya naik kasta jadi intern dan harus praktik layaknya seorang dokter dan yeah kaya balik ke masa-masa adegan intern yang salah mencukur rambut pasien season kemarin, atau para resident kaya Chu Min Ha yang naik jabatan jadi Chief Resident, Do Jae Hak dan Jang Gyeo Ul akhirnya jadi fellow doctor di department masing-masing. Seru sih karena semua pengalaman harus nambah dan harus coba hal-hal baru.

Pokoknya nggak bakal mengecewakan deh nonton season barunya tahun ini. Plus mereka bikin reality show bareng Na Young Seok PD loh di Three Meals a Day: Doctors yang bisa kalian saksikan di Viu. Terus harus beneran say goodbye sama drama ini. Huft. Please season 3 please. 


DETAILS

Title: Hospital Playlist 2
Episodes: 12 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★★

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea