3 Youtube Channels about Bullet Journal


Hello everyone. As you can see, the last time I talk on my blogpost was one of my current hobby, journaling, Rencana kedepannya (kalau sesuai), gue akan bikin tulisan yang akan membahas tentang journaling, karena gue sudah berniat untuk membuat label “journaling” sendiri di section living. So here I am, di tulisan kali ini gue ingin membagikan inspirasi video yang biasa gue jadikan referensi dalam membuat journal spread.

BULLET JOURNAL

Kadang kalau lagi overwhelming banget karena bingung mau mulai nya lagi (iya sering banget nggak keisi journal spread gue), so pilihan terbaik gue adalah kembali ke dasar, alias yang basic aja dulu. Nah kalian bisa cek channel Bullet Journal langsung untuk referensi journal spread yang mendasar kaya index, future log, monthly log, dan daily log. Atau kalau kamu baru mulai ingin membuat bullet journal, you can start from here. Cara bikinnya tergolong simple dan mudah dipahami untuk yang masih awam. Buat pemula lumayan untuk life changer sih ini channel.

Here’s my recommended video from Bullet Journal:

AMANDARACHLEE

Channel Amanda adalah channel pertama yang selalu gue pakai untuk referensi di awal-awal menggunakan Bullet Journal karena spread yang dia buat tuh bagus-bagus banget dan kadang suka bikin iri -help-. But lumayan banget kalau nonton video-video Amanda karena sekalian belajar menggambar doodle juga buat menghias journal spread yang kadang terkesan terlalu polos. Journal spread Amanda tend to be more colorful karena dia juga suka menggunakan berbagai macam warna, washi tapes, dan doodle itu sendiri ya. Tema bulanan yang Amanda juga berbeda-beda setiap bulan, jadi lumayan untuk inspirasi baru di setiap bulannya. Selain tiap bulan rutin upload journal spread punya dia sendiri, Amanda juga sering bagiin tips selama dia journaling kaya review product journaling, lumayan banget buat referensi kamu yang lagi bingung mau pilih pulpen dan notes merk apa (it’s my dilemma too at first).

Here’s my recommended video from AmandaRachLee:

CLAUDIA KAI

Awalnya gue nggak nyangka akan ketemu channel ini, but thanks to algoritma youtube yang mempertemukan gue dengan channel Claudia yang sering share video tentang journal spread yang dia gunakan di Bullet Journal nya. Karena most concept nya adalah minimalist, otomatis spread yang Claudia gunain cenderung less decoration dan lebih mengutamakan fungsi di setiap halamannya. Referensi untuk monthly atau daily log nya lumayan applicable untuk daily basis kaya kegiatan sehari-hari kita karena emang Claudia lebih memprioritaskan fungsi Bullet Journal itu sendiri yaitu untuk meningkatkan produktivitas. Claudia juga lebih simple dalam menggunakan supplies untuk journal nya karena dia lebih sedikit menggunakan warnanya. She completely change my view on journal spread untuk lebih minimal. On her spread, mostly she use muji pen, mildliner, dan alphabet stamp.

Here’s my recommended video from Claudia Kai:

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea