Review Drama Korea: Happiness (2021)

Halo how to start this year adalah dengan review drama zombie yang tiba-tiba jadi gue suka soalnya belajar buat survival mode gitu juga kali ya. Anyway kamu jangan nyangka ini akan penuh dengan cerita bahagia karena judulnya “Happiness” ya karena tidak sama sekali.


SYNOPSIS BY ME

Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom adalah sepasang sahabat dengan hubungan yang dalam sejak 12 tahun lalu. Setelah peraturan pandemi mulai longgar, kini muncul penyakit baru bernama Lytta, yang berasal dari pil bernama Next dan sebab lain jika tertular korban terinfeksi. Kini penyebarannya semakin meluas, membuat apartemen tempat tinggal Saebom dan Yihyun harus dikarantina.


DRAMA REVIEW

Judulnya doang happiness tapi nggak ada happy happy nya ini drama. Ada mungkin, tapi bisa dihitung jari banget kali momennya. Yep, karena sebenernya ini adalah drama bercerita kehidupan pasca pandemi yang udah mulai boleh lepas masker, eh belum boleh tenanh karena muncul penyakit baru. Penyakit ini nih kalo udah parah, jadi kek zombie gitu. Can you imagine? Kalau kalian masih was-was sama Covid, aku nggak saranin. Takut tiba-tiba jadi paranoid soalnya.

POV dimulai dari asal usul kedekatan Jung Yi Hyun dan Yoon Sae Bom waktu sekolah sampai 12 tahun kemudian juga masih dekat dan aktif silaturahmi. Keduanya bekerja sebagai polisi, bedanya Yihyun jadi detektif while Saebom bekerja sebagai unit operasi khusus untuk teroris. So it start from here.

Yihyun nemu kasus pembunuhan yang mana pelaku nggak menggunakan senjata, alias pakai mulut. Untungnya langsung ketangkep sih pelakunya. Lain lagi sama Saebom yang habis latihan operasi terus pas mau makan malah ngegap-in anggota nya lagi makan sesama anggotanya. Btw Saebom ini karismatik banget alias cepat tanggap kalo kata gue bikin naksir. Langsung sat set misahin keduanya, dan boom. Malah kecakar sama pelaku yang makan tadi. Tapi Saebom ini ternyata se-strong itu alias doi gak kenapa-napa sampe besok nya pas dianalisis sama tim yang handle kasus penyakit ini, kenalin Letnan Han Tae Suk. Tebak dia orang baik apa orang jahat?

Singkatnya, abis kejadian Saebom yang dicakar itu dia dalam pengawasan karena nggak berubah kaya korban yang kena infeksi penyakit tadi. Termasuk ketika doi pindah ke apartemen baru barenh Yihyun dan akhirnya kejebak disana karena harus dikarantina. Dapet kabar dari orang dalam alias Han Tae Suk. Penyakit zombie ini mulai tersebar di apartemen tempat Saebom tinggal. Ah gue belum bilang kan kalo penyebab penyakit ini dari pil bernama Next yang awalnya berkhasiat meningkatkan fokus para konsumen nya. Eh efek samping nya malah bikin haus darah. Makanya penyebaran nya makin cepat dan solusi cepatnya, dikarantina.

Lalu dimulai lah survival mode para penghuni apartemen Seyang yang bisa dibilang bikin emosi sepanjang nonton karena karakter antagonis di drama ini just too much lah kelakuan nya kalau gue kayanya nggak bakal sesabar Yihyun dan Saebom. Dan untungnya background mereka polisi, setidaknya they are lucky udah pernah handle kasus begitu sebelumnya. Nah para civilian ini nih yang kebanyakan ngerjain mereka.

Jadi inget deh pas pandemi angka lagi naik-naik nya keinget statement ini “alhamdulilah banget kalo anggota keluarga nya kerja di bidang kesehatan” atau minimal tetangga lah jadi paham karena tahu real case Covid. Beneran kek relate, membuka mata kalau orang tuh bisa kelihatan jahatnya pas lagi berusaha survive gitu. Duh.

Kalian nonton ini harus banyak-banyak menahan emosi biar waras karena karakter para penghuni apartemen. The only things that makes me happy is chemistry antara Saebom dan Yihyun yang bikin iri. Ah, Yihyun tipe cowok green flag banget sih kalau melindungi Saebom. Setuju nggak?

Btw ada plot tambahan menjelang beberapa episode terakhir yang menurut gue kaya, hah? Masa iya ada the real villain diantara para penghuni. Ini nih yang menurut gue agak disayangkan kenapa harus memunculkan villain ini? Beneran kek, seperlu itu? Tapi setelah dipikir mungkin perlu juga secara pas beberapa episode terakhir tuh karakter-karakter jahat mulai berjatuhan karena kayanya mereka kena karma soalnya pada egois banget.

Jadi coba tebak siapa aja yang survive sampai keluar apartemen?

DETAILS

Title: Happiness
Episodes: 12 Episode
Country: South Korea
Available on: Netflix, iQiyi, Viu
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea