Mid Year Recap Watchlist (2022)

Banyakan watchlist tahun kemarin nggak sih? Soalnya intensitas drama yang gue tonton emang lagi berkurang banyak entah mengapa. Mungkin karena gue cuma ngegunain satu platform aja apa gimana. But here what I watch selama first term tahun ini, coba cocok-cocokkan kalian udah pada nonton juga atau belum.

MOVIE

SPIDERMAN: NO WAY HOME (3.0/5.0)

Nonton ini nggak di bioskop tapi setidaknya pernah nonton lah ya. Momentum banget bisa menggabungkan tiga Spiderman dari tiga universe berbeda in one frame, wow bisa aja. Dan sebenernya gue bingung jadi Spiderman bakal masih ada Marvel Universe lagi apa nggak? I’m that clueless.

THE TINDER SWINDLER (3.0/5.0)

Kek bertubi-tubi nonton si swindler ini, Inventing Anna, dan dokumenter Fyre Festival. Kek fraud dimana mana dan bisa terjadi kapan saja serta menyerang siapa saja. Kalau versi film ini korbannya hampir semuanya wanita kayanya. Bikin aku learn something kalau tinder kasus nya banyak juga soal fake account kaya dia?

AI LOVE YOU (2.0/5.0)

Sempat denger nih kalo ini film jadi reuni antara Nam dan P’Shone karena main dalam satu film lagi. Tapi aku kecewa sama jalan cerita nya yang terlalu fiksi, nggak dapet feel nya. Mungkin karena chemistry mereka di A Little Thing Called Love terlalu membekas di hati aku jadi se-mengecewakan itu? Entah.

DRAMA

GHOST DOCTOR (3.0/5.0)

Ini lebih banyak komedi nya soalnya Bi sama Kim Bum berantem mulu disini. Definisi love-hate relationship itu beneran sebatas membalik telapak tangan. Rekomen kalau kalian ingin ketawa haha hihi di awal tahun ini dengan menonton drama yang vibes nya nggak perlu mikir.

THROUGH THE DARKNESS (4.0/5.0)

Kim Nam Gil aktingnya emang selalu keren jadi nggak heran pas nonton ini ikut terbawa emosi. Kalau kalian nonton cuplikan All the Butlers yang guest nya Kwon Il Yong. Kamu bakal tahu kalau cerita cerita di drama ini diangkat dari kisah nyata. Walaupun agak drama, tapi kebawa suasana sih.

ALL OF US ARE DEAD (4.0/5.0)

Drama zombie lagi dan kali ini latar tempat nya di sekolah. Misi bertahan hidup yang harus dihadapin siswa-siswi di SMA Hyosan. Ada charm sendiri karena gimana caranya anak-anak yang belum bisa dibilang orang dewasa juga menghadapi serangan penyakit mematikan yang dibuat gurunya sendiri.

FORECASTING LOVE AND WEATHER (3.0/5.0)

Just typically drama romance kalau dilihat cast nya, Park Min Young. Nggak heran akan kemana cerita ini dibawa. Background nya hanya saja kali ini di Kantor Badan Meteorologi jadi bisa dibayangkan kalimat-kalimat monolog nya seperti apa ya.

TWENTY-FIVE TWENTY-ONE (4.0/5.0)

Vibes nya mirip Our Beloved Summer sekilas, tapi the whole drama ngingetin gue sama Temperature of Love, Fight for May Way atau Record of Youth. Yep ini cerita dua atau lima karakter yang sedang berusaha mengejar mimpi masing-masing.

THIRTY NINE (4.0/5.0)

Kali ini cerita tiga sahabat yang ada di penghujung akhir usian 30an nya. Sedih karena salah satu diantara mereka divonis tidak berumur panjang. Dimohon untuk mempersiapkan tisu karena iri sama persahabatan mereka, bukan deng, ceritanya bikin sedih emang.

LOVE FT MARRIAGE AND DIVORCE 3 (2.0/5.0)

Kenapa harus dibikin season 3 dan ending yang entah ya kayanya penulis skenario nya nyerah kalau mau dibikin open ending, dibikin ending yang kacau aja sekalian biar para penonton berspekulasi lagi dan lagi. Asal jangan ada season 4 aja sih kayanya nggak sanggup gue.

BUSINESS PROPOSAL (3.0/5.0)

Awalnya lucu lama lama kepaksa gitu jokes nya nggak kena di gue. Mungkin ingin mengadaptasi jokes di webtoon tapi di dunia nyata kan tidak semudah itu ya. Bearable karena keempat pemain nya masih bagus lah chemistry nya. Jokes nya aja sih yang menurut gue not so good.

JUVENILE DELINQUENCY (3.0/5.0)

Nemu ini out of nowhere berakhir ketagihan. Temanya kenakalan remaja kaya Extracurricular gitu tapi ini beda karena yang dibahas adalah barang terlarang, buat orang dewasa juga. Lagi kepikiran aja sih menanam ganja di taman sekolah tuh konsep nya gimana. Anyway anak-anak ini emang usaha buat jualin penemuan ini biar dapet uang. But turns out, ada masalah lain.

TOMORROW (3.0/5.0)

Fantasy tentang para grim reaper spesialis kasus-kasus suicide. Bedanya mereka kaya ngasih kesempatan untuk hidup biar nggak menyesal karena ada hukuman bagi yang menentang takdir kematian. Awalnya berat, tapi Rowoon sebagai maknae tim terlalu gemas disini. Endingnya bisa dibilang happy? Untuk yang masih hidup ya.

AGAIN MY LIFE (3.0/5.0)

Genre nya fantasy-action, bener sih. Tapi ya kalau latar pekerjaan nya udah soal hukum, kalian pasti tahu ini cerita tentang apa. Lee Joon Gi berperan sebagai seorang Jaksa yang ingin menangkap politikus yang powerful dan malah berakhir tewas. Tapi masa episode pertama pemeran utamanya udah mati. Dikasih kesempatan kedua lah doi, dengan mengulang waktu ke 10 tahun lalu. Dimulai lah itu rencana Lee Joon Gi melawan si villain.

MY LIBERATION DIARY (4.0/5.0)

Ini slice of life drama menyayat hati, kaya My Mister. But at some point, it’s bitter truth gitu loh. Tentang kehidupan 3 bersaudara yang tinggal di pinggir kota tapi kerja di kota. Layaknya warga urban yang bekerja di ibukota (ini banyak banget nggak sih diantara kita). Keseharian mereka kerja, pulang nggak bileh terlalu malam takut ketinggalan kereta. Politik kantor yang annoying. Dan cerita love life yang nggak boleh dilewatkan. Wah luv sih pokoknya

OUR BLUES (4.0/5.0)

20 episode mungkin terasa panjang untuk drama sekarang ini. Tapi ini drama nggak, karena POV nya berbeda-beda. Tentang kehidupan para warga di pulau Jeju. Ada cerita Cha Seung Won dan Lee Jung Eun tentang cerita cinta waktu sekolah. Lee Byung Hun dan Shin Min Ah dengan anggota keluarga ny. Hubungan romantis antara Kim Woo Bin dan Han Ji Min. Sama ada juga nih menurut gue jadi perhatian, hubungan persahabatan Choi Young Joon-Park Ji Hwan dan anak mereka, Roh Yoon Seo dan Bae Hyun Sung.

LOVE ALL PLAY (3.0/5.0)

Tadinya gue suka nih karena bakal banyak latihan badminton nya. Tapi nggak deng, banyak romance nya. Tapi jangan fokus ke situ aja karena ada deep story yang baru ketahuan di paruh akhir cerita, jadi emang sempat bikin bosen gitu. Btw yang main Park Ju Hyun dan mas kentang di Nevertheless aka Chae Jun Yeop. Lagi, Chae Jun Yeop jadi cowok green flag disini.

SHOOTING STARS (3.0/5.0)

Rom-com standar pada umumnya, nggak ada scene yang memorable di gue. But their chemistry were good lah ya. Background nya yang satu artis yang satu PR agency nya jadi bisa dibayangkan interaksi keduanya dan kearah mana ceritanya ketebak banget.

MONSTROUS (4.0/5.0)

Gue nggak nyangka sih 6 episode nya cukup buat nyeritain asal-usul sampai cara menyelesaikan masalahnya. Cuma bingung sama pekerjaan kedua karakter utamanya yang super aneh. Include kejadian aneh perkara ngangkat patung budha yang udah dibilang nggak boleh diapa-apain. Bener aja jadi sakit kan orang-orang. Menggambarkan ketamakan penjabat daerah yang berusaha melupakan budaya warisan leluhur para warganya. Jadi kena karma kali ya orang-orang.

JUVENILE DELINQUENCY 2 (4.0/5.0)

Cerita makin seru dibanding cerita sebelumnya karena kan ending kemarin tanamannya hilang kan. Dicari lah sama anak-anak ini, dan kalian harus tahu siapa yang nyuri? Oh jangan lupa kasus pembunuhan gurunya ini juga nyambung dan bikin makin seru. Btw ini web drama jadi jangan punya high expectation.

EVE (3.0/5.0)

Skandal Seo Ye Ji waktu itu nggak lantas bikin akting dia berubah. Cuma kali ini tone nya lebay dan berasa banget makjang nya. Cerita balas dendam pada umumnya, tapi Seo Ye Ji disini slay banget memainkan peran menjadi selingkuhan yang lebih baik daripada istri sah. Istri sah juga juga ngedapetin suaminya dengan cara begitu, jadi bisa dibilang karma? Entahlah.

WHY HER (3.0/5.0)

To be honest gue agak terusik sama age gap karakternya. Seo Hyun Jin kan dosen while Hwang In Yeop jadi mahasiswa. Ya harusnya 10 tahun lebih ada kali ya? Dan mereka punya hubungan spesial, agak tricky ya. Tapi kalian harus lihat point masalah inti drama ini yang ruwet banget dan seperti biasa baru ketahuannya menjelang akhir gitu.

LINK: EAT, LOVE, KILL (2.0/5.0)

Just another random fantasy drama yang menurut gue sangatlah aneh. Jadi koneksi nya tercipta karena apa? Cuma yang gue suka dari drama ini adalah penjahat nya nggak ketebak banget, tapi sayang feel thriller nya nggak dapet.

INSIDER (2.0/5.0)

Gue juga nggak tahu kenapa bisa menyelesaikan drama ini dan gue nggak tahu apa-apa ceritanya. Kang Ha Neul bisa jadi seorang Insider di penjara dan terus-terusan naik pangkat aja gue bingung. Kalian kalau nonton drama ini ngerti nggak sama plotnya?

YUMI’S CELLS 2 (4.0/5.0)

Wah seru sih, yang aku kangenin tuh lebih ke percakapan para sel-sel Yumi dibanding kisah cinta Yumi dan Babi yang wow namanya juga hidup. Dan yang gue tahu, para penonton nggak lantas kebagi jadi tim Woong apa tim Babi karena kita semua udah dispoiler kalau the real jodoh Yumi bukan mereka berdua. Cuma berharap ada season 3 aja dulu.

ANNA (3.0/5.0)

Katanya ini drama episode nya diperpendek. Pantes rancu banget endingnya membagongkan dan yang bikin dikuat-kuatin nonton karena pengen lihat kecantikan Suzy yang sudah lama tak nampak muncul di layar tv. Intinya, bohong itu nggak baik ya.

MONEY HEIST: JOINT ECONOMIC KOREA (4.0/5.0)

Udah viral sejak artikel berita nya rilis dan dinanti banyak orang banget secara versi Spanyol nya keren banget. Dan karena baru season 1, I have less expectation soal ceritanya. Cuma dikemas khas Asia banget sih, jadi bisa dilihat perbedaannya. Belum lagi latar belakang yang ceritanya Korea Selatan dan Utara udah bersatu lagi.

DEAR.M (3.0/5.0)

Salah emang gue pernah bilang nungguin Jaehyun debut akting, eh di prank nunggu ini rilis nya bertahun-tahun kemudian. Ini tuh katanya kaya spin-off nya Love Playlist? Tapi beda karakter dan gue nggak baca sinopsis sama sekali karena cuma pengen lihat Jaehyun aja. Ternyata bener ceritanya so-so ala youth-teen romance drama aja.

TV SERIES

INVENTING ANNA (4.0/5.0)

Pas tahu ini ditulis sama Shonda Rimes, langsung nonton sih gue begitu rilis. Turns out emang seru dan mengingatkan gue sama tone Olivia Pope kalau lagi ngomong. Padahal cerita nya beda banget. Anyway fraud kali ini lumayan jago, I mean si Anna pakai pelet apaan (emang Indonesia) sampai semua orang terpesona dengan rencana dia bikin Anna Delvey Foundation. Must watch sih.

SIXTH SENSE 3 (3.0/5.0)

Rasanya ada yang kurang selama nonton ini karena minus Jeon Somin juga kali ya? Ah sama kurang seru karena hadiahnya bukan lagi emas nggak sih? Kaya cuma undian tapi plot twist parah Lee Sang Yeob yang menang. Lol.

BE MBITIOUS (3.0/5.0)

Gue bingung kan kenapa cuma 3 episode, turns out kaya cuma pemanasan dulu ya sekalian penentuan crew buat di Street Man Fighter. Kalau kalian udah nonton yang versi cewek kayanya wajib nonton ini dulu deh sambil nunggu Street Man Fighter nya tayang. Khas Mnet banget lah kalau soal edit-mengedit survival show.

STRANGERS THINGS 4 (3.0/5.0)

Masih seru alhamdulilah Strangers Things despite para karakternya udah remaja, jadi nggak ngegemesin lagi kaya dulu kan. Terus POV nya kebagi gitu karena Hopper malah jadi ada di Rusia random banget tapi masuk di akal (?). Malah sekarang nggak sabar nungguin season 5 nya!

THE UMBRELLA ACADEMY S3 (3.0/5.0)

Sejujurnya sudah kecewa di ending season 2 kemarin karena malah muncul The Sparrow Academy karena menurut gue jadi aneh (padahal dari awal aneh). Mungkin karena mereka ingin kembali menghidupkan karakter Ben tapi emang mesti gitu? Belum lagi endingnya yang tiba-tiba begitu deh. Jadi harus nunggu season 4 nya.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea