August Watchlist (2022)

Mau bikin mini review watchlist bulan ini karena yang versi mid-year udah kelewat padahal yang tamat dan rilis bulan ini juga banyak. Karena sayang kalau harus review satu persatu, jadi gue gabung aja ya di bulan ini, total 8 judul. Please note that this review based on my personal opinion. Jadi harap maklum kalau tidak sependapat ya. Atau malah kalau kalian belum nonton, boleh dicoba jadi referensi siapa tahu lagi bosan.


EARTH ARCADE

The only TV show that recently I watched dan seru banget. Gue rasa ini kaya New Journey to the West tapi versi cewek dan lebih muda. Na PD kali ini beneran kaya ngajak keponakan jalan-jalan ke luar negeri buat bikin konten di youtube. Selucu itu! Belum lagi castnya yang bisa bikin kamu melongo: Lee Eun Ji (komedian), Mimi (Oh My Girl), Lee Young Ji (Rapper), Ahn Yu Jin (IVE). Nonton nya pelan-pelan aja karena bisa menguras energi kamu.


MIRACLE

Nonton ini karena cuma mau lihat Hwiyoung aja, selesai sih. Kalau kalian punya alasan yang sama, misal mau lihat Chanhee atau Kang Minah nya sih nggak apa-apa banget. Tapi big no buat plot ceritanya karena soal idol. Tapi vibes superstar yang diperanin Chanhee menurut gue feel nya kurang banget. Jadi ya gitu.


DEAR X WHO DOESN'T LOVE ME

Nggak tahu siapa pemeran wanitanya tapi ternyata udah beberapa kali muncul di drama yang gue tonton, kayanya satu afiliasi sama SM karena dia lawan mainnya Doyoung disini. Iya, Doyoung NCT! Dan itulah alasan gue nonton ini web drama. Sayang fokus ceritanya emang lebih ke si cewek dibanding Doyoung nya, jadi beberapa bagian banyak gue skip. 10 episode doang jadi alhamdulilah nggak berasa kalau ditonton sekaligus.


JINXED AT FIRST

So-so aja ceritanya, entah di bagian fantasinya, romance-nya, atau komedinya. Tadinya gue nggak mau lanjutin tapi mau lihat akting kedua pemeran utamanya. Tapi ternyata cerita nya se-nggak asik itu. Not recommend, apalagi pas the real villain nya mulai muncul


ALCHEMY OF SOULS

Ini tadinya nggak bakal nyangka gue selesain sih, soalnya drama kolosal+fantasi juga. Ternyata seru! CG nya nggak kaleng-kaleng (pantes karena produksi Studio Dragon). Jangan lupa deretan cast-nya yang keren-keren: Jung So Min, Lee Jae Wook, Go Yoon Jung, Hwang Min Hyun, Shin Seung Ho, Yoo In Soo, dan Arin. Sekarang lagi nungguin season 2 nya yang tayang bulan Desember karena ending di season ini bikin penasaran banget sama nasib-nasib para karakternya tadi.


CAFE MINAMDANG

Lucu sih, tapi lebih banyak ke thriller nya? Karena fokus goal para karakternya adalah menangkap pembunuh berantai. Cuma yang nangkep ini, seorang detektif sekaligus adik korban pembunuhan nya, dan sahabat korban yang ditangkap jadi tersangka, dan setelah keluar malah buka usaha kafe dan jasa fortune teller. Chaos sih, soalnya yang satu percaya mencari bukti yang satu percaya pakai intuisi dia sebagai fortune teler. Btw yang main Seo In Guk dan Oh Yeon Seo jadi nggak perlu ragu sama aktingnya.


EXTRAORDINARY ATTONERY WOO 

Viral banget kan ini drama berkat salam antar sahabat Woo Young Woo dan Dong Geu Rami. Tapi nggak cuma itu, membuka mata gue tentang anak-anak berkebutuhan spesial, yang ternyata ketika mereka dewasa juga perlu loh kita sebagai orang lain untuk berempati sama kebutuhan mereka. Apalagi Woo Young Woo digambarin sebagai penderita autis yang akhirnya bisa bekerja sebagai Pengacara di sebuah law firm. Sedih sedih lucu dan seru dalam satu drama. Serunya lagi, Woo Young Woo punya love story sama rekan kerja nya yang green flag banget.


REMARRIAGE & DESIRES

Cuma 8 episode dan langsung rilis semua pas jadwal tayang di Netflix. Bercerita tentang perusahaan jasa matchmaking untuk para individu kelas atas. Pemeran utamanya sih sebenernya Kim Hee Sun ya, tapi gue gagal fokus ke lawan mainnya, Lee Hyun Wook, doi ganteng banget disini help mana ceritanya doi adalah seorang tall and handsome, not young and rich at the same time. Iya, doi duda tapi ganteng banget lah kena pesonanya. Ceritanya bisa dibilang seru soalnya Villain nya gatel banget.

Post a Comment

ABOUT

My name is Anita, I'm 23 years old and lived in Jakarta, Indonesia. Based on Myers Briggs, I'm one of INFJ character type, which is related, almost everything.

SEARCH

ARCHIVE

Journal and Tea