November: Blog Progress and Digital Declutter


Halo November, please untuk kali ini nggak usah buru-buru menghabiskan waktu ya. Karena rasanya bulan ini produktif banget ngelakuin kedua hal yang akan gue bahas di tulisan kali ini. Kalau sampai ini draft beneran up ke publish, fix banget kalau gue emang seproduktif itu sampai akhir bulan buat menyelesaikan misi beberes blog.

BLOG PROGRESS

Seperti yang gue bahas bulan lalu tentang blog gue yang currently “under construction” karena gue mau beres-beres blogpost agar lebih rapi dan biar fokus ke rencana masa depan tentang blog gue. As you know what I talked about last month kenapa gue nggak rutin nulis, even share it to the other platform juga jadi malas ya karena berantakan banget jadwal nulisnya. Makanya banyak tulisan kosong juga. Belum lagi challenge-challenge yang gue ikuti berujung gagal total so yeah makin berantakan lagi deh kalau dilihat. Jiwa perfeksionis ku menjerit dengan rencana-rencana yang gagal itu.

Bulan ini gue memutuskan untuk menargetkan 48 tulisan dari 72 tulisan harus gue rapihin. Nah belum sampai akhir bulan, tembus dong ke angka 50. I’m so happy! Nggak nyangka aja karena akhir-akhir ini I barely achieve anything. Pokoknya sehappy itu sampai kayanya gue bertekad untuk nulis lebih banyak lagi. Bahkan kalau bisa mah target 72 tulisannya selesai sebelum deadline. Walaupun gue juga sadar jarang orang yang baca blog gue, setidaknya gue senang karena berhasil mengalahkan kemalasan gue sendiri.

Last week of November, I have 5 draft left to publish. Yeay. Finally bukan sekedar tipu-tipu janji belaka seperti yang dilakukan selama ini lol. Mudah-mudahan kelima draft ini nggak molor dan bakal selesai tepat waktu ya karena ternyata selain blogpost yang mau gue rapihin, ada beberapa hal lain yang jadi concern gue selama ini, misal halaman pages dan link hover lain yang belum gue selesaikan. I hope I can finish it as soon as possible.

DIGITAL DECLUTTER

Disaat gue sedang semangat berapi-api untuk memperbaiki tulisan-tulisan lama gue. Tiba-tiba crosscheck foto-foto di hp dan mikir kapan terakhir declutter. Nggak yang sampai kepenuhan gitu sih memorinya, cuma karena udah sampai ribuan, auto kepikiran, soalnya kalau dibiarkan bakal menumpuk kan. Dan gue baru sadar kalau ternyata foto di gallery juga automatically ke-back ke google photos. Auto kerja dua kali dong.

Nah sebagai new apple user, sebenernya agak bingung sama interface galeri fotonya. Dan gimana cara yang baik buat merapikannya karena foto yang gue punya di hp ini nggak sekedar diambil dari kamera hp gitu, hehe. Kebanyakan bersumber dari twitter juga dan takut kalau ke-double (udah beberapa kali kejadian). So I’m still figuring it out.

Despite kebingungan gue dengan galeri hp, sekarang kita beralih ke files dan folder di laptop yang hampir sepenuhnya sudah di clutter dan di upload ke google drive, almost everything. Sekarang udah nggak simpan video-video kpop online lagi dong karena prefer untuk nonton online. Document yang ke-double (ini sering banget) juga sudah dihapus. So yeah, I have some free space, yeay!

How I organize my files is inspiring by this video series, by the way. It’s been so old but it suit my needs since I prefer to organize it based on date.


Kalau kalian, udah mulai digital declutter juga nggak?

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea