December: Blog Report and Plan for 2023


Guys masih ingat tulisan gue di bulan Oktober tentang status blog gue yang sedang “under construction”? I have a good news! Karena gue sudah selesai me-review tulisan-tulisan lama gue. Yang bisa di re-write tetap gue posting while ada beberapa (banyak juga kayanya) yang gue unpublished untuk alasan personal. So jadilah gue punya tulisan setiap bulannya. Lebih memuaskan lagi karena gue juga berhasil menyelesaikan tulisan-tulisan sampai di tahun 2022 juga. I’m so proud! Jadi kalau kalian suka bingung sama blogpost gue yang cuma judul doang dan nggak ada tulisannya, nggak perlu khawatir karena sekarang sudah ada isinya. Yeay!


Nah mumpung gue masih on a good mood karena berhasil kejar target tulisan sampai akhir tahun, sekarang gue lagi dipusingin lagi sama my overthinking time tentang rencana 2023 buat blog. Soalnya gue tiba-tiba jadi ambisius, berencana untuk nggak lagi bikin 1 tulisan aja setiap bulan. Instead gue mau rutin punya tulisan setiap minggu. Heuh apa tidak ambis.

Rencana ini dimotivasi dengan trial bikin Weekly Log di Notion. So far berhasil ada di draft, tapi the real problem is coming, beneran di publish nggak ya. Soalnya gue sendiri nggak yakin kalau draft nya bakal naik apa nggak, jelek banget emang keyakinannya. Semoga rencana ini bukanlah fiktif ya guys,, mohon doanya. Wish me luck!

Cerita sedikit ya (hasil referensi draft 2022 Weekly Log #50), sekitar seminggu di bulan ini, gue dan adik lagi ditinggal Ibu balik ke kampung halaman karena peringatan 1 tahun meninggal nya mbah akung. Gue sebagai anak sulung dan anak perempuan sekaligus yang lebih punya waktu leluasa memegang tanggung jawab lebih banyak soal urusan rumah. Lumayan struggle tapi belajar terbiasa juga. Yeay!

Tapi kalian tahu nggak, gue masih menyempatkan diri loh untuk catching up with my watchlist yang lagi on-going karena bulan ini banyak series baru dan drama yang udah kelar. Kalau gue punya mood yang bagus mungkin gue akan buat review post nya tahun depan. Jangan diharapkan nanti kesannya gue memberikan harapan palsu -halah-

Next mungkin gue akan cerita keseruan gue yang finally nonton konser lagi bulan ini. Bisa kalian tebak gue bakal nonton konser siapa?

Lihat, belum ganti tahun aja udah penuh janji. Asal nggak kasih harapan palsu aja nggak sih. Tapi beneran deh gue berniat mau serius ngeblog biar satisfying my feeling gitu. Lol. Jadi kaya mencari purpose lagi kenapa gue harus ngeblog. Let’s see it later ya.

Anyway tulisan kali ini emang memfokuskan diri buat spoil some my plan for 2023. Selain ngelanjutin kategori dan label yang udah ada, setidaknya dengan gue nulis on the publish mode biar kaya janji sama diri sendiri kalau beneran gue mau nulis dengan rutin sepanjang 2023 gitu. Tapi berhubung gue anaknya J banget kan ya, jadi harus terencana dengan baik. Inilah yang bikin gue maju mundur karena nggak setiap hari kan check plan for 2023 alias kurang rajin nih kayanya gue. Pokoknya I just hope I have time to make it works!

So, ini adalah blogpost terakhir di 2022. See you on the next post and Happy New Year everybody!

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea