Blog Favorit untuk Dikunjungi


Terinspirasi dari tulisan lama, memutuskan untuk re-write salah satunya. Saya pernah share beberapa blog yang emang sering dikunjungi waktu itu. Nah bedanya seiring waktu berjalan, mulai berubah dong. Dan kali ini, saya mau update versi terbarunya. Apakah masih ada blogger lama yang masih saya baca? Check it out.

ANNISAST

Kayanya semenjak pandemi deh kak Annisa mulai jarang update blog (tapi masih update blog). Sekarang kak Annisa lebih sering aktif di instagram, dan aku juga follow dia di instagram karena dia sering update soal keuangan. Sudut pandang dia kadang sering relate sama pikiranku. Bisa dibilang dia career switching juga nggak sih dari jurnalis ke CFP? Mungkin itu juga yang bikin saya suka sama tulisan kak Annisa karena background dia adalah lulusan komunikasi, mana teratur banget kan jadi jurnalis sampai akhirnya dia resign dan sekarang kerja freelance. Wah lumayan lama juga saya ngikutin kak Annisa. Nah tapi tulisan-tulisan dia di blog tuh masih suka saya cari karena nggak kemakan trend apalagi cerita tentang nikah.

EWAFEBRI

Tulisan mba Evva masih jadi favorit saya kalau ngebahas soal journaling, alias udah top of mind banget kalau cari blog Indonesia dengan niche Bullet Journal pasti ke blog nya dia. Mba Evva juga kayanya blogger yang bikin saya ikut join 1minggu1cerita supaya rajin nulis deh. Selain Bullet Journal, saya juga suka niche dia yang yang ngebahas tentang self-development. She motivates me a lot buat tetap rajin nulis di blog. Huhu

JUSTAWL

Awl pernah ninggalin komen di blog aku, terus gantian lah aku cek blog dia. Terus suka sama topik yang dia bicarain apalagi sekarang-sekarang ini tentang pengalaman dia yang memutuskan untuk jadi career shifter. Salut dan respect sama keputusan dia buat ambil digital marketing. Aku mau juga soalnya (tapi gitu deh, lol).

JANEREGGIEVIA

Blog Kak Jane sebenernya nggak terlalu saya sering kunjungi, tapi sekarang ini jadi sering karena kolaborasi review buku yang dia tulis bareng Lia. Kak Jane ternyata udah cukup lama menulis blog, the oldest post I saw was from 2010. Wah udah lebih dari 10 tahun ya (samaan kaya gue lol). Kak Jane sering update review buku dan review lain-lain, tapi dia juga suka share her daily life dan tentang keluarganya. Btw Kak Jane seorang ARMY juga lho.

WORDSOFTHEDREAMER

Saya juga nggak tahu ketemu blog Lia ini dimana tapi saya jadi sering mengunjungi blog Lia karena suka bahas review buku bareng Kak Jane. Terus saya suka sama blogpost Lia tentang keputusannya yang nggak menggunakan media sosial lagi. Saya pertama kali baca tulisan dia kayanya juga tentang hidupnya tanpa media sosial. Wow, kapan aku bisa seperti Lia? Saya sendiri pernah beberapa kali social media detox tapi nggak bertahan lama, karena saya masih mengandalkan berita kpop dari media sosial terutama twitter.

WINDILAND

Awalnya saya follow mba Windi di instagram, later on baru tahu kalau mba Windi juga nulis di blog. Blog nya banyak membahas tentang finansial, which is my favorite niche. Saya tahu mba Windi juga awalnya dari kak Annisa karena mereka temenan (dan sama sama CFP). Tapi mba Windi emang background kerjaan nya Banker, jadi kalau nanya produk bank sama dia lebih leluasa. Selain bahas finansial, mba Windi juga bahas soal Parenting dan Lifestyle di blog-nya.

Itu adalah beberapa blog favorit saya yang sering dikunjungi. Ada rekomendasi lain?

2 comments

  1. 😭😭😭😭😭 Love-lovee... Terima kasih banyak kakaaak.. 2 hari ini rasanya nangis terharu terus.. Keep Inspiring Us too... ❤️❤️❤️❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  2. Posting terus hayo, jgn berhenti ;)

    ReplyDelete

SEARCH

Journal and Tea