Review Drama Korea: Cheer Up (2022)


Sebenernya gue pernah review drama dengan judul yang sama lho, but turns out ternyata yang gue review dramanya judul nya beda. I mean Sassy Go Go itu sebenernya judulnya juga Cheer Up (2015) tapi gue lebih prefer pakai judul Sassy Go Go-nya jadi nggak bikin bingung. Temanya sama sih, kehidupan para cheerleader. Bedanya yang 2022 ini versi kuliah dan otomatis akan mengingatkan kita dengan cerita rival nya Yonsei University dan Korea University in real life. Warna biru dan merahnya terlalu remind me about it. Scene-scene nya juga banyak mengambil dari kejadian aslinya deh. So must watch yang pengen lihat vibes perkuliahan di Korea, kan udah mulai kuliah offline lagi nih.

Review Drama Korea: Sassy Go Go (2015)


SYNOPSIS BY ME

Do Hae Yi adalah mahasiswi baru di Universitas Yonhee. Ia memiliki karakter yang riang sekaligus rajin cari uang juga untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarganya. Saat festival kampus, Do Hae Yi mendaftarkan diri menjadi anggota Theia, klub cheerleader Universitas Yonhee dengan alasan tersembunyi. Tapi semenjak dirinya bergabung, ia menyadari tentang hal menyenangkan dalam hidupnya, pertemuan dengan teman dan anggota klub nya merubah dirinya. So she learns a lot. But here’s the conflict, mitos tentang ramalan klub Theia menghantui para anggotanya. Beneran kejadian nggak ya ramalannya?


DRAMA REVIEW

Jadi sebenernya ini drama fun, seru ala-ala teen youth. Karakter Do Hae Yi mengingatkan gue dengan Eun Dan Oh nya Extraordinary You banget. Pas kaya Kim Hye Yoon yang habis memerankan karakter annoying Kang Yeseo berubah jadi Eun Dan Oh. Nah karakter Han Ji Hyun sebagai Joo Seok Kyung di Penthouse sama kan berubah 180 derajat jadi Do Hae Yi. Do you see the common? Makanya I expect something from this.

Ternyata ini drama underrated ya? But I highly recommend kalau kamu cari drama vibes bright nya anak muda. Yang agak mengecewakan buat gue adalah pas jadwal on-air karena penayangannya ketunda sama world cup dan hal lain jadi jadwal nya mundur mulu, ampe lupa apa gue ini drama tentang apa. Nggak deng, masih seru cuma ada beberapa hal yang kek kurang feel nya.

Intronya bagus sih kalau kata gue sampai episode 8, atau lebih? Pokoknya pas sampai episode mereka mulai perform buat acara kampus. Seru! Mengingatkan gue kalau bikin event besar tuh pasti panitia nya heboh banget persiapannya. Belum lagi mereka harus rutin latihannya juga kan. Oh scene-scene after party nya lah jangan lupa, cerita jaman sekolah banget nggak tuh.

Tapi, berbanding terbalik sama keseruan anak-anak Theia, ada yang mengganjal hati Park Jung Woo, ketua alias tim banjang, Park Jung Woo. Apalagi kalau bukan soal ramalan bahwa akan ada korban lagi dan itu anggota Theia. FYI (spoiler sedikit), disini mereka diramalkan kalau salah satu anggota klub akan menjadi korban meninggal saat perform atau malah karena menjadi anggota klub Theia. Makanya banyak yang resign, alhasil anggota klub yang aktif pun nggak sampai 20 orang. It’s quite complicated dan nggak jelas di waktu yang sama.

Complicated karena kemungkinan yang bakal jadi korbannya Do Hae Yi, karena karakternya mirip sama korban sebelumnya yang mana dia ada lah first love Park Jung Woo. Again Do Hae Yi bakal punya love line juga sama Park Jung Woo. Ya sudah bisa kalian bayangkan kerumitannya, ketambahan ada orang ketiga aka second lead drama ini, Ji Sun Ho.

Lalu di level nggak jelasnya adalah the real villain yang ngerjain Do Hae Yi, Park Jung Woo dan anak-anak Theia. Karena it’s unexpected lah villain nya siapa. Mana alasan dia gangguin Do Hae Yi dan anak-anak Theia lebih ke nggak jelas dan membingungkan banyak pihak. Entahlah, mungkin dia attention seeker, I don’t know. Don’t expect this side of the story ya.

Yang penting nantinya anak-anak Theia punya cerita happy ending alias happy forever after dan masih gabung satu klub sampai lulus gitu.

Jadi kamu mau nonton dramanya atau tidak? Atau malah udah nonton? Let me know ya.

DETAILS

Title: Cheer Up (2022)
Episodes: 16 Episode
Country: South Korea
Available on: Viu Indonesia
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea