My Current Favorites (2023 Edition)


Back to fangirling mode, kali ini mau cerita idol yang lagi gue suka, maksudnya yang emang gue ikuti sampai join ke fandom nya. FYI, recently gue kembali jadi multifandom setelah sekian lama hanya ngestan BTS dan bergabung menjadi seorang ARMY for almost 7 years. Hal ini terulang lagi kayanya, like siklus yang pernah dialami sebelumnya.

Jadi semenjak tulisan di tahun 2014-2015 tentang fangirling kan gue jadi punya label fangirling ya, tapi pada kenyataannya I barely talk in this label, lol. Baru deh mulai mau serius lagi di tahun ini dan berniat cerita lagi, so here my first back to post: my current update about the group I stan.

Kalau kamu kenal aku personally pasti tahu deh kalau aku ngestan BTS untuk waktu yang lama. Nah tapi karena honestly aku nggak sesumbar itu kalau ngestan Idol, jadi jarang aku bahas. Giliran ditinggal wamil, auto panic. Canda deng. Anyway, maybe that’s why.

Karena tidak boleh berlarut dalam kesedihan pasca ditinggal Kim Seokjin, HUA! Gue pun mulai ngepoin grup idol lain (as usual), yang sebenernya kalian mungkin sudah tahu? Yep, gue join fandom fans ENHYPEN aka Engene. But akhir-akhir ini, apalagi pasca nonton konser nya dan kena PCD (Post Concert Depression), gue memutuskan untuk join fandom nya, Carat. You know what I am talking about? They are SEVENTEEN.

Kenal Seventeen sebenernya sudah cukup lama, jaman Vernon ikut SMTM waktu itu gue tahu dan akhirnya dengerin lagu mereka. Sempat ikutin acara variety show mereka juga kaya Seventeen Project dan One Fine Day. Tapi waktu itu gue emang mau fokus di satu boygroup aja, jadi memutuskan Seventeen hanya sebagai selingan dan nggak sampai masuk ke fandom mereka.

Tapi semenjak pandemi nih, it changed everything. HUA! So, right now I’m joining three fandoms at the same time. Army-Carat-Engene.

Sibuk banget nggak sih? Alhamdulilah nya nggak sefanatik dulu yang harus tiap hari follow their latest update, I’m not that kind of fan now. Lebih sekedar enjoy their content dan support their comeback. Beli beli merchandise juga nggak se-intens dulu lagi, sempat terjebak dalam dunia kertas ganteng tapi hanya untuk sementara aja. Sekarang mau fokus untuk nabung konser aja sambil nungguin announcement dari promotor.

Habis crosscheck tulisan lama dan ternyata gue nggak pernah update fandom yang gue ikuti ya. Kayanya tulisan itu gue unpublished deh makanya sudah nggak ada. Jauh sebelum jadi Hybe stan, waktu sekolah gue tuh SM Stan banget, dari ngikutin Super Junior terus ke EXO. Berubah haluan ya 2014-2015 itu.

Nah karena gue udah ceritain idol yang gue stan, mungkin kedepannya gue akan sering membahas mereka kalau lagi comeback atau ada event lain yang mau gue omongin. Stay tuned ya! Plis jangan bosen-bosen, atau kalian juga sefandom sama aku? Salam kenal kalau gitu

Post a Comment

A Journal and Tea