Rekomendasi Planner dan Journal 2023


Tahun baru sudah lewat tapi kamu masih bingung ingin mau ngapain? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa banget merencanakan goals dan resolusi kamu dengan journaling. Kali ini gue mau kasih rekomendasi beberapa planner dan journal yang mungkin aja cocok buat kamu gunakan di tahun 2023 ini. Check it out!

PEEK MY BOOK

Gue nggak tahu kalau ternyata designer Peek My Book itu dari Indonesia! Awalnya gue kira ini tuh produk luar negeri yang diimpor sama online store disini. Gue tahu Peek My Book sejak 2017an dan pernah pakai planner nya (kayanya). Colorful dan applicable untuk sekolah, kuliah, bahkan kerja karena layout nya nggak terpatut oleh tahun alias undated. Jadi nggak mesti dimulai di awal tahun, kamu bisa mulai dari bulan apa aja. Selain jurnal, Peek My Book juga menjual stiker dan notebook dengan fungsi lain juga.
Available on: Shopee dan Tokopedia

BUKUQU

Kalau produk Bukuqu pertama kali gue lihat di Shopee dan lumayan eye-catching karena dotted journal nya bikin gue inget sama produk luar negeri kaya Moleskine atau Leuchtturm1917, tapi ini versi lebih lokal jadi lebih ramah dikantong dan gampang diakses belinya. Kalau kamu cari journal polosan (tanpa layout), Bukuqu bisa jadi referensi pilihan kamu. Atau kalau kamu cari yang planner dengan layout, Bukuqu punya weekly planner tahun 2023 nya. Harganya masih under 100k pula!
Available on: Shopee dan Tokopedia

RAPLANNER

Baru tahu juga produk ini dari tiktok karena pas searching “Planner 2023” video dari Raplanner semua. Turns out Raplanner ini nawarin banyak pelanggan nya buat jadi reseller dengan minimal pembelian 5 buah aja. Jadi mungkin agak susah kalau mau beli di official store nya, instead kamu bisa beli di toko reseller dia. Tadinya gue mau beli, tapi nggak jadi karena satu dan lain hal. Layout di planner ini lumayan variatif dan cocok buat muslim karena ada pray tracker dan kalender puasa juga.
Available on: Shopee dan Tokopedia

BLESSING BELL

The last one, produk dari Blessing Bell nih kayanya bakal jadi favorit banyak cewek karena warna nya pastel semua. Cakep! Dengan hardcover premium terbuat dari faux leather dan suede bikin gue bertanya tanya sama kualitas nya. Atas rekomendasi seorang teman, gue memutuskan untuk beli Planner 2023 di Blessing Bell. Layout nya variatif dan gue penasaran sama interactive dan reflective pages nya. Oh iya, tahu nggak? Setiap pembelian produk di Blessing Bell, 15% keuntungannya akan didonasikan kepada yang membutuhkan lho. Atau kamu mau yang polos aja? Blessing Bell juga punya notebook tanpa layout dengan pilihan lined, blank, atau, grid.
Available on: Shopee

Kalian punya rekomendasi planner atau journal yang mau, sedang, atau pernah dipakai?

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea