My Best Purchased in 2022


Mungkin ini akan jadi review produk pertama yang akan gue tulis. Dan kali ini terinspirasi dari video tiktok yang selalu berseliweran sepanjang akhir tahun sampai sekarang, kayanya lagi trend gitu deh share what their best buy in 2022. So here I am, writing about my best purchase in 2022. Not so proud karena ternyata item yang gue belanjain nggak banyak, but kalau harus cerita kenapa milih produk-produk ini, I’ll tell you the story.

FJALLRAVEN HIGH COAST POCKET

Awal mulanya gue sedang bingung karena tiap kali keluar jangka pendek kaya beli makanan atau belanja ke supermarket tuh suka panik hp sama dompet itu kebawa apa nggak. Ditaruh di saku celana atau baju rentan jatuh, dashboard motor apalagi, sering kelupaan. Akhirnya gue memutuskan untuk cari dulu deh di e-commerce. Nyari yang cocok sesuai kebutuhan ini lumayan menguras waktu tapi untungnya ketemu sama satu tas ini yang ditaksir. Udah lumayan lama nge-wishlist tas ini sampai suatu hari gue cek di official store nya ada. Cus langsung checkout dan nggak nyesel dong karena se-compact itu. Muat dompet, handphone, dan tas belanja. Favorit banget jadi go-to bag kalau keluar.

BELL SOCIETY MINI POCKET

Ini juga jadi salah satu wishlist paling lama yang gue tungguin sampai akhirnya beli. Awal tahu brand Bell Society sendiri dari instagram. Makin suka karena value brand nya tentang sustainability tuh beneran se-supportive itu. Produknya dibuat dari bahan misel sehingga biodegradable alias dapat terurai dengan cepat. Nah kenapa lama belinya, karena gue galau sama tampilan depan mini pocket nya buat ID Card bisa. Karena niatnya emang mau gue pakai ID Card lanyard kantor, dan kayanya sebelum versi ini tuh belum ada tempat ID nya, tertahan lah gue mau beli. Kebetulan gue punya referensi lain tapi belum kebeli juga. Baru deh belum lama ini gue check Bell Society kayanya upgrade versi baru mini pocket nya dan langsung naksir sama design nya. Auto checkout dong, dan nggak nyesel karena sebagus itu bahannya anti mainstream pula!

TIKET KONSER SEVENTEEN: BE THE SUN IN JAKARTA

Spend my counting days before 2022 over with them is the best day I ever had last year. Tiket nya se-worth it itu! Even I get the cheapest section, gue nggak nyesel! Bisa ber-aju nice bareng mereka tuh seru banget, mana pakai hujan-hujanan bareng, apa nggak romantis -halah-. Walau sempat galau karena announcement nya yang dadakan dan diadain di hari kerja, tetep gas lah mau lihat mereka live. Terus nggak tahu deh habis ini kayanya akan semakin bucin dengan Seventeen atau tidak. Tapi kayanya kalau mereka dateng, gue mau ketemu mereka lagi deh. Amin.

My full story about BETS: Be The Sun in Jakarta - Additional Show

BINDER A6 6 RING

Re-purpose penggunaan binder ini dari niatnya dipakai buat binder keuangan berakhir dengan gue pakai buat daily journal scrapbook. Terus gue baru sadar kalau size ini adalah size paling cocok buat gue ngejurnal, nggak terlalu kecil atau besar. Karena selama ini kan gue selalu pakai ukuran A5 ya dan emang kurang feel nya di gue untuk bikin scrapbook. Pas pakai ini langsung klop dan jatuh hati, fix kalau bikin scrapbook pakai size ini aja. Milh warna hitam biar cocok sama tema monotone yang gue pilih buat dekorasi kamar.

TOILET PASIR KUCING

Ternyata udah setahun lebih anabul gue tinggal di rumah ya dan beli toilet buat dia sendiri lumayan bikin perubahan karena dia nggak lagi pakai kamar mandi orang rumah lagi. Seneng deh karena nggak perlu drama-drama bau pesing lagi. Kita waktu itu emang agak culture shock aja sih pertamanya, untungnya dia ini penurut banget anaknya. Btw gue belum pernah cerita kan kalau sejak akhir tahun 2021 gue dan keluarga di rumah memutuskan untuk memperbolehkan “Ncus”-her name buat tinggal bareng kita. Nanti ya aku ceritain! Btw ini toilet sangat worth it untuk karena size nya gede banget buat kucing dewasa pun masih luas. Btw belum termasuk pasir ya toiletnya.

ALPHABET STAMP

Thanks to Claudia Kai, gue yang awalnya maju mundur buat beli alphabet stamp berakhir purchased ini tahun lalu dan sangat terpakai untuk diriku yang malas ngedekor Bullet Journal. Karena gue juga nggak begitu handal dalam bikin header setiap layout nya, kuputuskan untuk beli setelah melihat Claudia juga memakai alphabet stamp di Bullet Journal nya. Bener dong! Kepakai banget buat layout minimalis ku. Kebetulan tinta stamp nya juga pakai yang warna hitam jadi sesuai banget sama tema journal gue.

SKINTIFIC 5X CERAMIDE BARRIER REPAIR MOISTURE GEL

Repurchase moisturizer ini karena secocok itu di kulit gue. Suka after texture nya setelah pemakaian nya dalam beberapa waktu terakhir. Bentuk nya jar berukuran 30 gram dengan bonus spatula kecil untuk memudahkan kamu saat mengambil produknya, jadi nggak langsung kontak dengan tangan kamu. Texture nya berbentuk gel cenderung cream (karena warna putih) dan gampang meresap jadi hal terfavorit saat pakai skintific. Bisa dipakai siang dan malam jadi multipurpose untuk day cream dan night cream. Sayangnya kurang ramah di kantong kalau lagi nggak diskon, jadi gue beli ini kalau lagi ada promo aja.

ACNAWAY DAILY MOISTURIZER

Buat gue yang tipe kulitnya cenderung oily-acne, moisturizer ini cocok di gue. Biasa gue pakai untuk pagi dan malam hari tapi lebih impactful di malam hari karena besokan paginya kulit gue berasa halus banget. Packagingnya yang pump bikin gue nyaman sama moisturizer ini dibanding jar nya skintific. Teksturnya gel dan gampang di-apply, mudah meresap pula. Nggak berasa lengket setelah dipakai. Nggak tahu kenapa pakai ini rasanya awet banget nggak habis-habis padahal size nya cuma 30ml. 
Harganya affordable karena masih under 50k.

Kalau best purchased kalian di 2022 apa aja nih?

2 comments

  1. Couldn't agree more, I always love to buy more experiences and less stuff.

    ReplyDelete
  2. Would you mind to tell me by email about how to make this simple blog? Akhir-akhir ini saya lagi pengen belajar nulis, berharap ke depannya bisa buat situs blog juga, and I do really like this blog theme and I couldn't figure out how to make it

    ReplyDelete

SEARCH

Journal and Tea