Movie Recap in a Week


Halo! Kali ini balik lagi ke label love, tapi nggak bahas drama korea. Karena gue lagi mencoba nggak ngikutin drama on-going, sekalian mengurangi screen time. Tapi ternyata belum bisa sepenuhnya terlaksana, karena gue malah nonton film yang ada di waiting list gue. Jadi disinilah kita sekarang, sedang menulis blogpost mengenai film-film yang baru saja gue tonton minggu lalu. Here we go!


PULAU PLASTIK (2021)

Ketemu film dokumenter ini di Netflix dengan judul versi Bahasa Inggris nya “Plastic Island”. Jadi nggak nyangka aja kalau ini film buatan orang Indonesia. Dan yep, Pulau Plastik yang diomongin itu ya adalah Indonesia. Kamu coba nonton trailer nya dulu deh. Aku pas nonton jujur jadi mikir sama ekosistem alam yang beneran rusak karena ulah manusia itu sendiri. Rasanya asdfghjkl alias nggak bisa diungkapkan pakai kata-kata karena udah terjadi sejak lama dan baru heboh nya sekarang karena udah alert banget lho. Film ini mengingatkan kita untuk sadar diri dan mengajak semua orang untuk andil bertanggung jawab demi masa depan, yang masih terus berlangsung. Semoga kampanye nya terus berlanjut ya!


HWAYI: A MONSTER BOY (2013)

Looking something on Netflix dan ketemu film ini karena lihat Yeo Jin Goo masih muda banget. Dia kayanya masih dibawah umur dan benar aja. Cerita nya bergenre action, crime, dan thriller sekaligus jadi ketebak lah ya kemana arahnya. Cuma yang bikin aku bingung itu pekerjaan kelima bapak yang ngasuh Hwayi, random abis. Kalian pasti akan dibuat bertanya-tanya selama menonton, I mean walau ketebak ya siapa bapak kandung Hwayi yang sebenernya. But menjelang akhir cerita, the reason Hwayi called like that and his fate was unbelievable alias bikin marah dan sedih sekaligus. Nggak bisa bayangin jadi Hwayi, salah apa, he is just a kid.


THE MENU (2022)

Masuk fyp Tiktok mulu auto kepo kan kita sampai rela subscribe Disney+ buat nonton ini. Genre nya horor dan bikin agak maju mundur nontonnya. Tapi ternyata tidak se-menyeramkan itu. Instead, buat gue, Dark Comedy nya yang lebih ngena at some point. Belum lagi kalimat-kalimat sarcas yang dilontarkan Chef Slowik selama menghidangkan makanannya, pedas sedap menyindir khalayak semua orang. Kamu ngerasa kesindir gak? Yang paling suka pas the whole reason Chef Slowik menjelaskan alasan kenapa dia mengundang para tamunya malam itu. Wow! Klimaks nya tentu saja scene Margot yang mencicipi Cheese Burger buatan Chef Slowik, so satisfying! Auto ngidam cheeseburger with extra patty juga.


EMERGENCY DECLARATION (2022)

Finally memutuskan nonton ini karena penasaran juga ceritanya apakah akan sad ending? Ternyata tidak terlalu -spoiler alert- I mean jadi para penumpang itu ada yang selamat tapi nggak semua gitu lho. Sekali lagi Im Siwan memamerkan kemampuannya dalam berakting, beneran kesel kenapa dia harus meranin villain disini, mana jadi psikopat gitu. Tadinya gue udah bertanya-tanya karena deretan line-up artis nya keren-keren kan. You named it deh: Im Siwan, Kim Namgil, Jeon Doyeon, Song Kangho, Lee Bynghun, dll. Ternyata porsinya sama rata, alias nggak ada yang begitu menonjol. Tapi soal cerita, sukses bikin gue nangis apalagi part pas ini pesawat nggak ada yang ngijinin mereka buat mendarat. Hiks.


DITTO (2022)

Ini juga spoiler nya udah dimana-mana, jadi gue nggak mau spoiler lagi deh. Cerita romansa anak muda dibalut fantasy jadi ya biasa aja. POV nya lebih banyak nyeritain POV di tahun 1999 jadi yang versi masa sekarang nya tuh nggak terlalu ngena. Lebih lawak lagi sama epilog nya menurut gue agak maksa (banget). Part yang payung itu lho, mending pas di depan gedung gitu apa gimana ya, kenapa harus dibawah pohon? Tapi pesannya nyampe kok, first love always never work, on movie. Lol


CONFIDENTIAL ASSIGNMENT (2017)

Baru banget nonton dan emang scene stealer jatuh pada adegan pertemuan pertama Hyunbin dan Yoona di apartemen. Tapi terlepas dari scene tadi, kerjasama antara Hyunbin dan Yoo Haejin buat menangkap villain cukup bikin lawak. Nggak tahu ini perasaan gue aja atau kalian juga gitu, Yoo Haejin nggak bisa diajak serius gitu, lol. Alias bikin ngakak mulu dia tuh, Hyunbin yang pembawaan tone nya serius dari Korea Utara aja jadi terlihat lawak karena partner nya Yoo Haejin. Dah gitu chaos pula jadinya berapa kali kecolongan itu adegan, untungnya sih berhasil. Kalau nggak, nggak mungkin ada yang kedua.


CONFIDENTIAL ASSIGNMENT 2 (2022)

Nah yang versi kedua ini, menurut gue lebih lawak! Soalnya udah Hyunbin balik lagi kerjasama dengan Yoo Haejin, ketambahan Daniel Henney. Well, gue akan sama galaunya seperti Yoona karena ada 2 orang tampan sekaligus di rumah dia. Jadi kamu tim Hyunbin apa Daniel Henney? Jujur gue lebih support Daniel Henney karena yang pasti-pasti aja lah dia kan balik pun ke Amerika, disusulin juga bisa. Susah kalau Hyunbin harus nunggu Korea bersatu dulu, lol. Tapi endingnya sangat memberikan harapan palsu. Lol jadi kaya lagi ngomongin film romance. No! Ini film masih bergenre action-comedy kok!


THE NEGOTIATION (2018)

Almost skip it. Nonton film Hyunbin lagi dan kali ini doi main film bareng istrinya, Son Ye Jin. Tapi kali ini Hyunbin jadi villain nya, dan Son Ye Jin yang jadi protagonist nya? Maybe. Intinya mereka berdua sebenernya nggak ketemu sama sekali, cuma saling videocall-an aja, karena mereka ya cuma sedang negosiasi aja. Hyunbin jadi penculik seorang warga Korea, turns out adalah anggota mata-mata Korea. Son Ye JIn sendiri bekerja sebagai Polisi di divisi negotiator, kalau ada kasus penculikan or anything yang ngebutuhin seorang negotiator. Keduanya bertemu dan ternyata Hyunbin nggak sepenuhnya jahat dan villain gitu. Karena satu dan lain hal doi harus sampe bertindak jahat deh. Endingnya? Bikin patah hati. But the whole story kurang ngena sih kalau kata gue.


NO LONGER HEROINE (2015)

Ini film random banget, gue nggak lagi nge-search Arisu nya Alice in Borderland tapi masuk fyp tiktok, jadi ditonton lah karena ternyata ada yang simpan ini film. Dan comedy khas Jepang banget! Benar aja sih, hasil adaptasi manga jadi nggak heran kalau tiba-tiba pemeran utamanya akan jatuh atau berguling, biasa efek di manga kalau kaget kan suka gitu ya. Cerita klasik udah sahabatan lama tapi nggak ada yang mau confess duluan, herannya si cowok malah jadian sama cewek lain. Kan aneh ya (padahal udah aneh dari awal), tapi bearable kok karena gue bisa menghabiskan ini film. Kalau kalian cari film romance yang diperanin Kento Yamazaki, yang ini boleh coba ditonton.

Lalu gue menyadari, nggak nonton drama on-going, berakhir marathon film yang udah jadi waiting list sejak lama, lol.

1 comment

A Journal and Tea