Review Drama Korea: Revenge of Others (2022)


Nambah lagi nih drama dengan tema kenakalan remaja yang sebenernya masuk akal nggak sih ketika dikaitkan dengan kasus pembunuhan. Seperti biasa, karena berkaitan dengan kasus pembunuhan, nyari pelakunya tuh susah dan kita sebagai audience kaya disuruh ikutan mencari jawaban selama menonton. And this one is super satisfying. Gue selama nonton to be honest nggak sabar sama kelanjutannya.


SYNOPSIS BY ME

Ok Chan Mi adalah seorang siswi tahun terakhir dan pernah bergabung di klub menembak di sekolahnya. Setelah saudara kembar nya, Park Won Seok, meninggal secara misterius, ia memutuskan untuk pindah sekolah dan mencari pelaku pembunuh saudara nya karena ia yakin pembunuhnya adalah salah satu siswa di sekolah tersebut.


THE CHARACTERS

SHIN YE EUN AS OK CHAN MI adalah the main character drama ini. Goal dia cuma satu, yaitu menangkap pembunuh saudaranya. Dia nggak percaya sama kasus meninggal saudaranya yang dianggap bunuh diri karena dia sendiri adalah saksi saat kejadian terjadi. That way, dia berusaha mengungkap fakta yang sebenernya.

PARK SOLOMON AS JI SOO HEON bisa dibilang kenalan pertama Ok Chan Mi sejak pertama pindah ke SMA Yongtan. Soo Heon nih anaknya supel sama semua orang dan nggak neko-neko gitu karena sebenernya beban hidup dia udah lumayan banyak ya. Dimulai dari saudaranya yang jadi korban bully dan meninggal plus harus ngerawat ibunya yang sakit. Ketambahan lagi kalau Ji Soo Heon ini punya masalah pribadi dan kebetulan Chanmi tahu masalahnya. Ah sama dia lumayan mencurigakan karena punya side job yang bikin lo bertanya-tanya, is he the hero or the real murderer.

SEO JI HOON AS SEOK JAE BUM, harusnya lulus tahun lalu. Tapi dia harus kembali masuk sekolah setelah kecelakaan yang menimpanya, membuat dia hilang ingatan. Awalnya Jae Bum bukan karakter menonjol tapi karena dia gabung klub menembak bareng Chanmi, secara otomatis mereka jadi deket, not to mention Chanmi jadi mentor Jae Bum dan suka minta tolong juga jadi ya gitu. Ternyata oh ternyata kalian harus tahu kecelakaan yang bikin Seok Jae Bum hilang ingatan itu bukan sekedar kecelakaan.

CHAE SANG WOO AS GI O SUNG, siswa pintar di SMA Yongtan. Doi digambarkan sebagai karakter yang ngebantu Jaebum untuk memulihkan ingatan nya. Nggak tahu ya feeling orang yang keseringan nonton drakor atau gimana, mukanya suspicious banget. Bener dong, doi menyimpan segudang rahasia yang bikin dia makin annoying selama nonton. One of his secret agak mindblowing deh.

DRAMA REVIEW BY ME

Wajib nonton banget kalau kalian suka nontonin cerita remaja anti-mainstream ya! Nambah lagi list drama kenakalan remaja after Weak Hero Class 1 dan Revenge of Others ini nggak kalah seru karena dibumbui sama genre mystery dan action. Belum lagi main cast nya yang emang aktor aktris muda lagi naik daun banget sepanjang tahun ini. Fix harus nonton!

Start with gimana hubungan antara Ok Chan Mi dan Ok Chan Kyu (later on adalah Park Won Seok) yang masih saling jaga tali silaturahmi despite kepisah karena Chankyu diadopsi dan pindah ke Seoul while Chanmi stay di panti asuhannya di Busan. Mereka lagi saling update kabar, apalagi Chanmi yang emang lagi sibuk turnamen. Dari sini vibes nya udah nggak enak pas mereka video call-an terus keputus tiba-tiba.

Ternyata bener aja dong, karena penasaran disusul sama Chanmi ke sekolahnya. Ah yeah, as I said before, Park Won Seok meninggal. Yang lebih bikin Chanmi nggak percaya karena kematiannya dianggap bunuh diri. Chanmi nggak terima dan minta tolong ke polisi buat buka lagi kasus kakaknya. Sayang nggak digubris, mungkin ini juga yang bikin Chanmi ke trigger, lyke “yaudah gue aja sendiri yang cari pelakunya”. So her journey is starting.

Awalnya, Chanmi agak clueless kan but thanks karena pertemuannya dengan Ji Soo Heon, she get a lead, setidaknya. Chanmi juga awalnya agak curiga gitu sama Ji Soo Heon karena dia adalah orang pertama yang nemuin Park Won Seok sekaligus orang yang lapor ke polisi. Kekepoan Chanmi pun menuntun doi buat tahu masalah yang dihadapi Ji Soo Heon. Nggak mau spoiler deh soalnya Ji Soo Heon hidupnya lumayan sad dan bertubi-tubi punya masalah despite karakternya yang sangat welcome pada semua orang.

Ji Soo Heon tuh tinggal sendiri di rumah atap. Ibunya dirawat karena sakit dan doi hanya disibukkan dengan pekerjaan paruh waktu, mengingat harus membiayai dirinya dan tagihan rumah sakit ibunya. Soo Heon ini kaya paket komplit temen yang baik, ramah, suka menolong, tapi kayanya belum bisa rajin menabung deh. Doi suka nolong anak-anak terbully, kaya waktu case nya Soyeon yang emang pernah jadi korban bully sebelum pindah ke SMA Yongtan. Soo Heon bersikap begitu ada alasannya guys, kakaknya meninggal bunuh diri karena jadi korban bully juga.

Nah pertemuan nggak sengaja Chanmi dan Sooheon diawal akan terus berlanjut. Bakal sering lihat chemistry mereka interaksi deh, karena selain di kelas, ada aja gitu kejadian yang bikin mereka berdua jadi terus-terusan bareng. Tebak bakal jadi sahabat banget atau ternyata bakal jadi main suspect pelaku pembunuh Wonseok si Sooheon ini. Mencurigakan banget apalagi pas tahu kalau Sooheon punya side job sebagai hero yang memberantas pelaku bully di sekolahnya.

TMI, Park Wonseok waktu masih hidup ternyata adalah tukang bully. Semua orang tahu hal itu, dan yep bikin Chanmi kaget dan bertanya-tanya beneran yang diomongin jadi tukang bully itu Park Wonseok saudara kembarnya. Nah ternyata ada beberapa fakta tersembunyi yang harus kalian tonton biar penasaran.

Pencarian pelaku masih berlanjut, kali ini Chanmi mencurigai Gi Osung, siswa pintar di kelas sebelah yang ternyata dekat sama Wonseok. Tapi pas Gi Osung ditanyain perihal Park Wonseok, doi kelihatan banget nggak nyaman. Desas desus nya bahkan Park Wonseok itu sebenernya lebih ke tukang suruhnya Gi Osung. That’s why gue sebagai yang nonton bertanyat-tanya dong, dan tentu saja Gi Osung masuk list orang mencurigakan.

Nah ada alasan kenapa Chanmi bisa ngobrol sama Osung berdua, thanks to Seok Jaebum. Jaebum mungkin awalnya mau berterima kasih juga sama Chanmi karena mau jadi mentor dia buat ngajar nembak. Tapi ini nih yang juga jadi pertanyaan karena Seok Jaebum punya latar belakang lupa ingatan karena insiden kecelakaan yang dialaminya. Btw dia balik ke sekolah juga niatnya untuk mencoba memulihkan ingatannya.

Nah selama Seok Jaebum ngulang kelas lagi, Gi Osung bantuin Jaebum terus, pokoknya care banget dan hubungan keduanya terlihat fishy dimata gue. Pokoknya ketiga anak laki-laki ini emang mencurigakan banget lah kelakuannya, bikin overthinking sepanjang nonton.

Yang gue suka, karena opini penonton digiring sampai 2 episode terakhir. Jadi bisa kalian bayangkan selama 5 minggu gue nungguin pas lagi on-going kaya apa? Tapi gue emang udah firasat kalau ini drama pasti suka memutar balikan plot biar kita melongo pas nonton saking nggak nyangka.

Well, pas gue baca-baca reaction nya sih penuh pro dan kontra ya soalnya ada beberapa hal yang gue kepoin tapi nggak terjawab sampai menit terakhir kaya gimana nasib Seok Jaebum dan Gi Osung karena nggak cukup guys scene mereka cuma disitu doang. Kalian harus lihat nasib kedua orang ini gimana while Sooheon yang tetap jadi sad boy nggak sih sampai kelar, bahagia sedikit ada lah ya.

In the end of my review, I highly recommend this drama to put on your next watchlist sih!

DETAILS

Title: Revenge of Others
Episodes: 12 Episode
Country: South Korea
Available on: Disney+
Rating: 15+
Star Review by me: ★★★★

Post a Comment

SEARCH

Journal and Tea